Sony Xperia 5 IV : Akankah Rilis Segera?

ARUSGADGET – Ponsel baru Sony kabarnya akan segera hadir dengan mengusung Sony Xperia 5 IV. Sony menjadikan ponsel ini sebagai generasi baru dari seri Xperia 5. Tentunya ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kehadiran Sony Xperia 5 IV memang masih menjadi rumor bagi penggemar ponsel pintar. Namun, melalui rumor yang ada, prediksi mengenai spesifikasi ponsel ini tengah menjadi perhatian. Ponsel ini merupakan gebrakan baru dari Sony dan akan mengusung fitur yang tersedia pada barisan ponsel canggih saat ini.

Rumor Mengenai Spesifikasi Xperia 5 IV

Sony Xperia 5 IV akan menjadi ponsel dengan kapasitas baterai 4.700 mAh. Tetapi, yang menjadi pusat perhatian penggemar ponsel justru bukan berasal dari daya tahan di segi baterai, melainkan ponsel ini mengusung chipset terbaru. Chipset terbaru ini tentunya berasal dari Qualcomm Snapdragon 888 Gen 1, lebih dari itu, ponsel ini akan berbasis node 4nm TSMC.

Wajah ponsel ini akan memiliki layar dengan ukuran yang menjadi standar ponsel canggih saat ini. Tak berhenti sampai di situ, Sony memberikan perlindungan anti-gores pada layar berukuran 6,1 inci tersebut. 

BACA JUGA : Sony PS VR2 Punya Desain Mirip Warna Playstation 5

Kabarnya, pada bagian belakang ponsel, anti-gores jenis Gorilla Glass Victus ini akan terpasang. Hal ini tentu menjadi salah satu daya tarik dari ponsel ini. Punggung belakang ponsel ini juga hadir dengan konfigurasi dari tiga kamera.

Sektor kamera pada ponsel ini akan menyusun tiga jenis kamera dengan resolusi yang sama. Resolusi 12 MP untuk ketiga kamera yang meliputi kamera utama, kamera ultra-wide, dan juga kamera telefoto. Pengaturan tiga kamera ini akan menjadi hal yang menakjubkan bagi para konsumen.

Apa Bedanya dengan Xperia 5 III?

Jika membandingkan dengan generasi sebelumnya yang telah rilis pada Oktober di tahun lalu, yaitu Xperia 5 III. Maka, ponsel ini memiliki keunggulan dari segi baterai karena Sony Xperia 5 III telah hadir dengan kapasitas 4.500 mAh saja.

Keunggulan lainnya dari ponsel Xperia 5 IV daripada Xperia 5 III adalah dari segi harga yang kabarnya akan memiliki banderol harga yang lebih murah. Perkiraannya adalah sekitar 5.000 Yuan atau setara dengan 11 juta rupiah. Dengan harga yang lebih terjangkau tetapi spesifikasi lebih tinggi, maka ponsel ini akan semakin siap untuk bersaing dengan ponsel lainnya di pasaran.

Sayangnya, informasi di atas masih merupakan rumor karena pihak Sony masih belum bersuara secara resmi mengenai keberadaan Sony Xperia 5 IV. Sementara ini, seri Xperia 5 masih berujung pada generasi III yang penjualannya masih terbatas di Amerika Serikat mulai bulan lalu. Bagaimana? Sudah siap menyambut kehadiran ponsel Xperia 5 yang ke-IV?

BACA JUGA : Sony Xperia 1 III, Pertama di Dunia Dengan Layar 4K

Bagikan !