Spesifikasi ASUS ROG Flow X16 Jadi Laptop Gaming Super Kencang

ARUSGADGET – Spesifikasi ASUS ROG Flow X16 kali ini bisa jadi pertimbangan bagi sobat Arus Gadget yang mencari laptop gaming. Dengan performa super cepat laptop ini mampu memanjakan penggunannya.

Melalui aara Computex 2022 di Taiwan, ASUS kembali memamerkan sejumlah produk kebanggannya yang telh remi rilis pada tahun ini. ASUS dengan percaya diri meluncurkan sejumlah laptop baru dinataranya laptop gaming ASUS ROG Flow X16 yang ditenagai oleh AMD Ryzen 9 6900HS.

ASUS mengenalkan perangkat terbarunya ini sebagai laptop yang mengedepankan fleksibelitas dan keringkatasan kepada penggunanannya khususnya pada gamer. Sebaagai laptop super ringan, powerfull dan super kencang, ASUS menjadi salah satu laptop gaming dengan desain 2 in 1 futuristik. Pengguna bisa memutar layar 360 derajat hingga laptop dapat berbentuk tablet dengan begitu mudah.

Baca Juga:

Tak hanya itu saja, laptop ini sudah mendukung stylus ROG. Jadi tak hanya kompetibel untuk bermain game saja tapi juga untuk kegiatan profesional lainnya seperti desain grafis.

Spesifikasi ASUS ROG Flow X16

Menjadi laptop gaming super kencang bagi ASUS bukan tanpa sebab. Laptop keluaran Asus ini menggait AMD Ryzen 9 6900HS sebagai prosesor untuk mentenagai perangkatnya. Sebagai prosesor 35W di dalamnya terdapat core 8 dan thread 16. ASUS juga telah menyisipkan GPU NVidia GeForce RTX 3070 Ti yang mana merupakan GPU dengan seri tertinggi.

Degan begitu pengguna bisa menjalankan segala game berat menggunakan laptop berperawakan ramping dari ASUS. Game berat sekelas Cyberpunk atau Elder Ring bisa dilibas begitu saja.

Apakah tidak menimbulkan panas saat menjalankan game berat? Spesifikasi ASUS ROG Flow X16 yang tak kalah menakjubkan yaitu mengguunakan “Frost Force” sebuah sistem pendingin terbaru. Selain itu tersemat thermal pasta liquid metal dari Grizzly yang memungkinkan mengatur suhu laptop supaya tetap otpimal saat menjalankan aplikasi berat.

Spesifikasi ASUS ROG Flow X16 lainnya yaitu telah mendapat dukungan panel layar ROG Nebula HDR mini LED. Layar ASUS ROG Flow X16 memiliki ratio 16:10 lengkap dengan layar touch screen yang telah ASUS lapis dengan Corning Gorilla Glass. Panel layar mini tersebut tidak banyak laptop biasa gunakan. Panel LED mini pada ASUS ROG Flow X16 dapat menyajikan kecerahan sampai 1100 nits di atas rata-rata kecerahan laptop gaming pada umumnya.

Baca Juga:

Kecerahan layar dari laptop gaming ASUS ini sudah mendapatsertifikasi PANTONE Validated karena sesuai dengan standar warna DCI-P3 100%. Dari tingkat kecerahan yang ASUS sajikan, layarnya sudah beresolusi Quad HD+ dan mendapat dukungan refresh rate 165 Hz. Game pada layar terlihat lebih tajam seperti nyata dan berjalan lancar tanpa ganggunan.

Harga ASUS ROG Flow 16X

ASUS belum secara jelas mengkonfirmasi kapan laptop tersebut rilis di Indonesia. Namun, kabarnya pada bulan Juni 2022 ASUS akan merilis terlebih dahulu untuk pasar Eropa. ASUS ROG Flow 16X akan dibandrol dengan harga sekitar 2499 Euro jika dirupiahkan akan setara dengan 38 juta rupiah.

Demikianlah spesifikasi ASUS ROG Flow X16 laptop gaming super kencang. Tertarik memilikinya?

Bagikan !