Pembaruan OS Android 12, Sony Xperia 10 II Dan10 III

ARUSGADGET – Sony mendorong pembaruan Android 12 terbaru untuk beberapa smartphone-nya. Baru-baru ini, perusahaan mendorong pembaruan terbaru untuk model Xperia 5 III, Xperia 5 II, dan Xperia 1 III.

Sekarang giliran 10 lineup yang akan memasang OS android 12. Sony Xperia 10 II dan Xperia 10 III, keduanya telah terkonfirmasi akan menerapkan OS Android 12 baru di beberapa wilayah.

Perlu diketahui bahwa Xperia 10 II adalah ponsel entry-level berusia 2 tahun yang diluncurkan dengan OS Android 10. Xperia 10 III sebagai penerusnya diluncurkan tahun lalu dengan OS Android 11.

Meskipun kedua perangkat ini telah dikonfirmasi untuk mendapatkan pembaruan oleh Sony, tidak ada changelog atau detail apa pun yang dapat kami ambil. Perusahaan belum mengkonfirmasi wilayah tempat pembaruan telah didorong.

Jika Anda adalah pengguna Xperia 10 II atau Xperia 10 III, buka halaman Pengaturan ponsel Anda, lalu ikuti dengan tab Pembaruan perangkat lunak, dan cari pembaruan terbaru. Jika Anda sudah menerima pembaruan, beri tahu di komentar di bawah.

sony xperia 10 ii

X10 pertama kali rilis pada awal tahun 2010 lalu. Xperia 10 merupakan ponsel Xperia pertama yang menggunakan Android. Sebelumnya Xperia menggunakan Windows Mobile.

Desain ponsel ini menuai pujian dari customer, tetapi menerima kritik karena masih menggunakan Android versi yang rendah yakni 1.6. padahal ponsel buatan kompetitor lain telah menggunakan versi yang lebih tinggi 2.1.

Awalnya pembaruan perangkat lunak juga mengalami keterlambatan, karena sistem operasi Android banyak dimodifikasi sendiri oleh Sony. Timescape dan Mediascape juga perlu diprogram ulang setiap pembaruan dibuat.

BACA JUGA :

Dengan upgrade atau pembaruan Android 12 maka Xperia diyakini akan semakin dimitani khalayak.

Detail Sony Xperia 10 II dan Xperia 10 III

Xperia 10 II dan Xperia 10 III menampilkan panel OLED 6,0 inci dengan resolusi FHD+ dan perlindungan Gorilla Glass 6. Duo ini, meskipun memiliki jarak satu tahun, memiliki pengaturan tiga kamera belakang 12MP + 8MP + 8MP yang sama dan kamera selfie 8MP.

Sony meningkatkan Xperia 10 III dengan SoC Snapdragon 690 5G di atas chipset Snapdragon 665 4G Xperia 10 II. Baterai juga mendapat peningkatan, dengan sel 4.500mAh + 30W FC pada III di atas sel 3.600mAh + 18W FC.

Nah itulah spesifikasi Xperia 10 II dan Xperia 10 III yang akan melakukan pembaruan Android 12, pastinya kinerja Smartphone akan semakin maksimal.(*)

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !