Xiaomi TV Q1E 55 Siap Sambangi Pasar Elektronik Indonesia, Tawarkan Resolusi Tinggi 4K

ARUSGADGET – Xiaomi kabarnya siap untuk meluncurkan Xiaomi TV Q1E 55” ke Tanah Air. Televisi ini merupakan jenis Android TV yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.

Televisi atau yang sering disingkat menjadi TV merupakan perangkat elektronik yang mampu menampilkan konten audio visual.

Dari waktu ke waktu, TV mengalami berbagai perubahan bentuk dari tabung hingga tipis seperti saat ini. Teknologi di dalamnya pun terus berkembang, terlebih sekarang TV analog sudah dialihkan ke TV digital untuk menikmati tayangan yang jernih dengan kanal yang banyak.

Begitupun dengan Android TV milik Xiaomi yang bertajuk Xiaomi TV Q1E 55”. Dengan mengusung berbagai spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, TV ini siap untuk menyambangi pasar Indonesia.

BACA JUGA: Cari Tahu! Keunggulan Neo QLED 8K 2022 Samsung Smart TV

Spesifikasi Xiaomi TV Q1E 55”

Spesifikasi yang dikedepankan dari TV besutan Xiaomi ini meliputi layar, resolusi, dan berbagai teknologi yang disematkan dalam televisi.

Dengan layar QLED, Xiaomi TV Q1E 55” mampu menampilkan 1.07 milyar warna dengan dukungan 97% DCI-P3 yang memberikan klaim warna yang lebih hidup dan nyata.

Resolusi yang ditawarkan oleh TV ini juga mumpuni, yaitu 4K dengan 3840 x 2160 piksel. Kemudian ada dukungan dari kontras yang mendalam berkat teknologi Dolby Vision dan HDR10+ .

MEMC

Selain itu, ada dukungan MEMC untuk kemulusan pergerakan gambar dengan frekuensi 60 Hz dan juga refresh rate 60 Hz.

Agar semakin maksimal, Xiaomi TV Q1E 55” menawarkan rasio screen-to-body yang tinggi serta penyematan metal bezel yang tipis dan berkualitas tinggi sehingga TV terkesan elegan.

Xiaomi TV Q1E 55” dihiasi dengan warna Gray yang menegaskan kesan tersebut dan memberikan double metal stand guna memposisikan TV di atas meja.

Selain itu, bodi yang dimiliki TV ini menampung LED notification light dan microphone mute switch. Dimensi Xiaomi TV Q1E 55” adalah sebesar 1230,4 x 71,3 x 719,8 mm dengan bobot 14,3 kg.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Android TV Dengan Harga Yang Murah

Kemampuan Audio

Speaker yang disematkan untuk TV Xiaomi ini didukung dengan Dolby Audio dan DTS-HD yang akan memberikan kekayaan suara saat menampilkan konten audio visual.

Kekuatan maksimum yang dimiliki Xiaomi TV Q1E 55” dalam sektor suara tersebut didukung dengan daya sebesar 15W untuk memberikan pengalaman sinematik yang imersif di dalam rumah.

Sementara bagian dalam Xiaomi TV Q1E 55” didukung dengan sistem operasi Android TV 10 yang membuat TV ini mampu mengunduh berbagai aplikasi dari Google Play.

Xiaomi TV Q1E 55” dengan Mediatek 9611

Jenis chipset yang disematkan untuk TV ini adalah Mediatek 9611 yang dirancang dengan CPU 4 inti (Quad-core) dari Cortex-A55. Kemudian kartu grafis yang mendampingi CPU adalah GPU ARM Mali G52.

Berkat chipset besutan Mediatek tersebut, maka Xiaomi TV Q1E 55” memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB untuk menyimpan berbagai aplikasi streaming yang diinginkan. RAM tersebut juga didukung dengan kapasitas penyimpanan TV sebesar 32 GB.

Kontrol dengan Suara

Kemampuan yang dimiliki Xiaomi TV Q1E 55” juga didukung dengan keberadaan Google Voice Assistant yang membuat pengguna dapat mencari pertunjukan, rekomendasi, dan mengontrol TV dengan hanya mengandalkan suara.

BACA JUGA: Teknologi Micro LED Samsung Smart TV 2022, Yuk Cari Tahu!

Pengguna dapat menanyakan apapun dengan mengucapkan “Ok Google”, kemudian Google akan segera menampilkan hasil pada layar 55 inci milik TV Xiaomi satu ini.

360 Bluetooth Remote Control

Selain itu, ada pula control yang bisa dilakukan dengan menggunakan 360 degrees Bluetooth Remote Control. Dengan kemampuan 360 derajatnya, maka Xiaomi TV Q1E 55” akan bisa dikontrol dari arah manapun dengan remot ini.

Remot tersebut juga memberikan pengguna quick button untuk Google Assistant, Netflix, dan juga Prime Video. Konektivitas lain yang ditawarkan Xiaomi TV Q1E 55” antara lain Bluetooth 5.3, Wi-Fi 2.4 GHz, 3 port HDMI, dan 3.5 mm headphone jack.

Xiaomi TV Q1E 55’’ segera dijual di Indonesia, tepatnya pada 1 Juni 2022 mendatang dengan banderol Rp 8.499.000. Nantinya, ketersediaan TV ini hanya terbatas di Xiaomi Store, Erafone, Selected Xiaomi Shop, serta berbagai di berbagai platform e-commerce.

BACA JUGA: TV Terbaru LG Segera Sambangi Indonesia, Bawa Peningkatan Berkat WebOS 22 dan Fitur Lainnya

Bagikan !