Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 yang Rilis Tahun Depan

ARUSGADGET – Samsung Galaxy S23 dikabarkan akan segera meluncur pada tahun 2023. Selain kabar mengenai perilisannya, ponsel ini juga membawa beragam bocoran spesifikasi yang menyertai ponselnya.

Seperti namanya, Samsung Galaxy S23 tentu merupakan suksesor dari Samsung Galaxy S22 series yang rilis di awal tahun. Sebagai suksesor, tentu Galaxy S23 membawa kelebihan dan pembaruan dibandingkan dengan pendahulunya.

Bocoran yang pertama dari ponsel ini adatang pada detail yang terletak pada desain ponsel Samsung Galaxy S23. Desain yang akan menghiasi ponsel juga tidak akan berfokus pada estetika saja, melainkan juga kekuatan ponsel.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Ilustrasi desain Samsung Galaxy S23

Desain yang terungkap memperlihatkan modul kamera Samsung Galaxy S23 yang memiliki kesamaan dengan pendahulunya. Namun, terlihat pada ponsel baru ini tidak membawa tonjolan pada modul kamera belakangnya.

BACA JUGA: Harga Rp 2 Jutaan, Samsung Galaxy A04s Unggulkan Kemampuan Kamera

Bocoran mengenai desain ini justru bocor dari casing yang bertuliskan untuk Samsung Galaxy S23. Gambar casing untuk ponsel baru yang beredar tersebut berasal Tipster Ice Universe.

Bocornya casing ponsel terbaru memang sudah tidak asing karena pembuatnya biasanya memerlukan perilisan secara bersamaan dengan ponselnya. Dari bocoran ini, terlihat bahwa Galaxy S23 memang masih identik dengan pendahulunya dalam segi modul kamera.

Meskipun terlihat mirip, namun hal tersebut tidak mengindikasikan spesifikasi yang nantinya akan dibawa oleh Samsung Galaxy S23. Kemungkinan besar, Galaxty S23 akan membawa banyak peningkatan mengingat ponsel ini merupakan suksesor dari Galaxy S22.

Kamera 200 MP

Samsung Galaxy S23 dengan kamera 200 MP

Peningkatan mengenai spesifikasi ponsel juga turut dibocorkan, terutama untuk seri model Galaxy S23 Ultra. Ponsel ini dikabarkan akan dibekali dengan spesifikasi kamera jumbo sebesar 200 MP untuk sensor kamera bagian belakangnya.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Snapdragon 8 Gen 2 yang akan disematkan pada Samsung Galaxy S23

Selain dari desain dan kamera, bocoran lainnya juga datang dari chipset yang disematkan pada ponsel. Samsung Galaxy S23 dikabarkan akan menggandeng chipset besutan Qualcomm yang bertajuk Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset tersebut diketahui berkat keberadaan Samsung Galaxy S23 dalam daftar Geekbench dengan nomor model SM-S911U. Ponsel ini nantinya akan dilengkapi dengan RAM 8 GB seperti standar kapasitas RAM untuk ponsel Samsung kelas atas.

Snapdragon 8 Gen 2 sendiri terdaftar dengan motherboard bertajuk “kalama” dengan konfigurasi CPU octa-core yang kemungkinan Cortex X3 dengan kecepatan clock mencapai 3,36 GHz. CPU yang menjadi tenaga bagi ponsel Galaxy S23 ini nantinya juga akan bersanding dengan GPU Adreno 740.

BACA JUGA: Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G yang Menarik untuk Kamu Ketahui

Hasil Skor Geekbench

Samsung Galaxy S23 di Geekbench

Dengan menggandeng Snapdragon 8 Gen 2, skor yang diperoleh Samsung Galaxy S23 adalah 1524 untuk single-core dan 4597 untuk skor multi-core. Skor ini seperti menunjukkan bahwa chipset ini akan memberikan peningkatan kinerja CPU terutama bagi unit prototype.

BACA JUGA: Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M53 5G

Itulah dia bocoran mengenai Samsung Galaxy S23 yang dikabarkan akan rilis di awal tahun 2023. Perlu diingat bahwa spesifikasi yang disebutkan masih rumor dan perlu menunggu perilisan resmi untuk mengetahui spesifikasi asli dari ponsel ini.

Baca Arus Gadget di Google News

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !