Filter Rotoscope Trending di TikTok, Inilah 8 Langkah Menambahkan dan Menghapus Filter Rotoscope Dari Koleksi Fitur Favorit TikTok

ARUSGADGET- TikTok menjadi aplikasi untuk membuat berbagai macam konten video. Pada aplikasi ini terdapat berbagai macam filter salah satunya Rotoscope. Filter Rotoscope kini sedang ramai digunakan. Lalu bagaimana cara untuk menambah dan membuang filter ini dari koleksi favorit pada aplikasi TikTok?

Aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi yang memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Sejak tahun 2019 hingga saat ini jumlah pengguna TikTok terus bertambah.

TikTok sendiri merupakan aplikasi media massa yang berisikan video. Video yang terdapat dalam aplikasi ini sangat bermacam-macam. Mulai dari berita terkini, gosip hangat, tentang edukasi untuk anak, ilmu parenting, memasak, video melawak dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

Sebagai pengguna bisa membuat video dengan menggunakan sound yang terdapat di TikTok. Tidak hanya itu, pengguna TikTok juga bisa menggunakan berbagai macam filter yang ada. Dari filter yang membuat wajah terlihat cantik, filter greenscren, filter cara membuat alis dan masih banyak sekali filter yang ada.

Salah satu filter TikTok yang sedang trending dan digunakan oleh banyak orang yaitu filter Rotoscope. Lalu apa sebenernya filter Rotoscope ini? Dan bagaimana cara untuk menyimpan atau menghapus filter ini dari koleksi filter TikTok? Mau tau lebih jelasnya, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Apa si Filter Rotoscope Itu?

Bagi kamu yang aktif bermain TikTok baik sebagai content creator atau hanya sebagai penikmat konten, pasti sudah tidak asing dengan filter Rotoscope.

Filter Rotoscope adalah salah satu filter TikTok yang kini menjadi favorit banya orang. Yang membuat orang-orang tertarik dengan filter ini karena memasukan teknik animasi. Sehingga saat menggunakan filter ini, si pengguna akan berubah menjadi video animasi.

Pengguna yang menggunakan video ini tidak akan terlihat jelas wajahnya ataupun bentuk tubuhnya. Video animasi ini hanya akan menampilkan gerakan tubuh pada seseorang saja. Filter ini juga memiliki warna yang berubah pada saat digunakan.

Fiter ini memang menjadikan kontent video menjadi lebih menarik dan kekinian. Lalu bagaimana cara menambahkan filter ini pada koleksi filter favorit kita? Berikut langkah-langkahnya.

Cara Menambah Filter Rotoscepo ke Koleksi Filter Favorit TikTok

  • Sebelum mengaktifka filter ini, maka kamu harus memiliki aplikasi TikTok terlebih dahulu. Jika belum punya, bisa langsung mendownloadnya di Google Play Store
  • Buka aplikasi TikTok dan pilih fitur “Temukan” yang berada di kiri bagian bawah
  • Tulis nama filternya yaitu “Rotoscope” lalu klik cari
  • Setelah klik cari, maka filter tersebut akan muncul serta bermacam-macam video pengguna yang sudah memakai filter tersebut
  • Klik filter tersebut. Setelah di klik, akan muncul tulisan “Tambah ke Favorit”
  • Jika sudah, maka filter Rotoscope ini berhasil tersimpan di koleksi favorit kamu
  • Jika kamu ingin langsung menggunakan filter ini, kamu bisa klik tulisan “Coba Efek Ini”
  • Kamu juga bisa menambahkan musik untuk mengiringi kamu saat sedang membuat video dengan filter ini.

Setelah mengetahui bagaimaca cara untuk menyimpan filter ini, kamu juga harus mengetahui bagaimana caranya untuk menghapus atau mengilangkan filter ini pada koleksi filter favorit kamu. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Filter Rotoscope Dari Daftar Koleksi Filter Favorit TikTok

1 . Buka aplikasi TikTok
2 . Kemudian buka kamera TikTok
3 . Pada bagian kiri bawah, terdapat ikon yang bertuliskan “Efek” dan klik ikon tersebut
4 . Setelah dibuka, terdapat ikon bintang. Ikon bintang berisikan filter favorit pengguna
5 . Pilih filter Rotoscope
6 . Klik ikon bintang yang berada diatas menu filter
7 . Klik ikon bintang sampai berubah warna menjadi putih.
8 . Dengan begitu filter Rotoscope akan secara otomatis terhapus dari koleksi filter favorit Tiktok

Itulah langkah-langkah menambahkan dan mengahpus filter Rotoscope pada koleksi filter favorit TikTok. Sebagai pengguna TikTok, kamu wajib mencoba filter ini. Karena filter ini sedang trending, jadi memungkinkan video kamu bisa FYP. Dengan menggunakan filter ini juga akan menjadi video kamu terlihat keren. Selamat mencoba.

Bagikan !