Rilis November, Spesifikasi Xiaomi 13 Series Terungkap

ARUSGADGET – Xiaomi 13 series merupakan ponsel kelas flagship yang sedang dalam proses persiapan untuk rilis. Dengan membawa seri model reguler dan pro, bocoran spesifikasi untuk keduanya mulai terungkap.

Di awal tahun, Xiaomi telah sukses dalam merilis ponsel Xiaomi 12 series di pasaran. Kini saatnya suksesor ponsel ini yang melanjutkan kiprah Xiaomi dalam kelas ponsel flagship, yaitu Xiaomi 13 series.

Bocoran spesifikasi Xiaomi 13 series pun mulai beredar, mulai dari kamera, desain ponsel, layar, serta baterai yang disematkan pada ponsel. Sebagai suksesor, tentunya ponsel ini akan membawa beberapa peningkatan spesifikasi.

Namun, dari beberapa bocoran yang beredar, yang paling menarik perhatian adalah kebocoran mengenai model vanilla pada Xiaomi 13 Pro. Baru-baru ini, gambar yang berkaitan dengan desain ponsel seri model Pro ini mulai beredar secara online.

BACA JUGA: Rilis Secara Global, Xiaomi 12T Series Unggulkan Kamera Beresolusi Jumbo

Xiaomi 13 Series akan Rilis di China

Xiaomi 13 Pro, salah satu seri dari ponsel Xiaomi 13 series

Perilisan untuk Xiaomi 13 series juga tampaknya semakin dekat karena ponsel ini telah mengantongi sertifikasi China 3C. Ponsel ini muncul dalam daftar sertifikasi tersebut dengan nomor model 2211133C yang menyertakan informasi fast charging berdaya 37 W.

Dalam gambar yang memuat bocoran perihal desain seri ponsel ini memperlihatkan bahwa Xiaomi 13 series membawa desain yang mirip dengan Xiaomi Mi 11 Ultra. Ponsel terbaru Xiaomi ini tampaknya akan membawa modul triple camera dengan Flash LED yang dilengkapi fokus otomatis LASER.

Bawa Sensor Sony IMX989

Sensor Sony IMX989 yang akan disematkan pada Xiaomi 13 series

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa ponsel ini akan menggandeng sensor Sony untuk kameranya. Sensor kamera utamanya akan menggaet Sony IMX989 dengan bagian bawah ultra besar 1 inci.

Tak hanya perihal kamera, layar Xiaomi 13 series, terutama model Pro akan membawa layar melengkung beresolusi 2K. Panel untuk layar ini ialah QHD Plus berukuran 6,73 inci dengan kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz.

Kemudian untuk seri model Xiaomi 13 reguler, kabarnya akan dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 50 MP. Sedangkan dari segi layar, Xiaomi 13 akan dilapisi dengan panel beresolusi Full HD Plus.

Snapdragon 8 Gen 2

Snapdragon 8 Gen 2 yang akan menjadi tenaga Xiaomi 13 series

Pada bagian dalam ponsel, Xiaomi 13 series nampaknya akan dilengkapi dengan chipset terbaru milik Qualcomm. Dikabarkan bahwa Snapdragon 8 Gen 2 akan menjadi tenaga yang memacu peningkatan kinerja ponsel.

Kabar ini tentunya merupakan kabar baik karena Snapdragon 8 Gen 2 sudah teruji membawa peningkatan dibandingkan dengan chipset pendahulunya. Chipset ini dibuat dengan CPU Octa-core yang ditingkatkan ke Cortex X3.

BACA JUGA: Penggemar Fotografi Kamera, Bersiaplah Dengan Xiaomi 12s Ultra

Perlu diketahui bahwa Cortex X3 membawa peningkatan performa mencapai 22% dibandingkan dengan Cortex X2. Kemudian, inti besar yang ada dalam seri ponsel terbaru ini akan naik tingkat ke Cortex A715 yang 5% lebih baik dari Cortex A710 dan 20% peningkatan efisiensi kinerja.

Baterai dengan Fast Charging

Baterai Xiaomi 13 series dengan fast charging 120W

Tak hanya kinerja ponsel yang meningkat, ketahanan ponsel Xiaomi 13 series juga dikabarkan akan membawa baterai 5000 mAh dengan fast charging 120W untuk seri model Pro. Sedangkan ponsel Xiaomi 13 reguler akan membawa kemampuan fast charging berdaya 67W.

Perlu diingat bahwa spesifikasi tersebut masih merupakan bocoran, untuk spesifikasi resminya mungkin akan terungkap pada saat perilisannya nanti di China.

Baca Arus Gadget di Google News

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !