POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite Kantongi Sertifikasi TKDN, Bagaimana Bocoran Spesifikasinya?

ARUSGADGET – Kantongi sertifikasi TKDN, POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite diduga menjadi ponsel yang akan segera melantai di Tanah Air. Kehadirannya memiliki nomor model 220333QPG untuk model POCO dan 2203129G untuk model Xiaomi 12 Lite.

Dengan data dari TKDN tersebut, maka kemungkinan besar kedua model akan melantai di Indonesia dalam waktu dekat.

Tidak hanya informasi mengenai nomor model ponsel, tetapi mencakup skor TKDN yang dimiliki oleh kedua ponsel. POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite mengantongi sertifikasi dengan persentase sebesar 30,60% untuk kedua ponsel.

Xiaomi 12 Lite

Hal yang menarik dari POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite adalah telah mengantongi TKDN tetapi belum melakukan peluncuran resmi secara global. Hal ini memungkinkan keduanya rilis tidak jauh dari tanggal peluncuran secara global.

Meskipun keberadaannya belum tampak jelas di pasar smartphone, bocoran dari POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite telah banyak beredar untuk memberikan gambaran bagi mereka yang tidak sabar menunggu kehadiran POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite.

Bocoran Spesifikasi POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite

POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain namun memiliki kesamaan pada chipset yang berasal dari Qualcomm Snapdragon hanya saja membawa dua model yang berbeda untuk masing-masing ponsel.

BACA JUGA :

POCO C4

Ilustrasi POCO C4

POCO C4 membawa Qualcomm Snapdragon 660 untuk menjadi tenaga ponsel ini sehingga mendukung kapasitas RAM sebesar 4 GB.

\Sedangkan untuk peyimpanan internalnya, ponsel ini membawa dua varian yaitu kapasitas 64 GB dan 128 GB. Bagian dalamnya juga membawa baterai dengan kekuatan 5.000 mAh dengan dukungan fast charging berdaya 18W.

Redmi 10C
Redmi 10C

Bagian layar ponsel membawa ukuran 6,71 inci dengan ukuran piksel sebesar 720 x 1.060 dengan punggung ponsel berwarna abu-abu, hijau, dan biru.

POCO C4 sendiri sebenarnya merupakan ponsel Redmi 10C yang lebih dulu rilis di wilayah Nigeria dengan banderol harga Rp 2,6 juta.

Xiaomi 12 Lite

Xiaomi Civi
Xiaomi Civi

Sedangkan untuk tenaga yang diusung oleh Xiaomi 12 Lite berasal dari Snapdragon 778G. Bagian layarnya memiliki bentuk serupa seperti Xiaomi Civi dengan panel AMOLED Full HD+ 6,55 inci.

BACA JUGA :

Keunggulan layar Xiaomi 12 Lite adalah membawa fitur sidik jari di bawah layar serta membawa kemampuan refresh rate mencapai 120 Hz. Kameranya dikabarkan membawa resolusi 64 MP dengan lensa Samsung GW3 yang bersanding dengan wide angle dan kamera makro.

Spesifikasi tersebut masih merupakan bocoran bagi POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite, mengenai kepastian dan kelengkapannya memang harus menunggu konfirmasi langsung dari Xiaomi Indonesia. Semoga perilisannya memang akan datang dalam waktu dekat untuk memberikan kabar bahagia bagi Xiaomi Fan.

Bagikan !