Vivo T1 5G Resmi di Indonesia, Usung Chipset Dimensity 810 5G dengan Dukungan Ekspansi RAM

ARUSGADGET – Vivo merilis ponsel terbarunya di Indonesia untuk seri T pertamanya. Ponsel ini memiliki tajuk Vivo T1 5G yang menggandeng chipset dari MediaTek. Chipset ini memberikan kapasitas RAM yang mumpuni.

Prosesor MediaTek Dimensity 810 5G tersebut memberikan dukungan jaringan 5G pada ponsel. Seperti yang kita ketahui, jaringan 5G merupakan koneksi yang tercepat saat ini. Dengan menggandeng tajuk 5G, ponsel ini sudah terbukti spesial.

Kecepatan performa jaringan dibuktikan dengan 5G Dual-on yang dimiliki ponsel ini. Jika dibandingkan dengan koneksi 4G, maka kecepatan unduhan 5G adalah 7x lebih besar. Tentu saja, jaringan ini didukung chipset yang dirancang dengan arsitektur 6 nm.

Selain dibuktikan dengan performa dan kombinasinya untuk menghasilkan 5G, skor AnTuTu untuk chipset ini adalah 387795. Chipset berkemampuan mumpuni tersebut disematkan pada bagian dalam ponsel yang dikemas dengan layar 1080p.

BACA JUGA : Spesifikasi Andalan Vivo V23 5G Terkini, Cek Sekarang!

Layar Vivo T1 5G

Layar Vivo T1 5G

Resolusi layar 1080p atau Full HD tersebut bersanding dengan fitur Colorful Screen. Fitur ini dihasilkan dari teknologi 96% NTSC P3 Color Gamut untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup.

Layar Vivo T1 5G juga mendukung rasio aspek sebesar 20:9 serta rasio screen-to-body 90.6%. Kemudian, layar tersebut memiliki poni dengan bentuk tetesan air atau waterdrop. Poni tersebut menampung kamera depan ponsel yang beresolusi 16 MP.

Kemudian untuk kamera belakangnya didukung dengan triple camera 50 MP. Kamera utama tersebut bersanding dengan dua kamera lain yang beresolusi 2 MP. Dua kamera tersebut meliputi bokeh camera dan juga lensa makro.

Bodi Ponsel

Bodi Ponsel Vivo T1 5G

Modul kamera belakang ponsel ini disematkan pada punggung ponsel yang berwarna Rainbow Fantasy dan Starlight Black. Dengan dukungan teknologi Dynamic Color, Vivo T1 5G menciptakan kesan berkilau menyerupai pelangi dan bintang di ketenangan langit malam.

Suhu bodi Vivo T1 5G juga akan tetap stabil berkat keberadaan Liquid Cooling. Teknologi ini akan mendinginkan suhu inti hingga 10 derajat. Dukungan teknologi ini tentu cocok bagi Anda yang senang melakukan aktivitas mobile gaming.

Selain itu, kemampuan gaming Vivo T1 5G juga didukung dengan penyimpanan yang besar. RAM yang dimiliki ponsel ini bahkan tersedia untuk varian 4 dan 8 GB. Tidak berhenti di situ, T1 5G juga memberikan dukungan ekspansi hingga 4 GB RAM.

Selain dari kapasitas RAM yang mumpuni, ponsel ini juga memiliki penyimpanan internal yang besar. Kapasitas yang ditawarkan untuk penyimpanan internal ponsel ini adalah sebesar 128 GB. Jika belum cukup, ponsel ini beri dukungan untuk mengisi slot microSD hingga ukuran 1 TB.

BACA JUGA : Vivo T1 Series 5G Siap Meluncur di Indonesia, Apa Saja Bocoran Spesifikasinya?

Masih perkara dukungan gaming, ponsel Vivo T1 5G menyematkan fitur Multi Turbo 5.5. Fitur ini akan mengoptimalkan penggunaan jaringan, panas, AI, dan juga memberi performa sempurna.

Ada pula dukungan Ultra Game Mode 2.0 yang ditingkatkan secara visual. Pengalaman bermain dengan Vivo T1 5G akan menawarkan kemampuan sensorik yang lengkap. Fitur ini terdiri dari Game Picture-in-Picture dan juga Do Not Disturb.

Baterai 5000 mAh

Baterai Vivo T1 5G

Selain itu, gaming dengan Vivo T1 5G akan lebih lama dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini didukung oleh teknologi MediaTek Ultrasave yang akan mencegah baterai drop. Pengisian daya baterai mendukung fast charging berdaya 18W Fast Charge.

Kemudian, ponsel Vivo T1 5G mendukung NFC multifungsi. Dengan fitur ini, maka ponsel akan memberikan pengalaman terbaik dalam memindahkan file, cek saldo e-wallet, atau memindahkan fungsi kartu akses ke ponsel.

Tampilan Vivo T1 5G didukung dengan bodi selebar 8,25 mm. Kemudian, bobot ponsel ini adalah sebesar 187 gram. Flat frame-nya memiliki ukuran 2,5D sehingga nyaman dalam genggaman.

Harga Vivo T1 5G

Ponsel Vivo T1 5G

Ponsel Vivo T1 5G dibanderol dengan harga variatif dan menyesuaikan dengan kombinasi RAM dan penyimpanan internal ponsel. Untuk ponsel dengan varian 4/128 GB dijual dengan harga Rp 2.999.000. Sedangkan untuk RAM yang lebih besar dibanderol dengan harga Rp 3.399.000.

Pre-order untuk ponsel ini dibuka mulai tanggal 25 April hingga 1 Mei melalui situs resmi Shopee Vivo. Untuk pembelian di periode PO, konsumen bisa menikmati berbagai tawaran khusus bagi atau bisa mendapatkan bonus lainnya. Tertarik untuk membeli Vivo T1 5G.

BACA JUGA : Smartphone Vivo X Note Resmi untuk Pasar Kelas Flagship, Gandeng Snapdragon 8 Gen 1

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !