Rekomendasi 6 Aplikasi Terbaik Kultum Ramadhan Android Gratis

ARUSGADGET – Aplikasi terbaik kultum ramadhan membantu untuk memaksimalkan ibadah. Melalui aplikasi kultum ramadhan kegiatan selama ramadhan semakin positif.

Ramadhan menjadi bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Alangkah baiknya di bulan yang suci ini kita isi dengan kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan keimanan sebagai seorang muslim.

Rekomendasi 6 Aplikasi Terbaik Kultum Ramadhan Android Gratis

Salah satu kegiatan positif adalah dengan membaca pesan dakwah melalui materi kuliah tujuh menit atau kultum. Ada beberapa aplikasi terbaik kultum ramadhan yang bisa dicari di internet.

Kegiatan kultum sudah tidak asing bagi kaum muslimin. Kultum sendiri merupakan ceramah berisi nasihat kebaikan dalam kehidupan. Menyampaikan kutum sendiri tidak memakan waktu banyak, cukup tujuh menit saja.

Baca Juga:

Sebenarnya membaca atau mendengarkan materi kutum tidak hanya selama ramadhan saja. Karena sejatinya mencari hidayah dan ridho Allah bisa kita lakukan kapan saja. Bagi pengguna Android kali ini Arus Gadget akan mengulas aplikasi terbaik kultum ramadhan gratis.

Aplikasi Terbaik Kultum Ramadhan

Kabar gembira bagi pengguna Android sebab materi kultum bisa diakses dengan mudah melaui aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasi terbaik kultum ramadhan, pengguna cukup mengunduh melalui Google Play Store.

Kuliah Tujuh Menit

Rating: 4,6

Ada banyak sekali kegiatan bermanfaat selama bulan ramadhan. Salah satunya mendengarkan kultum berisi tema islami untuk meningkakan keimanan dan wawasan kita. Salah satu aplikasi yang memberikan materi tentang ceramah keimanan adalah Kuliah Tujuh Menit.

Kuliah Tujuh Menit

Kelebihan dari aplikasi inidalah dapat mendengarkan ceramah dan membaca materi secara offline. Sehingga bisa kita bisa mendengaran ceramah dimana saja dan kapan saja.

Saling Sapa

Rating: 4,7

Aplikasi terbaik kultum ramadhan pertama terbilang cukup unik yaitu aplikasi Saling Sapa. Dalam satu aplikasi pengguna bisa mendengarkan ceramah sekaligus melakukan berbagai metode pembayaran seperti pulsa, listrik hingga BPJS.

Melalui aplikasi Saling Sapa pengguna bisa menikmati ceramah dari beragai ustadz kondang tanah air. Tema pembahasannya juga sangat beragam tidak hanya tentang puasa saja tetapi juga isi Al-Qura’an.

Pengguna juga tak perlu ragu, sebab aplikasi ini sudah lengkap dengan murotal dan terjemahnya. Dengan adanya fitut tersebut tentu membuat umat islam dapat membaca Al-Quran di manapun.

Kajian.net

Rating: 4,8

Aplikasi Kajian.net sangat poper dan banyak orang mengunduhnya. Berbeda dari aplikasi serbaguna sebelumnya,aplikasi Kajian.net berisikan ceramah dalam bentuk audio dan juga podcast.

Kajian.net

Berbagai macam ceramah pada aplikasi tersebut berasal dari ustadz Ahlusunnah Wal Jama’ah. Aplikasi tersebut juga memudahkan kita untuk mendalami dan memahami ilmu agama. Kelebihan dari aplikasi ini adalah penggunaan kapasitas memori yang kecil sehinga tidak memakan banyak tempat pada ponsel. Pada aplikasi ini pengguna juga bisa mencari penceramah atau ustadz terfavorite.

Halo Ustadz

Rating: 4,5

Selanjutnya aplikasi terbaik kultum ramadhan dari Yayasan Baitul Tholabah yaitu Halo Ustadz. Hingga saat ini aplikasi Halo Ustadz sudah memperoleh 100 ribu pengunduh melalui Google Play Store. Bahkan, Halo Ustadz juga sudah memiliki chanel Youtube sendiri.

Halo Ustadz

Fitur yang dibawa oleh Halo Ustadz sangat beragam sperti video tausiyah, tafsir hadist, juzz amma, fatwa sampai jadwal sholat sekalipun. Terdapat fitur menarik dan sangat membantu yaitu fitur Tanya Ustadz. Melaui fitur ini pengguna dapat langsung beranya kepada mengenai berbagai hal tentang agama langsung kepada ahlinya.

Baca Juga:

45 Materi Kultum Ramadhan 2020

Rating: 4,7

Aplikasi selanjutnya bernama 45 Materi Kultum Ramadhan 2020 dengan berbagai tema menarik dan tentunya bermanfaat. Pengguna bisa membaca sendiri materi yang berada pada palikasi. Materi tersebut juga bisa menjadi referensi untuk mengisi ceramah.

45 Materi Kultum Ramadhan 2020

Materi dalam aplikasi 45 Materi Kultum Ramadhan 2020 bisa pengguna akses secara offline. Hingga saat ini aplikasi 45 Materi Kultum Ramadhan 2020 sudah memiliki 10000 pengguna.

Kisah Nabi dan Pendidikan Islam

Rating: 4,6

Sepertinya aplikasi kultum ini cocok untuk para orangtua yang ingin mengajarkan anaknya tentang kisah nabi dan pendidikan islam. Developer aplikasi Kisah Nabi dan Pendidikan Islam telah merangkum sebanyak 25 nabi dan rosul dari berbagai sumber terpercaya.

Kisah Nabi dan Pendidikan Islam

Adapun fitur pada aplikasi Kisah Nabi dan Pendidikan Islam meliputi animasi, suara serta narasi cerita menarik. Hingga saat ini sudah ada lebih dai 500.000 pengguna untuk aplikasi ini.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik kultum ramadhan yang memiliki banyak manfaat. Aplikasi yang telah Arus Gadget bahas sudah dapat diunduh gratis melaui Google Play Store.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !