Upgrade PC dan Desktop Untuk Membuat Komputer Lebih Kencang dan Cepat

ARUSGADGETUpgrade PC dan Desktop secara bekala akan membuat kinerja semakin gesit. Pengguna PC atau Desktop lama pasti merasakan saat perangkat lemot, sering lag dan lambat.

Sebenarnya kejadian hal tersbut sangat lumrah pada perangkat lama. Namun sangat disayangkan jika PC atau Desktop ternyata masih bisa memainkan game. Berikut merupakan sedikit tips untuk teman-teman mengupgrade perangkatnya.

Untuk mengupgrade perhatikan beberpa kategori berikut yiatu Kartu grafis, Storage dan RAM. Sedangkan pilihan opsi pengganti untuk upgrade yaitu Prosesor, Motherboard, PSU dan Power Suplly.

Kartu Grafis upgrade PC

Baca Juga:

Kartu Grafis

Kartu grafis menjadi yang pesrtama sebaiknya menerama upgrade. Selain itu kartu grafis juga memiliki kegunaan untuk meningkatkan kinerja maksimal perangkat. Sehingga game bisa berjalan jauh lebih positif seperti frametare yang akan lebih terbandu dnegan penggunaan VGA baru.

Storage

Storage tambahan berguna untuk meluaskan kapasitas saat melakukan kegiatan pada perangkat. Jenis storage yang memiliki performa handal dengan sistem terbaik adalah SSD.

Contohnya, saat perangkan lama mengadopsi strae HHD setelah itu diganti dengan SSD. Peangkat PC mapun desktop akan beroprasi jauh lebih baik dan memberikan kenyamanan maksimal.

RAM

Selanjutnya RAM menjadi opsi kesekian untuk mendapat kesempatan upgrade. RAM pada dasarnya memantu mengadakan cadangan kapasitas memori lebih besar.

Misalkan saat membuka jendela chrome sangat berat, maka dengan melakukan upgrade RAM akan menambahkan penyimpanan memori untuk menampung aplikasi.

Baca Juga: Predator Helios 500 Laptop Gaming yang Memukau, Mampu Streaming 36 Jam

Motherboard dan Prosesor

Perlu diperhatikan jika perangkat berlum berusia terllau tua makan tidaklah perlu mengupgrade seperti prosesor atau motherboard.

Namun berbeda jika ingin menggunakan aplikasi yang memerlukan lebih banyak core. Sedangkan pada motherboard sebenarnya masih satu paket dengan prosesor. Maka dari itu jika ingin menganti motherboard maka pastikan prosesor yang tersedia sudah kompetibel.

PSU dan Power Suplly

Untuk upgrade PSU atau Power Suplly pada PC atau desktop sebenarnya tergantung kebutuhan daya sistem saja. Biasanya sitem VGA yang sering kali mendapat upgrade maka pastikan PSU masih bisa menanganinya.

Bagiamana menurut sobat Arus Gadget semua tentang Upgrade PC dan Desktop kali ini? Jika mamiliki pertanyan tinggalkan saja pada kolom komentar.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !