Rekomendasi 6 Game Terbaik Mirip Harvest Moon Bikin Rindu Masa Lalu

ARUSGADGET – Siapa suka permainan berkebun dan memelihara hewan terna? Berarti Harvest Moon dapat menjadi game favorit yang bakalan bikin rindu masa lalu. Tetapi, kali ini Arus Gadget akan membahas game terbaik mirip Harvest Moon. Apa saja ya kira-kira?

Harvest Moon merupakan game simulasi pertanian yang sangat populer. Tidak hanya kalangan anak-anak saja tapi orang dewasa juga gemar memainkannya. Game pertanian dengan genre RPG atau role playing game ini pertama kali rilis ada pada tahun 1996 oleh Natsume.

Sebagai game RPG Harvest Moon memiliki tampilan grafis yang baik dan tidak membosankan. Game ini juga seperti memberikan pengalaman nyata pada pemainnya.
Ada banyak sekali game sejenis Harvest Moon yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Jadi, kita sobat Arus Gadget bosan dan ingin memainkan game sejenis bisa mencoba beberapa game terbaik mirip Harvest Moon berikut.

Game Terbaik Mirip Harvest Moon

Farmer’s Dynasty

Game terbaik mirip Harvest Moon pertama adalah Farmer’s Dynasty. Permainan ini menceritakan seorang anak yang mendapatkan warisan dari sang kakek berupa sebuah lahan pertanian. Pada game Farmer’s Dynasty player akan berperan sebagai anak tersebut yang harus mengurus lahan pertanian warisan dari kakeknya.

Baca Juga:

Player harus bisa mengurus lahan pertanian tersebut sama seperti yang telah kakeknya lakukan. Tak hanya mengurus lahan pertanian, player juga harus memancing, bercengkrama dengan penduduk sekitar dan membangun keluarga.

Stardew Valley

Selanjutnya ada Stardew Valley game ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Farmer’s Dynasty. Player harus memanfaatkan lahan pertanian pemberian kakeknya disebuah kota bernama Pelican Town. Pada permainan ini player bertugas untuk mengurus mengurus lahan pertanian dan juga mengurus hewan ternak.

Stardew Valley game ini sebenarnya t

Stardew Valley menjadi salah salah satu game terbaik simulator pertanian. Sebab sejak awal rilis pada tahun 2016 game ini mampu menyaingi Harvest Moon.

Farming Simulator 22

Farming Simulator 22 rilis pada tahun 2021 dan masih tergolong baru sebagai game simuator pertanian. Sebelumnya Farming Simulator telah rilis pada tahun 2018 untuk seri pertama dan masih sangat populer hingga saat ini.

Game Farming Simulator 22 mengambil latar pertanian yang lebih modern. Tampilan grafik pada game ini juga terlihat lebih realistis sehingga pengalaman bercocok tanam akan lebih terasa. Player akan mendapat 400 lebih peralatan pertanian modern dan juga kendaraan untuk membatu proses masa bertani dan masa panen.

My Time at Portia

My Time at Portia menjadi game simulasi pertanian yang tak kalah seru dari game sebelumnya. Pathea sebagai developer game My Time at Portia pertaman kali merilis game ini hanya untuk PC. Namun, melihat perkembangan game yang cukup pesat akhirnya My Time at Portia merambat ke berbagai platform seperti Xbox One, Android, iOS, PS4 dan Switch.

My Time at Portia mengambil latar bertema masa peradaban

Game My Time at Portia mengambil latar bertema masa peradaban wilayah setelah mengalami kehancuran. Di situ player memiliki misi membangun kembali wilayah yang telah hancur dengan membentuk lahan pertanian terlebih dahulu.

Staxel

Selanjutnya game terbaik mirip Harvest Moon adalah Staxel. Game ini serupa dengan game Minecraft, bagi sobat Arus Gadget yang menyukai Minecraft pasti menyukai juga game satu ini. Sebab dari pada Harvest Moon, Staxel lebih mirip game Minecraft.

Saat bermain game Staxel player tidak akan bosan, sebab Staxel memiliki banyak sekali konten dalam gamenya. Player akan mendapatkan tugas untuk meluaskan sistem pertanian dan membangun desa kecil melalui pertanian dan peternakan.

Yonder: The Cloud Catcher Chronicles

Mencarii game simulator pertanian dengan grafik paling indah bisa memilih game Yonder: The Cloud Catcher Chronicles. Dari segi tampilan, game satu ini terlihat lebih indah dari game lainnya.

Yonder: The Cloud Catcher Chronicles pemain akan merasakan petualangan

Baca Juga:

Dalam game Yonder: The Cloud Catcher Chronicles pemain akan merasakan petualangan di dunia terbuka dan melakukan banyak kegiatan dengan bebas.

Pemain bisa menyelesaikan semua tugas pada permainan ini seperti bertani dan beternak. Selain ini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti jalan-jalan dan berinteraksi dengan orang di lingkungan sekitar. Pada game ini, pemain tidak perlu terburu-buru untuk menyelesaikan tugasnya.

Demikianlah rekomendasi game terbaik mirip Harvest Moon yang bisa sobar Arus Gadget coba. Tentu saja game yang telah Arus Gadget rekomendasikan sangat seru untuk dimainkan. 

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !