Xiaomi 12 Ultra Akan Segera Rilis, Begini Spesifikasinya

ARUSGADGET– Xiaomi pertama kali memperkenalkan smartphone unggulan teratasnya pada seri Xiaomi Mi 10 dengan Xiaomi Mi 10 Ultra di tahun 2020 lalu, Kini, bocoran penampakan penerusnya yang diyakini bernama Xiaomi 12 Ultra muncul ke permukaan.

Dibagikan oleh pembocor terkenal bernama Ice Universe melalui situs forum Cina, Weibo, Xiaomi 12 Ultra muncul dalam Berita Gadget Terkini dan memperlihatkan gambaran desain smartphone unggulan teratas Xiaomi yang akan datang ini.

Sebelumnya Ice Universe mengabarkan bahwa dugaan model smartphone Xiaomi dengan nama kode L1 yang diyakini sebagai Xiaomi 12 Ultra memang sudah masuk jadwal perilisannya. Desain Xiaomi 12 Ultra terlihat tetap konsisten dengan pendahulunya dengan modul kamera bulat besar.

Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra

Namun, layar sekunder yang sebelumnya ada pada panel belakang smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra diperkirakan tidak akan muncul lagi pada Xiaomi 12 Ultra.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, yang harus Anda ketahui, Xiaomi 12 Ultra ini juga akan tampil dengan sistem tiga kamera nantinya. Untuk kamera utama sebesar 50MP, sedangkan dua kamera lainnya sebesar 48MP dengan lensafoto 5x , dan kamera sudut ultra lebar 48MP.

Sebelumnya dirumorkan bahwa smartphone ini akan terus dilengkapi dengan  lensa telefoto periskop dengan perbesaran piksel tinggi hingga 5 kali, efek kamera sangat bagus, dan akan ada beberapa teknologi baru yang ditambahkan dari penelitian mandiri ISP baru dan sistem imajinasi Leica.

Sedangkan untuk daya baterainya, dikabarkan bahwa ponsel ini telah didukung dengan pengisian yang cepat.Namun untuk kapasitas baterainya lebih kecil dibanding pendahulunya, yakni sebesar 4.600mAh, sedangkan pendahulunya sudah mencapai 5.000mAh.

Perlu menjadi catatan bahwa Ice Universe juga menyatakan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan menjadi smartphone unggulan pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus dari Qualcomm yang dibangun berdasarkan fabrikasi TSMC, bukan Samsung LSI.

Dilaporkan bahwa selain perubahan proses, chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus juga diperkirakan akan memiliki sedikit peningkatan pada frekuensi CPU, efisiensi energi, dan masih banyak lagi meskipun secara keseluruhan tidak akan terlalu berbeda dengan varian vanilla Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam website yang membocorkan terkait informasi terbaru dari Xiaomi 12 Ultra ini, terdapat dua pilihan warna yang nantinya bisa dipilih. Warna-warna tersebut adalah warna hitam dan putih dengan desain belakang flagship.

Untuk tanggal rilisnya, belum diketahui secara pasti terkait kapan Xiaomi 12 Note ini akan hadir ke permukaan.

Namun dalam sebuah kabar, kemungkinan kecil ponsel ini akan rilis dalam beberapa bulan ke depan yang tentunya dengan tampilan yang mengangumkan.

Bagikan !