Desain Baru Panggilan Grub WhatsApp Bagi Penguna iPhone

ARUSGADGET – Setelah Android kali ini aplikasi berbalas pesan singkat WhatsApp mengeluarkan desain panggilan grub baru bagi pengguna iPhone. WhatsApp menggulirkan tampilan desain baru untuk group voice call atau panggilan suaranya.

Perbaharuan dari WhatsApp ini dikabarkan oleh WABetaInfo terkait uptade fitur desain tampilan baru pada paggilan suara WhatsApp. Update tersebut ini ada pada versi beta Whatsapp 22.5.0.70.

Aplikasi berkirim pesan singkat ini akan menambahkan bentuk gelombang suara untuk semua partisipan yang sedang terhubung pada pnggilan grub WhatsApp. Ikon gelombang suara ini sekilas mirip dengan voice notes.

kapan bisa pengguna gunakan secara luas

Baca Juga: Rumor iPhone 14 Pro Bakal Rilis dengan RAM 8GB

Macam-Macam Vivo Gaming Harga Murah Terbaru 2022

Sebenarnya tidak begitu banyak perbedaan atau perubahan berarti dari WhatsApp dulu dan sekarang. Hanya saja sekarang WhatsApp membuat tampilannya lebih segar dan minimalis dari biasanya.

Kapan Bisa Pengguna Gunakan Secara Luas

Jika ditanya kapan rilisnya, WhatsApp mengkonfirmasi bahwa fitur ini masih dalam asa perkembangan. Hanya ada versi beta dan belum bisa digunakan secara keseluruhan secara luas.

Walau begitu, sebelumnya WhatsApp juga pernah mengeluarkan fitur yang sangat beguna bagi pengguna iPhone. Melalui fitur terbaru tersebut pengguna bisa mendengarkan pesan suara whtasapp meski sudah keluar dari ruang obrolan.

Ketika keluar dari ruang obrolan setelah memutar suara, pengguna bisa melihat pemutar audio di bagian atas layar. Pada pemutara audio akan terlihat nama pengguna secara legkap, selain itu akan ada opsi tombol play, pause hingga cancel.

Namun sejaih ini tetap saja pesan suara kan terhenti jika pengguna keluar dari ruang obrolan atau mebuat ruang obrolan lainnya. Fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna iOS saja dan untuk Android masih pada msa pengembangan.

Baca Juga: Membuat Moment di Twitter Untuk Menyimpan Konten

Dukungan Mode Fokus

Salah satu update WhatsApp terbaru lainnya ada kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan rekaman pada pesan suara WhatsApp. Fitur ini sudah dapat pengguna nikmati sejak masa uji coba pada Oktober lalu.

WhatsApp juga sudah mencoba kemampuan menjeda dan melajutkan perekaman pesan suara pada aplikasi desktop.

Nah demikian merupakan fitur pembaruan desain panggilan WhatsAPP WhatsApp pada pengguna iPhone. Ada beberpa fitur yang hanya dapat Android gunakan dan begitu juga sebaliknya.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !