Ulasan Laptop Gaming MSI Delta 15 A5EFK Super Kencang Tahan Banting

ARUSGADGET – Laptop Gaming MSI Delta 15 A5EFK dengan standar AMD Advantage tentu sangan mengesankan. Terlebih lagi untuk kelas laptop gaming kelas menengah ke atas. Sebab laptop dengan standar tersebut menawarkan laptop dengan kualitas super kencang.

Performa tinggi dari laptop gaming berteknologi AMD Advantage tentu sangan gamer butuhkan untuk menunjang kegiatannya. MSI mengeluarkan Delta 15 A5EFK untuk memenuhi persaingan di kelas laptop AMD Advantage.

Ulasan Laptop Gaming MSI Delta 15 A5EFK Super Kencang Tahan Banting

Laptop Gaming MSI Delta 15 A5EFK Super Kencang

Apakah laptop gaming MSI Delta 15 A5EFK mampu bersaing menjadi laptop terbaik? Untuk itu simak artikel berikut hingga tuntas.

Baca Juga:

Tampilan MSI Delta 15 A5EFK

Hadir sebagai laptop gaming berstandar AMD Advantage, Delta 15 A5EFK mampu menampilkan bodi ringan, ramping dan tipis. Laptop gaming ini hanya memiliki bobot 1,9 kg, ketebalan 19 mm dengan material alumunium. Sehingga bodi dari laptop ini terasa lebih solid dan membawa kesan premium.

Bodi covernya polos dengan logo kecil pada sudut kanan atas. Jika melihat dari samping desainnya juga cukup unik dengan lubang ventilasi udara yang membentuk pola segi enam.

Untuk port konektiviti juga sangat memadai. Pengguna akan mendapati satu port HDMI, USB C 3,2 Gen 2, USB C mendukung display port dan dua port USB A 3,2 Gen 2. Sayangnya, pada laptop MSI ini belum terdapat post untuk Micro-SD saja.

Layar Full HD

Masuk ke lini layar sudah mengadopsi layar beresolusi FHD IPS-Level dengan bingkai tipis mengiasi setiap sisinya. Untuk bermain game tentu sudah saat memuaskan dengan layar tajam dan mendukung refresh rate cukup tinggi 240GHz.

Untuk akurasi warna sudah cukup baik. Sangat cocok untuk kegiatan bermain game atau membuat desain kreatif.

Keyboard Bergaya Chiclet

Keyboard dari laptop gaming ini juga sangat nyaman terlebih karena ukuran dan jarang yang sangat pas. Apalagi laptop ini memiliki kaya chliclet lengkap dengan tambahan lampu backlit RGB yang bisa diatue melalui aplikasi MSI Center.

Untuk bagian touchpad mouse juga sangat baik dan responseif terhadap sentuhan. Nilai plusnya tombol klik pada touchpad tidak menimbulkan suara dan lumayan empuk.

Audio Stereo

Kofigurasi audio dari Laptop gaming MSI Delta 15 A5EFK adalah stereo 2 x 2W. Sama seperti pola ventilasi udara, pada speaker bagian atas keyboard juga membentuk pola segi enam yang unik.

Saat bermain game, Delta 15 A5EFK menghasikan suara jernih,bersih dan bertenaga. Belum lagi tambahan fitur Nahimic Audio dengan efek surround. Gamer dapat mengatur sendiri bigian audio sesuai kebutuhannya.

Baca Juga:

Dapur Pacu

Sebagai keluaran terbaru, Delta 15 A5EFK menanamkan SMD Ryzen 7 5800H untuk mentenagai perangktanya. Ditambah lagi menggunakan kartu grafis ternama yaitu AMD Radeon RX700M.

Walau bodinya terbilang ramping dan tipis tapi jangan salah MSI Delta 15 A5EF bisa update RAM hingga 64 GB. Sedangkan untuk penyimpanan memorinya sampai 1 TB SSD. Performa dari laptop ini sudah tidak diragukan lagi tentunya. Untuk rendering video berkapasitas 4K berdurasi 1 menit bisa selesai dalam waktu hanya 2 menitan saja.

Melaui aplikasi MSI center ara gamer bisa mengatur mode performa dalam bermain game sendiri. Mulai dari mode Extreme Performance, Balanced, Silent dan juga Super Baterai.

Kekuatan Baterai

Biasanya standar AMD Advantage mengharuskan suatu perangkan dapat bertahan selama 10 jam pemakian. MSI Delta 15 A5EFK dengan produktivitas baterai 82Whr dalam penggunaan sehari-hari mampu berjalan 10 jam setelah dilakukan pengujian dengan mengaktifkan battery saver Windows dan tidak menggunakan backlit keyboard.

Laptop gaming MSI Delta 15 A5EFK bisa menjadi pilihan bagi sobat Arus Gadget yang sedang mencari laptop gaming berstandar AMD Advantage. Namun dari semua kelebihan pasi terdapat kekurangan. Salah satu kekurangan Delta 15 A5EFK ada pada kipas yang cukup berisik dan belum tersedianya slot MicroSD.

Dengan beragam fitur komplitnya, laptop gaming dini dibandrol dengan harga Rp 23 jutaan saja. Tertarik memilikinya?

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !