Vivo Y21G Ponsel Tipis dengan Baterai 5000 mAh Resmi di India

ARUSGADGET – Vivo kembali merilis produknya di pasar India. Kali ini, model yang diboyong adalah model Vivo Y21G yang diklaim sebagai ponsel pintar dengan bodi yang tipis. Pasalnya, ponsel ini mengusung baterai 5.000 mAh dengan ketebalan ponsel hanya 8.0 mm.

Perilisan Vivo Y21G merupakan suksesor dari perilisan Vivo Y21 pada tahun lalu. Ponsel dengan model Y21 tersebut juga melakukan perilisannya secara resmi di Indonesia. Selain itu, Y21G juga menjadi pelengkap pada seri Y milik Vivo.

Ponsel Vivo Y21G membawa berbagai keunggulan yang ditawarkan pada penjualannya. Pertama, dari segi bodi yang mengusung bodi tipis hanya 8.0 mm yang ideal untuk ponsel saat ini karena mudah digenggam dan praktis. Kemudian ada pula keunggulan dari baterai serta kemampuan untuk ekspansi RAM.

Bodi Ponsel Vivo Y21G

Desain Vivo Y21G

Ponsel Vivo Y21G mengusung desain yang tipis dan trendy namun tetap memberikan kesan mewah pada bodi ponsel. Bingkainya memiliki 2.5D yang menutupi baterai 5.000 mAh yang terbilang besar untuk ukuran bodi yang hanya memiliki ketebalan 8.0 mm.

BACA JUGA : Bocoran Lengkap Ponsel Lipat Vivo Terungkap Sebelum Resmi Meluncur 11 April Mendatang

Dengan membawa desain yang tipis, maka pengguna Vivo Y21G akan merasakan teknologi yang ringan dan juga praktis. Kemudian, ponsel akan lebih nyaman digenggam dengan desain yang juga elegan yang memiliki nilai estetika yang tinggi.

Bodi ponsel Vivo Y21G juga semakin elegan dengan memberikan pilihan warna yang tidak terlalu mencolok dan memberikan kesan berkelas. Warna Midnight Blue didesain dengan menggunakan teknologi canggih curtain coating AG sehingga bisa memberikan warna biru yang gelap dan menawan. Kemudian ada pula warna Diamond Glow yang memberikan kesan berkilauan dengan tekstur yang inovatif.

Bodi ponsel Vivo Y21G juga menyematkan keamanan dengan menyediakan sensor sidik jari untuk ponselnya. Sidik jari yang diusung ponsel ini adalah konsep side-mounted fingerprint yang mengintegrasikan fingerprint dengan tombol daya.

Layar Vivo Y21G

Layar Vivo Y21G

Wajah ponsel Vivo Y21G mengusung panel layar IPS LCD yang berukuran 6.51 inci dengan dukungan berbagai fitur. Layarnya memiliki resolusi HD Plus yang memiliki tampilan detail dan kaya akan warna. Layar ini akan mendukung kegiatan menonton video streaming atau bermain game pengguna.

Layarnya terdukung dengan aspek rasio 20:9 dengan rasio screen-to-body sebesar 89%. Tak perlu khawatir layar akan merusak mata karena Vivo Y21G menyediakan fitur tambahan untuk proteksi mata. Eye Protection Mode yang akan menyaring sinar biru dari layar akan membuat pengguna merasakan pengalaman melihat yang nyaman.

Selain keamanan yang dimiliki oleh bodi ponsel ini, layar juga mencakup keamanan dengan mengandalkan kamera selfie ponsel. Dengan keamanan Face Wake, maka ponsel akan membuka kuncinya saat mendeteksi wajah pengguna.

Bagian Dalam Vivo Y21G

Baterai Vivo Y21G

Ketahanan baterai Vivo Y21G memiliki kapasitas yang cukup mumpuni, yaitu 5.000 mAh. Baterai tersebut membawa fitur fast charging berdaya 18W Fast Charge. Selain itu, Y21G juga mendukung reverse charging dengan mobile power bank.

BACA JUGA : Laptop Asus VivoBook S14 S430un dengan Tampilan Desain dan Spesifikasi Yang Mewah

Kemudian Vivo Y21G menggandeng chipset MediaTek Helio G70 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan mendukung ekspansi RAM sebesar 1 GB. Jadi, total RAM yang dimiliki ponsel ini bisa mencapai kapasitas 5 GB.

Untuk penyimpanan internal yang dimiliki ponsel ini membawa kapasitas sebesar 64 GB. Namun, jika masih terasa kurang, pengguna bisa mengisi slot microSD hingga kapasitas 1TB. Semua fitur yang tersedia pada bagian dalam ponsel merupakan hasil dari keberadaan prosesor octa-core milik MediaTek tersebut.

Kamera Vivo Y21G

Kamera Vivo Y21G

Kamera utama ponsel Vivo Y21G membawa resolusi 13 MP dengan dukungan AI Rear Camera System. Selain itu, ada teknologi Super HDR yang akan memperjelas objek foto meskipun berada dalam posisi backlight. Selain kamera utama, ada pula kamera makro berukuran 2 MP yang membuat ponsel ini memiliki konfigurasi dual camera. Sedangkan kamera depan ponsel Vivo Y21G membawa resolusi 8 MP dengan dukungan Face Beauty dan Portrait Mode.

BACA JUGA : Vivo X Note Bawa Bocoran Terbaru dalam Segi Spesifikasi, Bawa Kamera 50 MP

Fitur lainnya ponsel ini sendiri terdukung dengan keberadaan sistem operasi Android 11. Sistem operasi tersebut bersanding dengan Funtouch 11.1. Ponsel ini juga mendukung gaming dengn Multi-Turbo 5.0 yang membuat ponsel tetap dingin meskipun gaming dalam waktu yang cukup lama.

Dukungan Multi-Turbo 5.0 tersebut juga memberikan efisiensi daya dan mempercepat performa ponsel. Kemudian ada pula Ultra Game Mode yang memberikan pengalaman gaming yang lebih fokus dengan mengaktifkan 4D Game Vibration, Game Picture-in-Picture, Do Not Disturb, dan juga Esports Mode.

Melansir dari situs resmi Vivo India, ponsel Vivo Y21G dijual dengan harga 13.990 rupee atau setara dengan Rp 2,6 juta. Harga tersebut adalah untuk konfigurasi RAM dan penyimpanan internal 4/64 GB. Masih belum diketahui apakah ponsel ini akan rilis ke Indonesia atau tidak, kita tunggu saja.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !