Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Terbaru Indonesia

ARUSGADGET – Xiaomi merilis ponsel terbaru yaitu Xiaomi 12 untuk melengkapi ponsel seri terdahulu. Kira-kira apa saja yang Xiaomi bawa pada seri terbarunya kali ini. Simak kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12 terbaru dibawah ini.

Setaip tahun, Xiaomi sebagai salah satu vendor ponsel pintar asal china mengeluarkan ponsel terbarunya. Kali ini Xiaomi mengeluarkan seri 12 dengan fitur dan kelengkapan optimal. Xiaomi 12 hadir melengkapi pasar ponsel flagship Indonesia dengan tampilan lebi segar dari biasanya.

Bisa dikatakan bahwah hadirnya ponsel Xiaomi seri 12 sebagai comeback setelah melahirkan pendahulunya. Tentu saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12 menjadi pertanyaan bagi para peminatnya. Akankah lebih baik dari seri terdahulu atau justru sebaliknya?

Baca Juga:

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12

Supaya tidak penasaran mengenai kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini langsung saja simak penjelasan berikut.

Desain dan Tampilan Ponsel

Xiaomi 12 memiliki bentang layar 6,i inci dengan tiga pilihan warna simpel dan elegan yaitu Grey, Blue dan Purple. Dengan tinggi 152 mm serta lebarnya mencapai 69 mm, bodi ponsel ini sudah tergolong ringkas dan mudah untuk membawanya kemanapun.

Desain dan Tampilan Ponsel

Selain itu juga memberikan kenyamanan saat mengoprasikanya. Terlebih bagi pengguna yang memiliki tangan mungil, pengguna dapat mengoprasikannya dengan baik bahkan dengan hanya satu tangan saja.

Kekurangan Xiaomi 12 pada bodinya terletak pada modul kamera. Modul kamera pada perangkat keluaran Xiaomi ini cukup menonjol. Jika kita menaruhnya diatas meja modul kamera berpotensi tergores, terkena debu atau terkena cairan. Hasil kamera pada ponsel akan terpengaruhi.

Layar Ponsel Xiaomi 12

Xiaomi memberikan kecerahan di atas rata-rata pada perangkatnya kali ini. Sehingga memudahkan pengguna yang sering berkegiatan outdoor saat memakai ponsel.Layar AMOLED dan dukungan Dolby Vision HDR 10+ Xiaomi 12 memberikan bagi penggunanya ketajaman warna optimal. Bermain game, menonton video ataupun film menjadi lebih menyenangkan.

Layar Ponsel Xiaomi 12

Sentuhan lancar juga menjadi keunggulan Xiaomi 12. Sebab Xiaomi menggunakan refresh rate yang cukup tinggi yaitu mencapai 120Hz. Bermain game terasa lebih halus dan mulus tanpa lag. Respon layar terhadap sentuhan juga sangat responsif seperti tanpa jeda.

Hasil Jepretan Kamera

Pada seri ini Xiaomi mengadopsi sensor layar Sony IMX766 degan konfigurasi kamera utama sebesar 50 MP, kamera ultra-wide sebesar 13 MP dan kamera makro sebesar 5 MP. Untuk kamera depan Xiaomi telah membenamkan kamera dengan konfigurasi 32 MP, sudah cukup besar untuk kamera sekelasnya dan menjadi kelebihan Xiaomi 12.

Gambar yang dihasilkan juga sangat baik dan ideal khususnya pada keadaan di luar ruangan. Begitu juga dengan kamera ultra-widenya. Walau tidak sebaik kamera utama, kamera ultra-wide memberikan kesan yang yang baik. Hasil gambar bisa langsung pengguna unggah di media sosial.

Kamera makro mampu menangkap gambar dalam jarak dekat dengan baik. Untuk jarak fokus kamera ke objek agar menemukan titik fokusnya yaitu 3 sampai 7 cm. Pengguna juga bisa mengatur ISO, keseimbangan putih dan kecepatan warna dalam mode Pro.

Pada kondisi minim cahya bisa dikatakan gambar yang dihasilkan sudah cukup baik selama masih terdapat cahaya disekitarnya. Tapi hasilnya tidak bisa dikatakan setara pada pengambilan gambar dengan cahaya penuh. Kualitas gambar akan berkurang sedikit.

Untuk noise pada gambar memang tidak dapat terhindarkan walau begitu noise tidak terlalu banyak dan tidak terlalu mempengaruhi hasil foto, gambar atau video.

Baca Juga:

Kekuatan dan Performa Ponsel

Kelebihan Xiaomi 12 juga ada pada performanya. Untuk performa, ponsel ini mampu menjalankan game berat seperti Genshin Impact menggunakan settingan grafis 60fps. Selain itu juga dapat dengan baik menjalakan aplikasi pengeditan video atau foto.

Kekuatan dan Performa Ponsel

Kekurangan Xiaomi 12 bodinya cepat sekali terasa panas. Khususnya pada area atas sekitar kamera. Tetapi bagian bawah ponsel tetap tetap terasa adem saat digenggam.

Secara keseluruhan Xiaomi 12 sudah sangat baik, apalagi ponsel ini memiliki performa memadai sebagai ponsel flagship. Memang ada beberapa hal yang harus dimaklumi atau dikompromikan oleh pengguna.

Tertarik memiliki ponsel canggih Xiaomi 12? Xiaomi membandrol perangkat intanya ini dengan harga Rp 10 jutaan.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !