Cara Unduh Aplikasi FilmoraGo Mode Gratis untuk Edit Foto Jadi Video Pengantin

ARUS GADGET-Filmora merupakan aplikasi edit video dari Wondershare. Kelebihan aplikasi edit video ini lebih simpel dibandingkan dengan aplikasi edit video untuk para profesional, semisal Adobe Premiere Pro maupun Lightworks.

Toolsnya sederhana namun bisa menghasilkan edit video yang cukup bagus. Pada versi smartphone ada FilmoraGo yang jauh lebih simpel. Bisa untuk mengedit video dengan sederhana dan praktis.

Pada versi smartphone ini, bahkan sudah banyak template yang tersedia. Salah satu template FilmoraGo adalah untuk melakukan edit foto menjadi video dengan busana pengantin.

Selain itu pada FilmoraGo juga tersedia banyak template lainnya untuk menghasilkan video dengan ragam warna, transisi dan animasi.

Sebagaimana para pengembang edit video, tentunya mereka membutuhkan profit. Wondershare menyediakan aplikasi ini secara gratis, namun bila menginginkan hasil video yang lebih baik tentu ada proses upgrade. Bagi yang upgrade menjadi VIP maupun Pro akan menikmati beragam fasilitas.

Mari Ngomongin Berbayar dulu Baru yang Gratis

Pada aplikasi FilmoraGo ada dua jenis upgrade. Yaitu upgrade sebagai anggota VIP dan upgrade untuk Pro. Jika hanya sekadar keanggotaan VIP maka membayar pada kisaran USD 10 untuk satu tahun.

Kelebihannya adalah hasil edit videonya tanpa watermark. Tersedia beberapa template gratis. Kekurangannya adalah masih ada theme dan template pro yang tidak bisa dipakai, sebab saat nanti diunggah di You Tube akan kena lisensi.

Tampilan Muka Template di FilmoraGo

Upgrade ke dua adalah menaikan menjadi FilmoraGo Pro. Selain semua fasilitas pada anggota VIP, ada banyak fasilitas yang diberikan pada mode FilmoraGo Pro.

Seperti template yang lebih beragam, musik yang jauh lebih banyak, efek-efek yang menarik, efek transisi dan sebagainya. Untuk upgrade Pro membutuhkan sekitar Rp 439 ribu.

Jika Sekadar Mencoba Mari Mulai Dari yang Gratis

Pada mode gratis sekalipun sudah bisa untuk melakukan edit video. Kekurangannya masih ada watermark pada video. Pada aplikasi gratis juga sudah tersedia banyak template untuk edit foto menjadi video. Mulai dari ForU, allface, attitude, jegag-jedug hingga allwedding.

Untuk mengunduh aplikakasi FilmoraGo apk mode gratis mulai dengan cara :

  1. Buka Playstore
  2. Search FilmoraGo
  3. Lalu mulai mengunduh
  4. Usai mengunduh buka aplikasi itu di HP
  5. Lalu setujui penggunaan aplikasi dan persyaratan
  6. Selanjutnya akan muncul penawaran upgrade sebagai anggota VIP maupun Pro. Jika ingin menggunakan mode gratis, jangan klik lanjutkan. Namun klik tanda silang (close) pada kanan atas,
  7. Aplikasi FilmoraGo apk sudah bisa dipakai

Berikut Cara Memakai Aplikasi Filmora Go untuk Edit Foto Jadi Video Pengantin

  1. Siapkan dulu foto kamu, pasanganmu atau foto berdua. Upayakan foto menghadap ke depan kelihatan wajahnya
  2. Usai membuka aplikasi akan ketemu laman muka
  3. Pada pojok kanan bawah ada icon template, klik icon ini
  4. Tunggu sebentar, lalu akan masuk laman Template
  5. Pada laman template ini akan tersedia banyak pilihan template. Seperti
  • ForU untuk semua template
  • New untuk template terbaru
  • AllFace untuk memasukan foto wajahmu ke template itu. Bisa kamu dengan pasanganmu. Dalam bentuk cosplay ala Jepang, atau video pernikahan
  • Attitude untuk ragam transisi
  • Jegag-jedug untuk template pesta
  • Allwedding untuk semua hal tentang pernikahan
  • Friend untuk kamu dan temanmu
    selain di atas juga masih ada pilihan template unggulan, vlog dan even
  1. Bila ingin edit foto jadi video pengantin pilih template Allface maupun Allwedding. Pilih template yang kamu ingikan.
  2. Klik template itu, lalu masukan foto yang sudah disiapkan sebelumnya
  3. Klik lanjut lalu muncul notifikasi pemindaian foto wajah bisa diproses atau tidak. Bila bisa diproses klik lanjut
  4. Tunggu sebentar dan Dbum..jadi videonya.
Sebelum dan sesudah memakai aplikasi

Perlu diperhatikan karena aplikasi ini memakai pemindaian wajah, maka foto yang diunggah harus kelihatan wajahnya. Harus dari depan, dan wajahnya tidka tertutup. Pada beberapa kasus foto dengan posisi agak miring, tidak bisa diproses. Selamat bersenang senang. (*)

Bagikan !