Ini Dia Bedanya Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G Ponsel Canggih Terbaru

ARUSGADGET – Vivo meluncurkan dua ponsel canggih dalam waktu berdekatan yaitu Vivo T1 5G dan Vivo T1 5G pro. Kedua ponsel canggih ini sama-sama mangandalkan sisi fotografi dan kemampuan bermain game. Bingung memilihnya? Yuk cari tahu bedanya Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G berikut ini.

Walau kedua ponsel besutan Vivo ini berada dalam seri yang sama tapi keduanya memiliki harga yang jauh berbeda. Dari kesamaan-kesamaan seperti tampilan layar, kamera waterdrop sampai speaker stereo yang digunakan membuat calon pengguna bingung ingin memiliki seri yang mana.

Vivo T1 Pro 5G sebagai seri terbaru tentu memiliki lebih banyak keunggulan. Namun, Vivo T1 5G sebagai pendahulu juga tak kalah bagus dan canggih. Fitur yang digunakan sudah sangat terkini dan sangan wearable bagi penggunanya.

Baca Juga:

Lalu, seperti apa perbedaan kedua seri ponsel ini? Arus Gadget telah merangkum bernya Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G.

Bedanya Vivo T1 5G dan T1 Pro 5G

Berikut beberapa aspek yang menjadi perbedaan antara kedua seri Vivo T15G.

Tampilan Layar

Jika membandingkan dari lini layar, panel layar Vivo T1 5G lebih besar dengan bentang 6,58 inci dari pada versi Pro yang hanya memiliki bentang 6,44 inci saja. Namun, secara keseluruhan versi Pro lebih unggul. Sebab Vivo T1 Pro 5G mengadopsi layar AMOLED sementara T1 5G hanya menggunakan panel IPS LCD.

Jelas dengan menggunakan panel AMOLED warna dan gambar yang dihasilkan lebih tajam. Tingkat akurasi kecerahannya juga lebih maksimal. Selian itu layar versi Pro sudah mendapat sertifikat HDR1+ dengan tingkat kecerahan 1300 nit. Color gamut pada versi Pro juga mencapai 100% DCI-P3, sedangkan untuk Vivo T1 5G hanya 96% NTS.

Bodi dan Warna Ponsel

Bedanya Vivo T1 5GBaik Vivo T1 5G dengan Vivo T1 Pro 5G keduanya sama-sama menggunakan teknologi Crystaline Matte premium pada cover belakangnya. Kelebihan dari teknologi tersebut membuat ponsel tidak licin dan tidak mudah kotor.

Bedanya Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G terletak pada model desain cover belakang. Vivo T1 5G mengusung desain Dynamic Color dengan warna-warna vibran Rainbow Fantasy. Cover belanga akan menampakan gradasi pelangi yang cantik. Selain gradasi pelangi, versi reguler juga memiliki warna Starlight Black.

Sedangkan cover belakang versi Pro mengusung desain Turbo Engine dengan dua kamera lensa besar turbo pada bagian belakangnya. Vivo T1 Pro 5G memiliki dua warna yaitu Turbo Black dan Turbo Cyan.

Sektor Dapur Pacu

Bedanya Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G juga terletak pada sektor dapur pacu. Meski masih dalam satu versi ternyata Vivo menyematkan prosesor dari dua jenis yang berlainan. Untuk Vivo T1 5G ditenagai dengan prosesor Mediatek Dimensity 810 5G, sedangan pada versi Pro menggunakan Snapdragon 778G 5G.

Konfigurasi Kamera

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki tiga kamera canggih yang mana sudah terdapat teknologi pixel binning di dalamnya. Dengan teknologi tersebut kedua ponsel ini mampu menangkap banyak cahaya dengan lebih optimal.

Walau begitu keduanya memiliki konfigurasi kamera utama yang berbeda. Paa Vivo T1 5G terdapat 50 MP sebagai kamera utama, 2 MP kamera makro dan 2 MP kamera kedalaman. Sedangkan kamera utama pada Vivo T1 Pro 5G memiliki konfigurasi 64 MP, 8 Mp kamera ultra lebar dan 2 MP kamera makro.

Sayangnya veris reguler pada kamera tidak terdapat stabilizer dan hanya mendukung perekaman sampai 1080p. Berdapa dari versi Pro yang sudah tersematkan stabilizer pada kamera depan dan belakang serta sudah mendukung perekaman video hingga 4K.

Baca Juga:

Daya Baterai dan Pengecasan

Dari segi ketahanan baterai, versi reguler memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan dilengkapi dengan 18 W alat pengisian cepat. Sedangkan ada versi Pro terdapat baterai berkapasitas 4700 mAh dengan 66 W alat pengisian daya.

Dari kapasitas baterai versi reguler memang lebih banyak dari pada versi Pro. Namun perlu diingat bahwa versi reguler memiliki layar IPS LCD yang mana lebih banyak memakan daya baterai daripada layar AMOLED.

Meski Vivo T1 Pro 5G menggunakan layar AMOLED untuk perangkatnya kemungkinan akan sama borosnya jika digunakan terus-menerus. Sebab refresh rate pada ponsel ini mencapai 90 Hz.

Harga Ponsel Vivo

Tertarik memiliki kedua ponsel tersebut? Pada versi reguler atau versi T1 5G, Vivo membandrol harga Rp 2,9 juta untuk RAM 4/128 GB. Sedangkan untuk RAM 8/128 GB Rp 3,4 juta. Pada versi T1 pro 5G, Vivo membandrol dengan harga Rp 4,5 jutaan untuk RAM 8/128 GB.

Bagikan !