Twitter Akan Sediakan Fitur Podcast Terbaru

ARUSGADGET – Dikabarkan media sosial Twitter akan sediakan fitur teranyar yang memungkinkan penggunannya melakukan podcast. Twitter melakukan pembuatan fitur baru ini sebagai pengembangan dari fitur sebelumnya yang berbasis audio yaitu Space.

Rencana ini terungkap dari unggahan Jane Manchun Wong selaku peneliti aplikasi Twitter. Jane menemukan sesuatu yang baru dari aplikasi miliki Jack Dorsey tersebut.

Saat ini Jane mengunggah sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan sebuah ikon berbentuk mikrofon yang mengarah ke halaman podcast.

Twitter Akan Sediakan Fitur Podcast 1

Baca Juga:

Tetapi pada halaman berikutnya tidak menampakan bagaimana bentuk podcast sebenarnya. Namun kabarnya, tab podcast terlihat sedikit lebih sederhana bahkan sampai tidak menarik perhatian. Tapi setelah rilis sepertinya akna menjadi fitur menarik Twitter. Selain itu masih belum dipastikan juga apakah podcast akan bergabung dengan Space atau tidak.

Space dan podcast paa Twitter tentu memiliki perbedaan. Salah satu perbedaannya terletak pada sesi berbicara. Space menjadi fitur berbincang-bincang secara langusng, sedangkan melalui podcast semua orang dapat mendengarkan kapanpun dan dimanapun.

Sebenarnya pada fitur Space Twitter, pengguna juga sudah bisa merekam sesi percakapan. Dengan demikian, jika tidak sempat mengikuti sesei saat itu. Pengguna Twitter bisa mendengarkan ulang kapan saja.

Sebelum Twitter sediakan fitur podcast. tak ada salahnya untuk mengetahui apa itu Space terlebih dahulu.

Baca Juga:

Cara Menggunakan Space Twitter

Fitur podcast nantinya tidak jauh berbeda dari fitur Space. Supaya lebih akrab dengan fitur podcast, tak ada salahnya mengenal Space terlebih dahulu. Berikut adalah cara meggunakan fitur Space Twitter:

  1. Pertama, buka aplikasi Twitter yang sebelumnya telah diunduh melalui Google Play atau AppleStore
  2. Untuk android, buka halaman beranda dan temukan ikon (+) pada pojok bawah kanan. Kemudian akan menemukan fitur Space. Sedangkan untu iPhone, tekan lama tombol tulis cicitan dan pilih ikon Space.
  3. Setelah memilih fitur Space, sebelum memulai Space jangan lupa untuk memberi nama Space kalian apada kolom “Beri nama Space anda”. Jika ingin merekam kegiatan Soace anda bisa pilih opsi “Rekam Space”
  4. Setelah itu, pilih opsi “Mulai Space Anda”
  5. Setelah Space berjalan, tuan rumah dapat memutuskan siapa saja yang bisa bergabung dan siapa saja yang menjadi pembicara.
Apa Pendapat kamu?
Bagikan !