Cek Tagihan IndiHome Online Cepat Berikut 4 Caranya

ARUSGADGET – Cek tagihan IndiHome online sebenarnya sangat mudah hanya saja banyak yang belum mengetahuinya. Dengan cek tagihan secara online tentu sangat menghemat waktu dan biaya.

IndiHome menetapkan mulai saat ini cek tagihan bisa pelanggan lakukan secara online melalui tempat masing-masing. Program ini bertujuan supaya pelanggan disiplin membayarkan tagihan sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga:

Terkadang saking banyaknya kesibukan sehari-hari membuat kita lupa untuk membayar tagihan internet. Nah, tau-tau jaringan internet rumah putus oleh sistem, tentu tak ingin hal ini terjadi bukan? Baiknya pelanggan juga mengecek tagihan internet awal waktu supaya bisa menyiapkan pengeluaran terlebih dahulu.

Pemabayaran tagihan secara disiplin dan tepat waktu sangat berguna bagi pelanggan sendiri. Pelanggan dapat menikmati akses internet tanpa kendala dengan baik.
Adapun cara cek tagihan IndiHome online adalah melalui aplikasi myIndiHome, website resmi IndiHome, LinkAja atau melalui Twitter @IndiHomeCare.

Cek Tagihan IndiHome Online

Pelanggan bisa melakukan cara berikut untuk mengecek tagihan IndiHome secara online.

Cek Melalui Aplikasi myIndiHome

Sebagai pengguna IndiHome sebaiknya sobat Arus Gadget memiliki aplikasi myIndiHome untuk memudahkan segala keperluannya. Berikut cara mengecek melalui aplikasi:

  1. Pertama unduh terlebih dahulu alikasi my IndiHome melalui Google PlayStore dan Apple iOS.
  2. Daftarkan diri atau log ini terlebih dahulu dengan memasukan email dan password
  3. Setelah masuk kelaman utama pada bagian atas akan muncul informasi mengenai tagihan
  4. Jika pelanggan IndiHome diketahui belum membayar maka akan terdapat ikon merahpada pojok atas “Belum Bayar”. Sedangkan jika sudah membayar makan akan mendapatkan dapat tulisan warna hijau bertuliskan “Sudah Dibayar”

Jika pelanggan belum membayar tagihan cukup klik “Bayar” makan IndiHome akan mengarahkan untuk melakukan metode pembayaran.

Cek Melalui Web myih.telkom.co.id

Bila tidak bisa mengunduh aplikasi myIndiHome, pelanggan bisa menggunakan website resmi myih.telkom.co.id. Berikut cara mengecek melalui website:

  1. Pertama pelanggan bisa mengunjungi situs https://myih.telkom.co.id/login melalui peramban masing-masing ponsel
  2. Masuk ke laman menggunakan e-mail dan password
  3. Saat sampai ke user interface akan muncul riwayat tagihan
  4. Sebenarnya tidak jaduh berbeda dengan aplikasi. Jika belum membayar tagihan maka akan mendapat pemberitahuan dengan ikon merah bertuliskan “Belum Bayar”. Namun jika sudah membayar akan terdapat tulisan “Sudah Dibayar” dengan ikon berwarna hijau

Cek melalui website dapat menjadi pilihan bagi pelanggan Arus Gadget yang memberikan kemudahan.

Cek Melalui LinkAja

Cek tagihan IndiHome online juga dapat pengguna lakukan menggunakan LinkAja. Aplikasi LinkAja merupakan aplikasi untuk melakukan transaksi secara online dan memberikan banyak sekali kemudahan.

Baca Juga:

  1. Pertama mengunduh terlebih dahulu aplikasi LinkAja memalui Google PlayStore bagi pengguna Android. Dan untuk pengguna Apple bisa menggunakan AppStore
  2. Log ini dahulu untuk masuk ke aplikasi LinkAja. Jika belum memiliki akuan sobat Arus Gadget bisa mendaftar
  3. Saat masuk ke aplikasi dan pada laman utama LinkAja sobat Arus Gadget bisa memilih “Lainnya”
  4. Kemudian Klik “Beli/ Bayar Tagihan” dan klik “Internet”
  5. Jika sudah memasukan nomer layanan klik “Lanjutkan”
  6. Saat mendapati transaksi sedang diproses lalu pilihlah “Detail Transaksi’ bila membutuhkannya
  7. Setelah itu sobat Arus Gadget bisa cek tagihan IndiHome

Jika ingin melanjutkan pembayaran dengan LinkAja tentu saja pelanggan dapat melakukan pembayaran hingga berhasil. Setelahnya akan mendapat notifikasi yang dikirim melalui SMS atau e-mail.

Cek Melalui Akun Media Sosial Twitter

Cek tagihan IndiHome online juga bisa melalui medis sosial IndiHome yaitu via Twitter. Berikut langkahnya supaya pengecekan berhasil dilakukan:

  1. Pastikan sobat Arus Gadget memiliki akun Twitter terlebih dahulu
  2. Masuk ke akun Twitter dan ketikan @IndiHomeCare pada kolom pencarian
  3. Kirim DM atau direct message ke akun @IndiHomeCare
  4. Jika sudah mengirim pesan secara otomatis akan mendapat balasan dari @IndiHomeCare. Balasan tersebut berisi instruksi untuk mengisi data diri serta permintaan yang diinginkan

Setelah itu @IndiHomeCare akan memproses permintaan yang kita inginkan yaitu cek tagihan internet IndiHome.

Demikian cara yang perlu sobat Arus Gadget lalui untuk cek tagihan IndiHome online. Terlebih lagi bagi pengguna setia IndiHome pastinya artikel ini sangat membantu. Yuk, cek selalu tagihan intenetmu jangan sampai pada awal waktu.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !