Tingkatkan Subscriber Youtube Mudah Dengan 5 Cara Ini!

ARUSGADGET – Subscriber sangat berpengaruh terhadap kemajuan channel Youtube. Tak ayal kreator konten akan melakukan banyak cara untuk meningkatkan subscribernya. Kali ini Arus Gadget akan membahas bagaimana cara tingkatkan subscriber Youtube mudah.

Peningkatan pada subscriber sangat berguna untuk monetisasi video bagi kreator konten. Setidaknya kreator konten harus memiliki 100.000 subscriber.

Meningkatkan subscriber Youtube sebenarnya mudah saja. Simak terus cara tingkatkan subscriber Youtube mudah rangkuman dari Arus Gadget berikut ini

Baca Juga:

5 Cara Tingkatkan Subscriber Youtube Mudah

Youtube merupakan platform media sosial yang sangat berpengaruh dan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Banyak orang berbondong-bondong mengunggah videonya berharap dapat menjadi seorang Youtuber dan memiliki banyak penggemar

Ternyata untuk mendapatkan banyak penggemar kreator konten tidak hanya membuat video menarik. Tetapi juga harus membuat video viral. Simak terus cara tingkatkan subscriber Youtube mudah.

Kreator Konten Menentukan Niche Video

Niche video merupakan topik harga yang diangkat menjadi video Youtube. Kreator konten harus membuat niche yang jelas sesuai dengan target pasarnya dengan konsisten. Sehingga subscriber atau penggemar dapat dengan mudah mencari video konten favoritnya dengan mudah.

Misalnya, sobat Arus Gadget ingin membuat niche otomotif. Maka video konten yang diunggah harus sejalan dengan niche yang telah ditentukan yaitu otomotif.

Memuat niche lebih spesifik lebih baik. Subscribermu dapat dengan mudah mengenali channelmu dan berlangganan.

Menambahkan Tombol Watermark Nama Channelmu Pada Sisi Kanan Pojok Video

Pada bagian sisi pojok kanan bawah tentu sobat Arus Gadget sering menemukan watermark channel. Nah, watermark channel ini bertujuan sebagai Call to Action bagi penonton. Sehingga penonton dapat dengan mudah berinteraksi dengan channelmu dengan hanya mengklik watermark.

Cara Menambahkan Watermark Pada Channel Video

  1. Masuk akun Youtube dan pastikan sudah login
  2. Lalu, pilih “Setelan” atau “Setting” untuk mengatur video Youtube.
  3. Setelah itu pilih “Channel” kemudian pilih “Branding”
  4. Klik “Pilih Gambar” dan pengguna bisa memilih logonya sendiri
  5. Setelah memilih logo pilih opsi “Save” atau “Simpan”

Menambahkan Rekomendasi Untuk Video Lainnya

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kreator konten harus mengunggah video secara rutin sesuai niche. Supaya penonton dapat dengan leluasa mengeksplore video kita sebaiknya tambahkan “End Screen”. Tombol ini berguna untuk memunculkan rekomendasi video lainnya yang telah diunggah sebelumnya.

Berikut Cara Menambahkan Rekomendasi Video

  1. Masuk akun Youtube dan pastikan sudah login
  2. Pilih opsi “Konten” pada bagian menu
  3. Pilih thumnaik video atau judul video yang akan mendapat pengeditan
  4. Kemudian pilih “Editor” dan pilih “End Screen”
  5. Setelah itu kreator konten bisa memasang template “End Screen” sesuai kebutuhnnya dan simpan

Baca Juga:

Mengoptimalisasi SEO

Tingkatkan subscriber Youtube mudah dengan optimalisasi SEO.Search Engine Optimization atau SEO sangat berguna untuk optimasi video sehingga konten video semakin banyak yang mengakses. Cara mengoptimalisasi SEO adalah dengan mengetahui kata kunci yang sedag tren.

Contohnya kata kunci yang sedang trend adalah “Cara mudah fotografi”. Kata kunci tersebut harus tersemat pada judul, deskripsi hingga thumbnail video.

Mempromosikan Akun Channel Youtube ke Sosial Media Lainnya

Setelah membuat banyak video jangan sungkan untuk mempromosikannya melalui sosial media yang pengguna miliki. Bagi pemula promosi video sangat penting untuk dilakukan mengingat belum banyak orang yang mengenal kita.

Itulah tadi cara untuk tingkatkan subscriber Youtube mudah rekomendasi dari Arus Gadget. Yuk, ceritakan pengalamanmu pada kolom komentar!

Bagikan !