Bocoran Xiaomi 12 Ultra Ungkap Kamera dengan Sensor Sony IMX989

ARUSGADGET – Ponsel Xiaomi 12 kini tengah melengkapi serinya di pasaran. Bocoran Xiaomi 12 Ultra mengenai seri model terbaru Xiaomi 12 pun mencuat di internet. Bahkan, keunggulan kameranya akan dihasilkan dari sensor Sony IMX989.

Sensor Sony IMX989 digadang-gadang menjadi sensor kamera terbaru yang dirilis Sony. Kabarnya, sensor ini pertama kali disematkan pada kamera ponsel Xiaomi 12 Ultra. Sebelumnya, ada sensor IMX8 yang disematkan untuk Vivo X80 Pro, yaitu IMX866.

Sony IMX989

Bocoran Xiaomi 12 Ultra

Sensor terbaru Sony IMX989 kabarnya akan membawa resolusi sebesar 50 MP. Tidak hanya itu, untuk ukuran sensornya sendiri juga dikabarkan akan mencapai 1 inci. Kabar debutnya dibarengi dengan bocoran Xiaomi 12 Ultra karena kabarnya ponsel ini akan menggandeng sensor tersebut.

Bocoran Xiaomi 12 Ultra lainnya juga datang dari berbagai aspek. Mulai dari layarnya yang dikabarkan akan membawa panel AMOLED hingga bocoran chipset besutan Qualcomm. Layar AMOLED yang disematkan untuk ponsel ini berasal dari jenis AMOLED E5.

BACA JUGA : Bocoran Xiaomi CIVI S Gandeng Chipset Snapdragon 778G Plus

Bocoran Xiaomi 12 Ultra

Xiaomi 12

Kemudian, layar tersebut mendukung teknologi LTPO 2.0 dan juga refresh rate dengan frekuensi 120 Hz. Ukuran layarnya berukuran 6,73 inci yang memiliki resolusi hingga 2K. Tidak diketahui kamera depan yang akan diusung ponsel ini, namun kamera belakangnya seperti yang disebutkan akan memiliki resolusi 50 MP.

Konfigurasi kamera yang ada sesuai bocoran Xiaomi 12 Ultra yang terungkap adalah memiliki modul triple camera dengan sensor Sony IMX989 yang sudah disebutkan. Selain itu, kamera utama dan ultrawide ponsel ini akan mengusung teknologi OIS pada kameranya.

Resolusi yang diungkapkan bocoran Xiaomi 12 Ultra membawa prediksi resolusi 48 MP untuk dua kamera lainnya. Kamera kedua dari ponsel ini merupakan kamera ultrawide dengan kamera ketiga lensa telefoto dengan zoom hibrida 120x.

Snapdragon 8 Gen 1

Bocoran Xiaomi 12 Ultra bawa chipset SD 8 Gen 1

Bocoran Xiaomi 12 Ultra juga turut mengungkap bagian dalam ponsel ini. Chipset yang disematkan dalam ponsel ini merupakan besutan Qualcomm. Apalagi jika bukan chipset teratas saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Bagian dalamnya juga membawa ketahanan baterai berkapasitas 4.900 mAh dengan dukungan fast charging yang mumpuni, sebesar 120W. Sedangkan mengenai sistem operasi yang akan diusung, bocoran Xiaomi 12 memberi petunjuk bahwa ponsel ini dilengkapi Android 12.

Beralih ke bodi ponsel, Xiaomi 12 Ultra akan didukung dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Dengan berbagai bocoran, Xiaomi 12 Ultra diprediksi akan rilis sekitar bulan Juni di tahun ini.

Perlu diingat bahwa informasi di atas hanya sekedar bocoran Xiaomi 12 Ultra dan bukan spesifikasi resminya. Untuk spesifikasi resmi yang dimiliki ponsel, maka perlu menunggu pernyataan dari vendor Xiaomi menjelang peluncurannya nanti.

BACA JUGA : Cara Menonaktifkan Iklan di HP Xiaomi MIUI 13 dengan Mudah

Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro

Jika dibandingkan dengan Xiaomi 12 Pro yang sudah lebih dulu rilis, Xiaomi 12 Ultra membawa beberapa peningkatan terutama pada kemampuan kamera dan baterai. Pasanya, ponsel seri Pro tidak menyematkan sensor Sony untuk kameranya, namun resolusi yang diberikan untuk dua kamera lainnya memang lebih besar.

Selain itu, baterai yang dimiliki ponsel Xiaomi 12 Pro memiliki kapasitas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi 12 Ultra. Xiaomi 12 Pro hanya diberi kapasitas 4.600 mAh dengan dukungan daya fast charging yang sama, yaitu 120W.

Namun, chipset yang disematkan pada Xiaomi 12 Pro berasal dari besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Dengan chipset tersebut, maka ponsel seri Pro ini memiliki kapasitas RAM 8 dan 12 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Dalam segi kamera, ponsel Xiaomi 12 Pro memiliki konfigurasi triple camera 50 MP. Kamera utamanya menggandeng kamera telefoto dan ultrawide dengan resolusi yang sama. Masih sama dengan bocoran Xiaomi 12 Ultra, ponsel seri model Pro ini juga menyematkan fitur OIS di dalam kameranya.

Kemudian, pada segi layarnya, ponsel Xiaomi 12 Pro mengusung AMOLED dengan teknologi LTPO yang berukuran 6.73 inci. Teknologi lainnya yang disematkan juga menggandeng Dolby Vision dan juga HDR10+ untuk kejernihannya. Ponsel ini hadir di Indonesia dengan harga Rp 12.999.000 untuk kapasitas 12/256 GB.

BACA JUGA : Xiaomi 12 dan 12 Pro Resmi di Indonesia Bawa Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !