Spesifikasi Minimum Untuk Menjalankan Sistem Android Pada Laptop

ARUSGADGET– Tahun 2021 yang lalu Microsoft sudah memberitahukan jika aplikasi Android bisa terpasang di PC atau Laptop yang menggunakan Windows 11. Supaya Windos bisa menjalankan sistem operasi Android pada laptop, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan. Apa saja syarat yang harus terpenuhi supaya sistem Android pada laptop dapat berjalan?

Memiliki laptop dengan sistem operasi Android tentunya menjadi kelebihan yang banyak orang inginkan. Dengan begitu kita bisa mendownload berbeagai macam aplikasi Android seperti Instagram, Tik Tok dan lain-lain dengan menggunakan laptop. Namun aplikasi Android tersebut hanya bisa berjalan apabila mendownload melalui Amazon App Store.

Maka dari sebelum mengunduh berbagai macam aplikasi Android, pastikan sudah memiliki atau menginstal Amazon App Store

Sistem Android Pada Laptop

Namun supaya Windows 11 mampu menjalankan sistem Android pada laptop dengan baik, ada beberapa hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Selain harus menginstal Amazon App Store, Microsoft juga memiliki spesifikasi minimum yang harus terdapat pada perangkat supaya bisa menjalankan Android di Windows 11. Lalu apa saja persayaratan tersebut?

BACA JUGA:

Agar bisa menjalankan Android di Windows 11, Microsoft menetapkan kapasitas RAM pada laptop minimsl 8 GB. Namun microsoft juga sangat menyarankan bagi pengguna untuk memiliki laptop dengan kapasitas RAM 16 GB. Hal tersebut agar sistem Android dapat lebih optimal.

Untuk penyimpanan internal juga harus menggunakan yang berjenis Solid State Drive (SSD). Namun untuk penyimpanan internal tidak ada ketentuan minimal. Microsoft juga menetapkan prosesor yang harus laptop gunakan seperti Intel, AMD dan Qualcomm. Untuk lebih jelas berikut rangkuman spesifikasi yang harus terpenuhi

  • RAM minimal 8GB  atau 16 GB
  • Tipe memori Solid State Drive (SSD)
  • Prosesor Intel Core i3 8th Gen atau lebih tinggi,
  • AMD Ryzen 3000 atau lebih tinggi, Qualcomm Snapdragon 8c atau lebih tinggi
  • Arsitektur prosesor x64 atau ARM64
  • Virtual Machine Platform aktif
Apa Pendapat kamu?
Bagikan !