10 Kekurangan dan Kelebihan Realme 5 yang Harus Anda Ketahui

Kekurangan dan Kelebihan Realme 5. Pada 20 agustus kemarin, duo Realme resmi dirilis. Bukan hanya Realme 5 Pro, namun juga turut Realme 5. Walaupun tentu memiliki perbedaan namun hal tersebut idak menurunkan daya tariknya terhadap konsumen. Realme 5 merupakan versi murah dari Realme 5 Pro, namun Realme 5 tetap memiliki kelebihan walaupun didampingi dengan kekurangan yang dimilikinya tersendiri.

1. Memiliki 4 Kamera Powerfull

Salah satu keistimewaan yang dimiliki dari Smartphone Realme 5 ini yaitu memiliki Quad-Camera yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka si pecinta fotografi. Dengan 4 kamera Powerfull ini pastinya menjadi keuntungn tersendiri dari Realme 5 yang merupakan versi murah dari Realme 5 Pro. Dengan keistimewaan ini membuat Realme 5 akan tetap mendapat lirikan dari konsumennya.

2. Splash Resistant

Yang tak kalah menarik dari keunggulan yang dimiliki Realme 5 yaitu adalah tahan percikan. Berbagai macam perlindungan telah diberikan terhadap Smartphone – smartphone terdahulu namun bagaimanapun perlindungan yang diberikan tentunya tetap akan memiliki celah.

Dengan perlindungan tahan percikan ini diharapkan memberikan perlindungan lebih terhadap Smartphone yang dimiliki. Tentunya dengan keunggulan ini akan menambah daya Tarik dari Raelme 5.

3. Aktivitas Gaming yang Lancar

Bagi para pecinta game alias para gamers, memiliki Smartphone yang dapat mendukung aktivitas game tentunya adalah hal yang sangat didambakan. Namun hal itu cukup sulit karena pengembangan aplikasi game terus dilakukan dan hal tersebut membuat kapasitas semakin berkurang.

Namun dengan semakin besarnya kapasitas yang diberikan pada smartphone saat ini tentu tetap memberi kesempatan bagi para gamers untuk bermain. Realme 5 menjadi salah satu smartphone yang memberikan kapasitas memori dan RAM yang cukup besar sehingga memudahkan bagi para gamers untuk memiliki aplikasi game yang cukup besar namun tentu saja tidak untuk semua aplikasi.

4. Kapasitas Baterai yang Tahan Lama

Keunggulan lain yang akan menjadi daya Tarik tersendiri tentunya adalah daya yang bertahan lama. Dengan kapasitas baterai yang besar tentunya akan sangat membantu pengguna dalam aktivitas hariannya tanpa harus takut untuk kehabisan daya.

Bahkan dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh Smartphone ini diklaim dapat digunakan bermain PUBG Mobile selama 8,5 jam atau dengan memutar Youtube selama 19,1 jam. Bayangkan saja dengan kemampuan seperti itu tentu akan sangat membantu pengguna dalam aktivitas seharian tanpa takut kehabisan daya.

5. Memiliki Desain Premium yang Menarik

Penampilan tentu menjadi pendukung yang tak akan terlupakan. Walaupun Realme 5 merupakan versi murah dari Realme 5 Pro namun tentu saja penampilan yang dimiliki Realme 5 tak kalah menarik dari Raelme 5 Pro.

Dengan desain Premium yang dimiliki tentu menjadi pertimbangan bagi para konsumen untuk memilikinya. Realme 5 memiliki dua warna yaitu Crystal Purple dan Crystal Blue. Dengan warna holografik nanometer yang dimiliki Realme 5 membuat setiap sudut bersinar cerah dalam pantulan.

Dengan keunggulan – keunggulan yang dimiliki Realme 5 tentunya akan membuat Realme 5 tidak kalah menarik dari Realme 5 Pro serta dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi para konsumen. Namun dengan kelebihan yang dimiliki tersebut tentu saja Realme 5 juga memiliki kekurangan tersendiri yang mungkin perlu diketahui terlebih dahulu oleh para konsumen.

6. Layar yang masih HD+

Dulunya layar HD+ tentunya merupakan sebuah kemajuan dari teknologi yang terbarukan. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini layar HD+ telah memiliki pengganti. Beberapa Smartphone terbaru lainnya telah dilengkapi dengan Resolusi layar FHD+ termasuk salah satu diantaranya yaitu Realme 5 Pro. Namun untuk Realme 5 masih tetap dengan layar HD+.

7. Pengisian daya hanya 10 watt

Walaupun dilengkapi dengan kapasitas daya yang sangat besar, namun smartphone ini tetap memiliki kekurangan. Dalam hal ini karena absennya pengisian cepat khas VOOC Flash Charge pada Smartphone ini. Padahal kembali lagi pada Realme 5 pro merupakan salah satu Smartphone yang telah menggunakan pengisian cepat khas VOOC Flash Charge 3.0.

Untuk smartphone Realme 5 ini masih dilengkapi dengan pengisian daya 10 Watt sehingga masih akan membutuhkan waktu yang lama dalam pengisiannya.

8. Masih menggunakan port Micro-USB

Satu lagi perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini. Dalam penggunaan Port Micro-USB merupakan port yang telah digunakan oleh android sejak awal. Hanya smartphone tertentu yang tidak menggunakan port Micro-USB. Namun saat ini port Micro-USB juga telah tergantikan.

Port Micro-USB digantikan oleh Port type-C yang saat ini mulai banyak digunakan oleh android tipe keluaran terbaru. Namun sayangnya Realme 5 belum menggunakan port type-C ini. Realme 5 masih menggunakan Port Micro-USB sama seperti Smartphone pada umumnya. Berbeda dengan Realme 5 Pro yang telah beralih ke Port Type-C. Hal ini tentu menjadi kekurangan tersendiri dari Realme 5.

9. Kinerja Softwere masih kurang

Untuk yang satu ini tentunya merupakan hal yang sering ditemukan dalam Smartphone yang memiliki harga yang relatif murah. Bukan berarti Smartphone yang memiliki harga yang murah merupakan Smartphone yang tidak memiliki keunggulan.

Namun tentu saja Smartphone yang memiliki harga yang lebih akan memiliki perangkat yang berlebih pula. Salah satunya pada Smartphone Realme 5 ini adalah kinerja Softwere yang masih kurang. Hal ini tentu akan menjadi kekurangan jika harus dibandingkan dengan Smartphone yang berada di atasnya bahkan dengan Realme 5 Pro sekalipun. Namun tentu saja hal ini bukan berarti Realme 5 tak dapat dipertimbangkan lagi.

10. Tidak Memiliki Sensor Sidik Jari dibawah layar

Saat ini Smartphone telah dilengakpi dengan berbagai macam sensor. Salah satu sensor yang telah banyak digunakan dalam Smartphone keluaran terbaru yaitu sensor Fingerprint alias sensor sidik jari. Untuk Realme 5, sensor Fingerprint juga telah hadir pada smartphone ini.

Baca :

Namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan panel AMOLED sehingga tidak dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari yang berada dibawah layar. Smartphone ini hanya dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Walaupun memiliki kekurangan namun Smartphone Realme 5 ini tetap memiliki kelebihan yang dapat menjadi pertimbangan bagi para penggemar Realme. Bahkan walaupun Realme 5 memiliki beberapa perbedaan dari Realme 5 Pro. Nah itulah bebrapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh Realme 5 yang perlu diketahui.