Tips Hasilkan Foto Menakjubkan Lewat Galaxy S22 5G Series

ARUSGADGET – Tips hasilkan foto menakjubkan menggunakan ponsel banyak orang cari saat ini. Sebab menggambil foto menggunakan ponsel lebih praktis apalagi jika didukung dengan konfigurasi kamera yang baik.

Banyak orang menyukai fotografi. Kenadati demikian, hanya beberapa orang yang bisa menggunakan alat fotografi seperti kamera baik itu model DSLR maupun mirrorless. Dengan adanya kamera ponsel tentu memudahkan hobi fotografi.

Sobat Arus Gadget bisa menjajal kemampuan kamera dari Samsung Galaxy S22 5G Series. Samsung merancang kameranya setaraf kamera profesional. Nah, tunggu apa lagi langusng saja simak tips menghasilkan foto menakjukan lewat kamera dari Samsung Galaxy S22 5G Series.

Baca Juga:

Tips Hasilkan Foto Menakjubkan

Berikut adalah fitur unggulan yang bisa sobat Arus Gadget temui pada seluruh Samsung Galaxy S22 5G Series. Kiranya seperti apa, ya, fitur unggulan dari Samsung tersebut?

Single Take

Semua seri dari Samsung Galaxy S22 5G sudah dilengkapi dengan fitur Single Take. Melalui fitur ini pengguna Samsung bisa mengambil 10 gambar dan 4 video sekaligus dalam sekali take. Tentu tidak akan ada momen terlewatkan sedikitpun.

Misalnya, saat sobat Arus Gadget sedang menonton pertandingan mobil balap dan duduk tepat berada pada garis finish. Pastinya ingin mengabadikan momen langka saat masing-masing mobil balap memasuki area.

Namun, mengabadikan gambar tidak semudah itu. Kita tidak bisa memperkirakan detik keberapa momenberharga tersebut akan datang, bisa terlalu cepat atau terlalu lambat.

Dengan adanya teknologi AI permasalahan tersebut dapat teratasi. Pengguna tinggal memilih 1 dari 10 gambar yang dihasilkan.

Panning

Fitur Panning berguna untuk membekukan objek bergerak pada gambar sehingga gambar menjadi diam tidak bergerak. Nah, sobat Arus Gadget bisa memanfaatkan fitur ini bila dirasa gambar hasil Single Take tidak memuaskan.

Untuk memanfaatkan fitur panning ini pada Samsung Galaxy S22 5G terdapat pengaturan sendiri. Pengguna bisa mengatur fitur ini melalui ISO dan shutter speed pada pengaturan kamera pada mode pro.

Low Light

Tips menghasilkan foto menakjubkan selanjutnya menggunakan fitur Low Light. Tak jarang kita menemukan momen menakjubkan yang terjadi pada malam hari. Tentu saja kejadian seperti itu tidak bisa kita lewakan begitu saja.

Baca Juga:

Biasanya pada kamera profesional seperti kamera DSLR penggunanya bisa mengatur cahaya melalui ISO, pengaturan keseimbangan cahaya putih, lensa bukaan dan shutter speed. Sehingga gambar yang dihasilkan akan mendapatkan kecerahan optimal.

Sebenarnya mengambil foto pada malam hari menggunakan ponsel tidaklah mudah sebab minimnya cahaya. Pada Samsung Galaxy S22 5G Series pengguna tak perlu khawatir menangkap momen pada malam hari terlebih lagi jika berada pada lokasi minim cahaya.

Telefoto

Saat menyaksikan konser band favorit tentu saja kita ingin mengabadikan setiap kejadian yang berlangsung. Belum lagi kita ingin mengambil gambar penyanyi atau pemain alat musik lainnya dengan baik.

Tetapi sayangnya kita berada jauh dari jangkauan objek yang ingin kita ambil gambarnya. Dengan Samsung Galaxy S22 5G Series hal tersebut bukan lagi masalah.

Fitur telefoto ini bisa mengambil gambar dalam jarak lumayan jauh. Apalagi fitur telefoto pada kamera Samsung Galaxy S22 5G Series sudah dilengkapi dengan fitur Space Zoom. Gambar yang dihasilkan tentu sangat jernih meski diambil dari kejauhan.

Pada kamera Galaxy S22 dan S22+ mampu mengambilgambar dengan pembesaran mencapai 30 kali, menakjubkan bukan? Meski begitu, berkat tambahan teknologi AI Super Zoom detail gambar yang dihasilkan cukup bagus.

RAW

RAW adalah foto mentahan yang belum memalami pengeditan sama sekali. Sehingga warna dan cahaya yang dihasilkan masih murni. Nah, ada banyak tujuan orang menggunakan fitur RAW pada gambarnya.

Biasanya fitu RAW hanya bisa didapati pada kamera profesional. Tapi sekarang Samsung Galaxy S22 5G Series sudah menghadirkan fitur RAW tersebut.

Untuk menggunakan fitur RAW ini, pengguna harus mengundur aplikasi Expert RAW terlebih dahulu yang ada di Galaxy Store. Aplikasi ini memudahkan pengguna Samsung melakukan pengeditan pada gambar karena sudah terintegrasi ke aplikasi Lightroom.

Selain itu juga bisa mengintegrasikan ke aplikasi Photo Remestering untuk menajamkan gambar, juga aplikasi Object Erase untuk menghapus objek tidak diinginkan.

Itulah beberapa tips hasilkan foto menakjubkan menggunakan kamera dari ponsel Samsung Galaxy S22 5G Series

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !