Tablet Realme Terbaru Dirancang dengan Snapdragon 870, Ini Bocoran yang Beredar

ARUSGADGET – Setelah merilis Realme Pad dan Realme Pad Mini, tampaknya vendor ini tengah bersemangat untuk membuat tablet Realme terbaru. Spesifikasi yang dimiliki tablet Realme terbaru ini tentunya akan miliki spesifikasi yang lebih mumpuni.

Bocoran spesifikasi tablet Realme terbaru ini terungkp melalui postingan blogger teknologi asal China dengan username @DCS. Ia memberikan pernyataan bahwa tablet ini akan dibekali panel LCD untuk layarnya.

Resolusi untuk tablet ini diungkapkan akan mencapai 2,5K resolusi dan disematkan pula dukungan refresh rate 120 Hz untuk kemulusan performa layarnya. Chipset yang disematkan untuk tablet Realme terbaru ini berasal adalah chipset besutan Qualcomm.

Tablet Realme Terbaru dengan Snapdragon 870

Kabarnya, chipset yang akan menjadi tenaga bagi tablet ini adalah chipset Snapdragon 870. Masih dalam performa, bocoran lainnya datang dari sektor ketahanan yang kabarnya akan mengusung baterai jumbo berkapasitas 8.360 mAh.

BACA JUGA: Tablet Realme Pad Mini Resmi di Filipina, Berukuran Mini 8,7 inci

Melansir dari laman GSM Arena, Xu Qi sebagai VP Realme menyatakan bahwa tablet Realme terbaru ini akan mengusung harga yang terjangkau. Banderol harga yang ditetapkan untuk tablet ini berkisar pada rentang Rp 4-5 jutaan.

Harga tersebut memungkinkan tablet Realme terbaru ini laku di pasaran apalagi jika perusahaan menambahkan dukungan perangkat lainnya pada tablet. Dukungan tersebut mungkin bisa datang dari dukungan pena digital stylus maupun case keyboard layaknya tablet yang ada saat ini.

Rilis Bersama Realme GT Neo 3 Edisi Naruto

Tablet Realme terbaru ini kabarnya akan rilis bersamaan dengan ponsel Realme GT Neo 3 edisi Naruto. Perilisan tablet ini akan berlangsung di China dan belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah tablet ini juga akan menyambangi pasar global atau tidak.

Bicara soal tablet Realme, perusahaan juga telah merilis dua tablet miliknya yang bertajuk Realme Pad dan Realme Pad Mini. Realme Pad Mini sendiri kabarnya akan segera memasuki pasar tablet Indonesia.

Realme Pad Mini Kantongi TKDN

Indikasi paling jelas mengenai perilisan Realme Pad Mini di Indonesia ditunjukkan dengan keberadaan profil tablet dalam laman TKDN Kemenperin. Pasalnya, jika sudah mengantongi sertifikat ini, maka perilisan produk tersebut di Tanah Air sudah semakin dekat.

Spesifikasi Realme Pad Mini

Sekilas mengenai Realme Pad Mini, tablet ini dirancang untuk memiliki chipset Unisoc Tiger T616. Chipset tersebut dibuat dengan arsitektur 12 nm dengan CPU Octa-core 2.0 GHz dan GPU Mali-G57 MP1.

Dengan menggandeng chipset tersebut, tablet ini memiliki RAM 3 GB dan 4 GB. RAM yang dimiliki ponsel ini bersanding dengan penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB dari jenis UFS 2.1.

Jika dirasa kurang, maka tablet ini menyediakan slot SIM yang bisa digunakan untuk menyematkan microSD. Kapasitas tersebut akan membantu pengguna untuk menyimpan berbagai file foto maupun video dalam tablet.

BACA JUGA: Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Dare To Booyah Rilis di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Foto dan video juga bisa diambil dengan memanfaatkan kamera tablet Realme Pad Mini. Kamera tablet ini dibekali dengan single camera 5 MP untuk kamera depan serta 8 MP untuk kamera belakang.

Kemudian layar tablet ini didukung dengan panel IPS LCD 8,7 inci beresolusi 800 x 1340 piksel. Ukuran tablet ini ditunjukkan dengan dimensi tablet 211,8 x 124,5 x 7,6 mm dengan bobot tablet 372 gram.

Jika spesifikasinya dibandingkan dengan bocoran tablet Realme terbaru, maka Realme Pad Mini kalah dalam segi baterai. Kapasitas baterai yang dimiliki tablet ini hanya sebesar 6400 mAh dengan menyediakan fitur fast charging berdaya 18W.

Konektivitas untuk Realme Pad Mini didukung dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.0. Sedangkan untuk port, tablet ini menyediakan sambungan untuk 3.5mm jackaudio serta USB Type-C 2.0 dan USB OTG.

Realme Pad Mini hadir dalam dua varian warna, yaitu Gray dan Blue. Sebagai acuan, tablet ini dijual dengan harga 7.490 peso atau setara dengan Rp 2 juta (Wi-Fi 3/32 GB), 8.990 peso atau setara dengan Rp 2,4 juta (Wi-Fi & LTE 3/32 GB), serta 10.490 peso atau setara Rp 2,8 juta (Wi-Fi & LTE 4/64 GB).

BACA JUGA: Smartphone Realme X7 Pro Dengan Pengisian Cepat Hingga 65W

Bagikan !