Xiaomi Civi 1S Meluncur dengan Fitur yang Mirip dengan Seri Terbaru Lainnya

ARUSGADGET – Xiaomi berhasil merilis ponsel model Civi terbarunya dengan tajuk Xiaomi Civi 1S. Ponsel ini merupakan suksesor bagi ponsel Xiaomi Civi yang lebih dulu rilis pada September 2021. Ponsel suksesor Civi ini rilis dengan menyematkan berbagai fitur yang juga disematkan pada ponsel Xiaomi seri lainnya.

Selain suksesor, ponsel Xiaomi Civi 1S merupakan seri peningkatan dari ponsel Civi reguler. Sebagai ponsel upgrade, ponsel ini tidak memiliki spesifikasi yang signifikan daripada seri model sebelumnya. Fitur yang dibawa ponsel ini juga diklaim mirip dengan ponsel Xiaomi 12 Pro.

Fitur Kamera Seperti Xiaomi 12 Pro

Kamera Xiaomi Civi 1S

Xiaomi Civi 1S dilengkapi dengan kamera depan yang beresolusi mumpuni, yaitu 32 MP. Resolusi ini masih sama dengan ponsel Civi namun membawa peningkatan dalam segi fitur. Layaknya Xiaomi 12 Pro, ponsel ini menyematkan warisan fitur autofokus pada kamera selfienya.

Fitur autofokus tersebut didukung oleh teknologi CyberFocus yang dikembangkan perusahaan. Cara kerja dari fitur ini adalah dengan memanfaatkan sistem pelacakan mata. Pengembangannya melibatkan teknologi canggih berakurasi tinggi untuk mengidentifikasi objek sehingga hasil foto bisa lebih fokus.

BACA JUGA : Perbarui Ponsel Anda! Cek Rekomendasi Ponsel Xiaomi untuk Lebaran Terjangkau Rp 2 Jutaan Berikut

Keberadaan CyberFocus hadir pertama kali dalam seri Civi untuk Xiaomi Civi 1S saja. Sedangkan pendahulunya tidak dilengkapi dengan fitur ini. Ponsel ini juga menjalankan fitur baru yang bisa dinikmati melalui antarmuka terbaru MIUI 13 dengan sistem operasi Android 12.

Bodi Xiaomi Civi 1S

Bodi Xiaomi Civi 1S

Untuk spesifikasi lain, ponsel Xiaomi Civi 1S masih memiliki kesamaan dengan ponsel pendahulunya. Bodi ponsel ini memiliki bobot ringan 166 gram dengan ketebalan 9,68 mm. Kemudian punggungnya mengusung warna yang terdiri dari tiga varian, yaitu biru, pink, dan silver yang dihiasi aksen glitter dan finishing matte.

Layar Xiaomi Civi 1S

Layar Xiaomi Civi 1S

Layar ponsel ini didukung dengan panel AMOLED yang memiliki ukuran 6,55 inci. Resolusi layar Xiaomi Civi 1S adalah Full HD Plus dengan 2400 x 1080 piksel. Dukungan teknologi refresh rate 120Hz, HDR 10+, dan juga Dolby Vision juga turut menyertai ponsel ini.

Kecerahan maksimal untuk layar ponsel Xiaomi Civi 1S adalah sebesar 950 nits. Layar ponsel ini juga mengusung proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tahan terhadap goresan. Sesuai dengan yang telah disebutkan, ponsel ini memiliki kamera depan yang berada dalam notch punch hole yang berada di tengah atas layar.

Sedangkan kamera belakang Xiaomi Civi 1S mengusung konfigurasi quad camera dengan kamera utama 64 MP. Kemudian kamera tersebut bersanding dengan kamera ultrawide 8 MP dengan 120 derajat pandangan serta kamera makro yang beresolusi 2 MP.

Chipset Xiaomi Civi 1S

Snapdragon 778G dalam ponsel Xiaomi Civi 1S

Kemudian untuk bagian dalam ponsel ini dilengkapi dengan chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G. Chipset tersebut mendukung kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dan 256 GB.

Sementara kapasitas baterainya mendukung ketahanan yang cukup mumpuni dengan 4.500 mAh baterai. Tentu, ada dukungan fast charging berdaya 55W. Ada pula konektivitas ponsel yang meliputi dukungan koneksi 5G, sensor sidik jari di bawah layar, WiFi 6, Bluetooth 5.2, sensor NFC, dan juga dukungan kabel Type-C.

BACA JUGA : Bocoran Xiaomi CIVI S Gandeng Chipset Snapdragon 778G Plus

Ponsel Xiaomi Civi 1S ini rilis di China dengan banderol harga beragam menyesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki ponsel. Ponsel dengan konfigurasi 8/128 GB dijual dengan harga 2.299 yuan atau setara dengan Rp 5,1 juta dan 2.599 yuan atau Rp 5,7 juta untuk penyimpanan 256 GB.

Kemudian, untuk RAM 12 GB, ponsel ini menyematkan penyimpanan internal sebesar 256 GB yang dibanderol dengan harga 2.899 yuan atau setara dengan Rp 6,4 juta. Hingga saat ini, masih belum ada kepastian mengenai perilisan ponsel ini secara global.

Pasalnya, Xiaomi Civi juga hanya tersedia di negara asalnya, China. Ponsel dengan titel untuk wanita ini belum mengungkap informasi apapun untuk ketersediaannya secara global namun tetap memiliki kemungkinan untuk rilis di negara lainnya, termasuk Indonesia. Ada baiknya untuk kita menunggu konfirmasi resmi dari pihak perusahaan mengenai perilisannya di luar China.

BACA JUGA : Xiaomi 12 dan 12 Pro Resmi di Indonesia Bawa Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !