Spesifikasi Andalan Vivo V23 5G Terkini, Cek Sekarang!

ARUSGADGET – Melihat kilas balik Vivo V23 5G yang telah rilis pada awal tahun 2022 membawa decak kagum bagi banyak orang. Pasalnya, ponsel buatan china ini dapat berubah warna ketika terkena cahaya matahari. Selain itu, masih ada lagi spesifikasi andalan Vivo V23 5G yang mungkin belum masyarakat tahu.

Berkat teknologi terbarunya yaitu UV Color-Changing Vivo V23 5G dapat berubah warna pada bagian bodinya. Saat terkena cahaya matahari bodi Vivo V23 5G akan berubah warna. Konsep ponsel seperti ini menjadi konsep terbaru yang Vivo usung pada produknya. Bahkan hingga saat ini masih jarang produsen ponsel pintar menggunakan konsep tersebut.

Baca Juga:

Tentu saja itu bukan satu-satunya kebelebuhan dari Vivo V23 5G. Masih banyak lagi spesifikasi andalan Vivo V23 5G terbaru yang tersembunyi. Maka dari itu kali ini Arus Gadegt akan mengupas tuntas spesifikasi andalah Vivo V23 5G terbaru.

Spesifikasi Andalan Vivo V23 5G

Tampilan Desain Terbaru

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya bahwa Vivo V23 5G memakai teknologi UV Color-Changing yang dapat berubah warna ketika terkena cahaya matahari.

Sobat Arus Gadget bisa meletakan kertas atau bendalainnya untuk menutupi sebagian cover belakang bodi Vivo V23 5G. Kemudian arahkan bagian bodi pada cahaya matahari dan akan tampak sekali perbedaan wamanya.

Namun sayang, teknologi tersebut hanya ada pada varian Sunshine Gold dan tidak ada pada varian Stardust Black. Pada varian Stardust Black hanya menampakkan warna hitam biasa dengan aksen gilter.

Untuk kelseluruhan bodi, Vivo V23 5G memiliki ketebalan hingga 7,39 mm dengan bobot 179 gram saja.Secara keseluruhan ponsel ini cukup ramping, ringan dan pas jika masuk ke dalam saku celana.

Jika melihat bagian depan, sepertinya Vivo tak pernah absen dari layar berponinya. Tapi kali ini layar berponi Vivo V23 5G memiliki dual kamera pada bagian depan, tentu ini merupakan salah satu spesifikasi andalan Vivo V23 5G terbaru.

Layar 90Hz AMOLED

Beralih ke lini layar, Vivo V23 5G sudah menggunakan layar AMOLED FHD+ dengan bentang 6,44 inci belum lagi dengan refresh rate 90Hz. Mungkin spesifikasi initerlihat biasa saja untuk ponsel yang masuk kelas 6 jutaan.

Tapi masih sangat baik untuk meonton film, bermain game atau browsing sosial media. Layar poni Vivo V23 5G juga tak mengganggu dan masih terlihat baik. Sangat disayangkan lagi, ponsel asal china ini hanya memiliki satu speaker pada bagian bawahnya dan belum stereo. Untuk sekedar menonton atau bermain game suara masih jernih, jelas dan tidak ada noise.

Dual Kamera Pada Bagian Depan

Bagian poni depan menampung dua buah kamera dengan konfigurasi sangat memadai yaitu kamera utama 50 MP dan 8 MP kamera wide. Sedangkan pada bagian belakang memiliki kofigurasi 64 MP sebagai kamera utama AF Night Camera, 8 MP kamera Super Wide dan 2 MP kamera makro.

Hasil foto pada kamera belakang utama dapat menghasilkan warna lebih natural, tajam dan dengan dynamic range luas. Sedangkan untuk kamera Supe Wide tidak terlalu menampakkan hasil istimewa begitu juga dengan kamera makro.

Kamera depan Vivo V23 5G menampakkan hasil detai cukup baik dan tajam sebagai kamera swafoto. Untuk kamera sudut lebar 8 MP juga sudah cukup memadai karena memiliki sudut pandang luas. Cocok sekali untuk swafoto grub atau swafoto denga lata belakang pemandangan.

Untuk Perekaman video Vivo V23 5G memiliki resolusi sampai 4K 30 fsp dan dibekali softwareEIS. Video hasil rekaman lebih tajam dan stabil.

Baca Juga:

Performa Tangguh Kelas Atas

Vivo mempersenjatai perangkat seri V23 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 920 6nm.Selain itu ponsel Vivo satu ini sudah mendapat dukungan Dual-On 5G. Masuk kepenyimpanan, Vivo V23 5G memiliki RAM 8 GB dengan memori 128 GB.

Masih belum cukup? Vivo V23 5G juga menambahkan Extented RAM sampai 4 GB dan menambahkan slot MicroSD. Degan segala spesifikasi andalan Vivo V23 5G sudah terasa cepat dan untuk menjalankan aktivitas juga cukup responsif. Apa lagi dengan adanya penambahan RAM , pengguna bisa menambahkan banyak aplikasi sekaligus.

Sistem pendingin juga bekerja cepat menangkal kenaikan suhu sehingga bodi ponsel akan tetap terasa adem meski sudah dimainkan seharian.

Vivo V3 5G menanamkan baterai dengan kapasitas 4.200 mAh dan pengisi daya 44 W. Ponsel akan terisi penuh hanya dalam waktu satu jam saja.

Dari semua spesifikasi andalan Vivo V23 5G, ponsel ini sangat cocok untuk orang yang ingin memiliki ponsel desain tidak pasaran. Belum lagi dengan warna menawannya yang menggiurkan, membuat banyak orang ingin memilikinya. 

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !