Bocoran Xiaomi CIVI S Gandeng Chipset Snapdragon 778G Plus

ARUSGADGET – Xiaomi tengah merancang ponsel terbarunya yang bertajuk Xiaomi CIVI S. Bocoran Xiaomi CIVI S pun mulai mencuat, dengan membawa berbagai fitur, ponsel ini akan rilis di negeri Tiongkok. Kabarnya, ponsel ini akan menggandeng chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G.

Bocoran Xiaomi CIVI S berasal dari berbagai sumber sehingga bisa mengungkapkan berbagai spesifikasi yang mungkin akan dibawa ponsel ini saat perilisannya. Untuk spesifikasi yang dibocorkan meliputi berbagai aspek mulai dari RAM, penyimpanan, kapasitas baterai, dan spesifikasi kunci lainnya.

Bocoran Xiaomi CIVI S

Bocoran Xiaomi CIVI S dalam segi layar

Bocoran Xiaomi CIVI S yang pertama datang dari layar dan juga bodi ponsel. Bodi ponsel ini akan membawa desain sisi yang melengkung untuk tepi layarnya. Layar tersebut menggandeng panel AMOLED yang membawa ukuran 6,55 inci.

Menurut bocoran Xiaomi CIVI S, layar dengan ukuran 6,55 inci tersebut memiliki resolusi Full HD Plus. Kemudian layar ini mengusung teknologi LTPO yang juga bersanding dengan refresh rate 120 Hz. Untuk tampilan dalamnya, ponsel ini membawa sistem operasi Android 12 yang bersanding dengan antarmuka MIUI 13.

BACA JUGA : 3 Langkah Mengatasi Ponsel Xiaomi Lambat dengan Tepat Supaya Cepat Lagi

Kemudian layar ponsel tersebut tentunya akan menyematkan kamera depan, namun untuk notchnya sendiri masih belum diketahui akan membawa modul seperti apa. Menurut bocoran Xiaomi CIVI S, kamera depan tersebut akan memiliki resolusi sebesar 32 MP dengan membawa dukungan sensor Sony IMX616.

Xiaomi CIVI S Ilustrasi

Beralih ke kamera belakang ponsel, bocoran Xiaomi CIVI S mengugkapkan bahwa ponsel ini akan membawa modul triple camera. Kamera utama ponsel membawa resolusi 64 MP dengan teknologi Samsung GW3 dan juga dukungan OIS untuk hasil perekaman yang stabil.

Kamera utama tersebut bersanding dengan dua kamera lainnya yang membawa jenis kamera ultrawide dan juga kamera B&W. Untuk kamera ultrawide yang disematkan dalam ponsel ini membawa resolusi sebesar 8 MP sedangkan resolusi kamera B&W lebih kecil dengan membawa resolusi hanya 2 MP.

Qualcomm Snapdragon 778G Plus

Xiaomi CIVI
Xiaomi CIVI

Selain dari kamera ponsel, bocoran Xiaomi CIVI S juga datang dari bagian dalam ponsel, terutama hardware. Hardware yang diusung ponsel ini datang dari chipset Snapdragon 778G Plus. Dengan menggandeng chipset tersebut, ponsel ini diprediksi akan memiliki RAM sebesar 8 GB bahkan 12 GB.

Sedangkan penyimpanan internal yang dimiliki Xiaomi CIVI S nantinya akan mengusung kapasitas sebesar 128 GB dan 256 GB. Dengan kapasitas tersebut, tentunya sangat cukup bagi pengguna untuk menyimpan berbagai data di dalam ponsel masing-masing.

Bocoran Baterai Xiaomi CIVI S 4500 mAh

Selain chipset, bocoran Xiaomi CIVI S juga mengungkap kapasitas baterai yang dimiliki ponsel. Ponsel ini membawa kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang mendukung teknologi fast charging berdaya 67W. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa ponsel ini akan mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 55W saja.

Bocoran Xiaomi CIVI S lainnya juga datang untuk desain ponsel ini. Bodi ponselnya diprediksi akan membawa setidaknya dua varian warna. Warna tersebut adalah varian warna putih dan juga warna merah muda. Jika prediksi ini benar, maka warna yang diusung untuk ponsel ini terbilang sangat feminism dan sesuai dengan misi Xiaomi untuk menjadikan CIVI sebagai ponsel wanita.

Xiaomi CIVI

Xiaomi CIVI

Ponsel Xiaomi CIVI sendiri merupakan pendahulu dari Xiaomi CIVI S yang sudah rilis lebih dulu pada September 2021. Chipset yang diusung untuk Xiaomi CIVI merupakan chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G 5G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm.

BACA JUGA : Xiaomi 12 dan 12 Pro Resmi di Indonesia Bawa Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

Dengan chipset tersebut, ponsel CIVI membawa kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Kapasitas baterai yang diusung ponsel ini adalah sebesar 4.500 mAh dengan dukungan fast charging berdaya 55W.

Layar ponsel CIVI menggandeng panel OLED dengan HDR 10+, Dolby Vision, dan juga 1B Colors. Refresh rate yang dimiliki layar ponsel ini adalah sebesar 120 Hz dengan kecerahan maksimum 950 nits. Ukuran layarnya sendiri adalah sebesar 6,5 inci yang menggandeng proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, layar ponsel CIVI juga menyematkan kamera depan dengan notch punch hole yang berada di tengah atas layar. Kamera depan tersebut membawa resolusi sebesar 32 MP untuk kebutuhan selfie penggunanya. Untuk kamera belakangnya, mengusung triple camera dengan resolusi yang sama seperti bocoran Xiaomi CIVI S.

Meskipun bocoran Xiaomi CIVI S mendekati spesifikasi lengkap, namun tetap saja itu hanyalah bocoran dan tidak mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi. Untuk spesifikasi resminya, maka kita perlu menunggu keterangan resmi saat ponsel Xiaomi CIVI S benar-benar sudah pasti akan meluncur di pasaran.

BACA JUGA : Xiaomi Redmi Note 11 Tawarkan Harga Khusus di Awal Penjualannya, Semakin Terjangkau

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !