Atasi Youtube Vanced Error 400 dengan Tips Berikut untuk Kembali Menonton Tanpa Jeda Iklan

ARUSGADGET – Kini penikmat platform video bebas iklan sedang mengalami YouTube Vanced Error 400 saat ini. Pasalnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang digandrungi para penikmat YouTube karena aplikasi ini menawarkan menonton video yang tersedia dalam YouTube tetapi dengan konsep bebas iklan.

Saat ini memang banyak piliihan aplikasi yang menyediakan penggunanya berbagai macam konten hiburan entah itu film, musik, atau video yang tersedia di berbagai platform. Termasuk Youtube Vanced yang menyediakan berbagai macam tayangan video layaknya aplikasi Youtube yang membawa lisensi dari Google.

Youtube Vanced

Aplikasi Youtube Vanced merupakan aplikasi modifikasi yang tampilannya menyerupai Youtube yang merupakan pabrikan Google. Namun, dalam aplikasi ini, pengguna bisa menikmati berbagai video Youtube tanpa harus khawatir dengan iklan yang mungkin menghalangi pengguna saat sedang asyik menonton video.

Fiturnya memang mirip dengan Youtube Premium, namun kelebihannya adalah jika menggunakan Youtube Premium perlu membayar biaya tertentu, Youtube Vanced justru menyediakan fitur premium dengan cara gratis. Tak heran jika netizen lebih tertarik menggunakan Youtube Vanced meskipun saat mengunduh aplikasi ini, maka ponsel Android maupun iOS harus melakukan root terlebih dahulu.

BACA JUGA : YouTube Vanced Menamatkan Riwayatnya, Segera Beralih ke Premium!

Youtube Vanced Error 400

Dengan menggunakan Youtube Vanced, maka Anda bisa menonton berbagai tayangan yang sesuai dengan keinginan para penggunanya. Terlebih, Youtube Vanced merupakan aplikasi bebas iklan yang memudahkan pengguna dalam menonton video pilihan yang ada dalam aplikasi ini. Namun, kali ini para pengguna tengah mengalami masalah Youtube Vanced Error 400 yang menghalangi para pengguna untuk menikmati konten Vanced.

Saat pengguna membuka aplikasi Youtube Vanced nantinya akan muncul keterangan “ada masalah dengan server error (400)” yang tertera pada layar putih di halaman utama. Masalah seperti ini tentu bukan hal yang mengherankan mengingat YouTube Vanced merupakan aplikasi modifikasi.

Namun, akibat dari Youtube Vanced 400 menyebabkan pengguna tidak bisa menikmati video bebas iklan dalam aplikasi modifikasi ini. Errornya Vanced juga menyebabkan pengguna mengalami kebingungan aktivitas apa yang kira-kira bisa dilakukan oleh para pengguna untuk mengisi waktu luang. Namun, kejadian ini sebenarnya terjadi bukan tanpa alasan, melainkan ada hal yang melatarbelakangi kejadian error yang dialami Vanced.

Faktor yang Menyebabkan Youtube Vanced Error 400

Faktor pertama penyebab Youtube Vanced Error 400 diduga karena beberapa waktu lalu, Youtube Vanced akan segera menutup aplikasinya di tahun ini. Hal tersebut terjadi akibat Google mengancam Youtube Vanced untuk berhenti beroperasi dan kalau tidak, maka Google tidak akan segan untuk beralih ke ranah hukum.

Pelanggaran aturan yang dilakukan Youtube Vanced memang menyebabkan masalah bagi pihak-pihak yang dirugikan. Dengan alasan pelanggaran tersebut, maka seringkali Youtube Vanced Error 400 atau kejadian serupa terjadi dalam aplikasi sehingga menghambat para pengguna.

Meskipun begitu, sebenarnya pengguna Youtube Vanced tidak perlu khawatir dengan masalah Youtube Vanced 400 ini. Hal di atas mungkin bisa jadi penyebab mengapa Vanced menjadi error, namun hal lain juga memungkinkan untuk menjadi faktor mengapa Vanced mengalami error, seperti kelebihan cache atau data yang menumpuk pada aplikasi. Jika Anda memasang Vanced dalam perangkat Anda, maka sebaiknya Anda perhatikan penggunaan data Vanced dalam perangkat dengan cara mengecek data aplikasi secara berkala dan melakukan clear data atau clear cache.

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400

Setelah mengetahui sekilas mengenai Youtube Vanced Error 400, maka pengguna bisa melakukan berbagai cara untuk mengatasi Youtube Vanced Error 400 sehingga aplikasi bisa kembali berjalan dengan normal dan stabil kembali. Berikut adalah cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi Youtube Vanced Error 400 sehingga pengguna bisa kembali menonton video pilihan tanpa harus terhalangi iklan.

BACA JUGA : Picture In Picture sebagai Fitur Baru YouTube TV Pengguna iOS

Hapus Data atau Clear Cache Aplikasi Youtube Vanced

Mungkin pengguna ponsel familiar dengan tindakan hapus data. Tindakan ini bisa dilakukan dengan mudah dengan cara membuka Pengaturan pada ponsel dan selanjutnya membuka menu Pengaturan Aplikasi yang akan memunculkan beragam aplikasi yang terpasang pada ponsel. Kemudian, cari aplikasi Youtube Vanced lalu nanti akan muncul informasi mengenai data yang terpakai untuk aplikasi tersebut lalu lakukanlah penghapusan data.

Namun, hal yang perlu diingat saat menghapus data adalah adanya kemungkinan data yang tersimpan pada Youtube Vanced menghilang dan saat dibuka akan menjadi seperti saat awal pengguna membuka aplikasi. Berbagai riwayat ataupun video yang tersimpan dalam aplikasi mungkin hilang, terlebih jika Vanced membawa berbagai komponen pelengkap seperti MicroG dan Vanced Manager yang jika terhapus maka membuat aplikasi ini mungkin tidak bisa berfungsi kembali.

Update Vanced ke Versi Terbaru

Selanjutnya, cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Youtube Vanced Error 400 adalah dengan melakukan pembaruan terhadap aplikasi Youtube Vanced melalui Vanced Manager. Dengan memperbarui versi aplikasi, tentu saja pengguna tidak hanya mengatasi error pada Vanced, tetapi juga bisa memiliki fitur yang lebih baik serta keamanan yang lebih tinggi dalam menggunakan Youtube Vanced.

Langkah untuk melakukan pembaruan pada Youtube Vanced adalah dengan cara menutup aplikasi Youtube Vanced terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa masuk ke aplikasi Vanced Manager > MicroG > Update lalu pengguna hanya tinggal menunggu pembaruan selesai dan kemudian Vanced akan tersedia dalam versi terbaru.

Hal yang perlu diingat bagi para pengguna adalah jangan melakukan penghapusan data ataupun uninstall Vanced Manager karena nanti akan berdampak pada performa aplikasi Youtube Vanced. Jika terjadi hal tersebut, maka aplikasi Youtube Vanced akan berhenti dan tidak bisa difungsikan lagi sebagai aplikasi untuk menikmati beragam konten yang ada.

Gunakan Youtube Vanced Tanpa MicroG

Kemudian, cara lainnya datang dengan solusi di mana pengguna harus melakukan uninstall terhadap aplikasi MicroG yang ada dalam Vanced Manager. Namun, kekurangan dari cara ini adalah pengguna tidak akan bisa menyinkronkan data yang ada dalam akun Google milik pengguna. Tetapi, ada kelebihan tersendiri di mana pemasangan aplikasi tanpa menggunakan MicroG akan berjalan dengan lebih mudah.

BACA JUGA : Perangkat Yang Kamu Butuhkan Untuk Membuat Podcast Youtube

Bagikan !