Terdapat Bug Pada iOS 15? Begini Cara Cepat Mengatasinya!

ARUSGADGET – Setelah meng-upgrade iOS 15 sebagai pembaruan sistem banyak pengguna iPhone mengeluhkan adanya bug. Akibatnya sistem data pada perangkat menjadi lebih besar. Ada banyak cara untuk mengatasi bug pada iOS 15.

Saat menggunaan iOS 15 sering kali memunculkan pemberitahuan “Penyimpanan iPhone hampir penuh” secara berulang. Tentunya sangat mengganggu penguna. Bahkan pemberitahuan itu tidak dapat hilang meski penyimpanan iPhone sedang renggang saat itu.

Akibat sistem data yang begitu besar pada iOS 15 mengakibatkan ruang penyimpanan menjadi mudah penuh. Pengguna iPhone tidak dapat menggunakan ruang penyimpanan iPhone mereka, padahal tidak mengunduh aplikasi berat.

Saat mengecek iPhone Storage pun tidak menemukan file dokumen dengan kapasitas besar. Ini menjadi permasalahan serius karena menganggu mobilitas penguna iPhone.

Yang paling menyebalkan dari bug iOS 15 adalah penggunaan ruang penyimpanan untuk dokumen saja mencapai 111 GB. Berbeda dengan penggunaan normal mencapai 5 GB saja.

Baca Juga: Android Lemot dan Nge-Lag? Ini Cara Cepat Mengatasinya!


Cara Mengatasi Bug Pada Sistem Data pada iOS 15

Untuk memperbaiki sitem data pada iOS 15 yang sering kali penuh, pengguna iPhone bisa melakukan reset Location & Privacy pada perangkat.

Pertama, masuk ke menu Setting dan pilih bagian General. Selanjutnya itu klik menu Transfer or Reset iPhone kemudian klik ikon reset pada layar.

Kemudian pilih menu Reset Location & Privacy untuk mulai mereset Data Storage pada perangkat.

Untuk proses perbaikan, kembali ke menu Setting dan pilih menu General. Pilih menu iPhone Storage dan tunggu proses selesai dilakukan.

Scroll ke bawah menu sampai menemukan menu System Data. Dapat terlihat penyimpanan mencapai 5 GB saja dengan penyimpanan maksimalnya 10 GB.

Setelah ruang penyimpanan iPhone berkurang performa iPhone kemabali normal seperti sediakala.

Sebagian pengguna mungki khawatir jika data-data atau file yang kita simpan akan terhapus, tapi ternyata tidak. Sebab menu Reset Location & Privacy pada iPhone berguna untuk memperbaiki bug. Lalu data apa saja yang terhapus? Data yang terhapus adalah data lokasi Anda pada perangkat iPhone.

Itulah beberapa cara memperbaiki bug pada iOS 15 yang seringkali penuh. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar, ya.

Bagikan !