Kelebihan dan Kekurangan POCO M4 Pro 5G Terlengkap

ARUSGADGET – Sebelum memutuskan membeli ponsel POCO M4 Pro 5G ketahui kelebihan dan kekurangan POCO M4 Pro 5G terlebih dahulu. Lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari.

POCO ponsel unik kembali merilis seri M4 Pro 5G setelah sebelumnya merilis seri M3. Ada banyak kelebihan dan kekurangan POCO M4 Pro 5G yang harus pengguna ketahui. Supaya bisa menetukan antara seri M3 dan M4 mana lebih baik. Langsung saja berikut artikelnya:

Baca Juga

Kelebihan dan Kekurangan POCO M4 Pro 5G

Berikut adalah kelebihan dari POCO M4 Pro 5G yang bisa menjadi pertimbangan:

Tampilan Bodi

POCO M4 Pro 5G memiliki desain unik berbeda dari ponsel kebanyakan. Bisa kita lihat dari desan cover belakang yaitu model kamera besar dengan ring silver mengelilingi lensa kamera utama. Dan meletakan kamera punch hole pada bagian layar tengah atas. Tentu itu desain yang tak kebanyak handphone pintar gunakan.

Untuk layar. POCO sudah menggunakan layar IPS LCD beresolusi full HD+ dengan bentang layar 6,6 inci. Kualita warna, tingkat kecerahan dan ketajaman juga tidak diragukan lagi. Belum lagi tingak refresh rate yang tingg 90Hz, membuat pengalaman scrooling sosmed atau bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Dapur Pacu

Masuk ke kelas dapur pacu. POCO M4 Pro 5G mengadopsi Dimensity 810 sebagai untuk mentenagai perangkatnya. Chipset ini menggunakan kontruksi CPU Cortex A76 dan Cortex A55. Sedangkan GPU POCO menghadirkan Mali-G57 MX2.

kelebihan dan kekurangan poco m4 pro 5G

Dengan gabungan tersebut POCO sigap melakukan seluruh perintah penggunannya. Performa daro POCO M4 Pro 5G dangat diandalkan.

Kamera

Memperbaiki kesalahan sebelumnya, POCO M4 Pro 5G mengahadirkan kamera ultra-wide beresolusi 8 MP. Kamera ultra-wide ini cukup besar dikelasnya. Sedangkan untuk kamera utama, POCO mempersenjatai dengan 50 MP.

Masuk ke lini kamera selfie, POCO memiliki kamera depan 16 MP. Hasil jepretan kamera POCO menciptakan warna-warna terang, detail serta kontras yang baik.

Baterai Besar

Kelebihan poso M4 Pro 5G juga terletak pada baterai besarnya berkapasitas 5000 mAh. Walau tidak banyak perubahan dari kapasitas sebelumnya tapi soal daya tahan seri M4 Pro 5G lah menjadi yang terbaik.

Dari sektor pengisi daya, POCO membawa pengecasan cepat 33W. Pengecasan ini dapat mengisi daya sampai 54% selama 30 menit.

Baca Juga:

Kekurangan POCO M4 Pro 5G

Berikut adalah kekurangan dari POCO M4 Pro 5G yang bisa menjadi pertimbangan:

Bodi Besar dan Berat

Walau memiliki desain unki ternyata dimensi layar cukup panjang dan lebar 163.56 x 75.78 x 8.75 mm. Sehingga menyulitkan menggengam bagi pemilit tangan mungi. Selain itu. POCO M4 Pro 5G memiliki bobot 195 gram, cukup berat untuk seri ponsel sekelasnya.

Noise pada Kamera

POCO M4 Pro 5G memang memiliki resolusi kamera yang cukup baik. Terlebih lagi dengan kamera ulta-widenya. Namun, sayang kamera ulta-wide nya belum memiliki autofocus dan tidak mendukung jepretan mode malem. Tidak seperti kamera utamanya.

Sehingga potret yang dihasilkan pada mode malam akan penuh noise,warna agak pudar dan kehilangan detailnya.

Bloadware

Sangat disayangkan, POCO m5 pro 5G terdapat banyak sekali iklan pada perangkatnya. Ya, memang masalah yang lumrah mengingat harga POCO ponsel ini terjangkau di kelasnya. Jadi jangan heran jika menjumpai beberapa iklan dan bloadware pada software POCO seri M4 Pro 5G ini.

Itulah artikel tentang kelebihan dan kekurangan POCO M4 Pro 5G. Setiap ponsel pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga pada POCO seri M4 Pro 5G dengan sejuta keunggulannya.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !