Skor Xiaomi 12 Lite di Geekbench Berikan Bocoran dalam Segi Spesifikasi

ARUSGADGET – Xiaomi tengah mengembangkan ponselnya dan muncul dengan skor Xiaomi 12 Lite yang terdaftar di Geekbench. Skor yang dimiliki ponsel ini menunjukkan performa yang akan dimiliki Xiaomi 12 Lite saat peluncuranya di masa mendatang.

Xiaomi sendiri merupakan vendor ponsel yang berasal dari China dan baru saja merilis ponsel Xiaomi 12 Series yang membawa berbagai model secara bersamaan dalam ajang perilisannya.

Model tersebut membawa tajuk Xiaomi 12 reguler, Xiaomi 12X, dan juga Xiaomi 12 Pro. Dengan model tersebut, kemudian seri Xiaomi 12 ini memberikan model terbarunya dengan membawa Xiaomi 12 Lite.

Seri Model Lain dalam Xiaomi 12 Series

Xiaomi 12 Series
Xiaomi 12 Series

Ponsel dengan tajuk Lite membawa spesifikasi yang hampir mirip dengan saudaranya dengan membawa banderol harga yang terjangkau dibandingkan dengan model yang lainnyaa.

Kemudian, setelah rumor peluncurannya, skor Xiaomi 12 Lite di Geekbench juga membuktikan bahwa ponsel ini mungkin rilis dalam waktu dekat.

Dengan menampilkan skor Xiaomi 12 Lite, Geekbench menunjukkan bagaimana performa yang dimiliki model dengan tajuk Lite. Ada pula beberapa spesifikasi yang turut terbocorkan bersamaan dengan dipublikasikannya skor Xiaomi 12 Lite.

BACA JUGA :

Pada halaman Geekbench, ponsel ini memiliki nomor model “2203129G” yang nantinya akan membawa chipset Snapdragon 778G asal Qualcomm.

Dengan menyematkan otak Snapdragon, ponsel ini akan memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB dan juga mengusung CPU dengan delapan inti.

Skor Xiaomi 12 Lite

Skor Xiaomi 12 Lite
Skor Xiaomi 12 Lite di Geekbench dengan nomor model 2203129G

Empat inti yang ada di dalam ponsel membuat skor Xiaomi 12 Lite membawa angka 788 pada single core dan dual core nya memiliki skor sebesar 2864 untuk segi performanya. Untuk inti dari prosesor tersebut terbagi menjadi dua kinerja dengan empat inti yang membawa performa kecepatan tinggi kemudian empat inti lainnya untuk hemat daya.

Dengan adanya skor Xiaomi 12 Lite, maka ponsel ini akan berada dalam kelas mid-range sebagai ponsel kelas menengah. Hal ini menimbulkan perbedaan pada ponsel lainnya dalam Xiaomi 12 series, pasalnya, ponsel lainnya dalam seri ini justru masuk ke dalam ponsel kelas atas atau sering disebut sebagai ponsel flagship.

Ponsel lainnya dari Xiaomi 12 series juga mengusung chipset dengan level yang lebih tinggi, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 untuk Xiaomi 12 reguler dan model Pro, sedangkan untuk model 12X, Xiaomi menanamkan Snapdragon 870 sebagai otak dari ponsel.

Snapdragon 778G yang Bersanding dengan Android 12 dan MIUI 13

Skor Xiaomi 12 Lite 2

Kembali ke skor Xiaomi 12 Lite di Geekbench yang juga memberitahukan perihal software yang diusung dalam ponsel bertajuk Lite satu ini.

Chipset Snapdragon 778G dalam ponsel bersanding dengan software sistem operasi Android di versi ke-12 dan kemudian membawa tampilan antarmuka ciri khas Xiaomi, yaitu MIUI 13.

Dengan hasil skor Xiaomi 12 Lite yang terpampang di laman Geekbench, maka ponsel dengan Snapdragon 778G ini akan memiliki konektivitas 5G pada ponselnya.

Meskipun Xiaomi tidak mengeluarkan suara apapun mengenai perilisan ponsel ini, namun keberadaannya di Geekbench memberikan titik terang bagi ponsel bertajuk Lite milik Xiaomi.

Xiaomi Mi 11 Lite

Xiaomi 11 Lite

Xiaomi 12 Lite sendiri kabarnya akan menjadi suksesor ponsel Lite yang sudah rilis lebih dulu dengan model Mi 11 Lite. Mi 11 Lite sendiri membawa spesifikasi dari chipset 732G yang bersanding dengan kapasitas RAM mulai dari 4 hingga 8 GB.

BACA JUGA :

Kemudian pada bagian penyimpanan internalnya, ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 64 GB dan juga 128 GB yang bisa melakukan ekspansi dengan mengisi slot microSD.

Xiaomi Mi 11 Lite merupakan ponsel yang mengusung layar sebesar 6.55 inci untuk layar dengan panel AMOLED yang membawa teknologi HDR10, refresh rate sebesar 90Hz dan juga puncak kecerahan sebesar 800 nits.

Pada layarnya tersematkan kamera depan dengan notch punch hole di pojok kiri atas yang memiliki resolusi 16 MP. Kemudian kamera belakangnya membawa konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan juga kamera makro 5 MP. Ponsel ini memiliki kapasitas 4250 mAh dan dijual dengan harga mulai dari Rp 3.599.000 di situs resmi Xiaomi.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !