Snapdragon 5G X M.2 Rilis, Penuhi Kebutuhan Laptop

ARUSGADGET – Qualcomm menunjukkan eksistensinya melalui kehadiran Snapdragon 5G X M.2 yang akan menjadi tenaga bagi perangkat yang memiliki layar lebih besar, seperti laptop, komputer, atau PC.

Hal ini menjadi bukti bahwa Qualcomm memang memiliki fokus yang tinggi untuk meningkatkan berbagai performa perangkat elektronik.

Rilis di MWC 2022

Qualcomm Snapdragon di MWC

Snapdragon 5G X M.2 ini memasuki daftar pameran pada ajang MWC 2022 di Barcelona. Modem ini tentu saja menjadi modem yang mendukung konektivitas 5G pada laptop dengan menyediakan M.2 bersama prototipe ciri khas Qualcomm.

Alasan yang mendasari Quacomm merilis modem ini adalah karena perusahaan ini telah menyediakan modul yang mendukung modem Snapdragon seri X. Jika modem telah terpasang, konektivitas akan berjalan dengan cepat dan juga mandiri.

BACA JUGA :

Modul-modul yang telah menjadi inovasi baru Qualcomm dan telah mereka umumkan merupakan berbagai modul yang menyocokkan dengan modem agar nantinya tidak akan menimbulkan kompromi desain. Maka dari itu, Qualcomm meminta untuk menyediakan slot untuk M.2.

Snapdragon X65 dan X62

Snapdragon X65 5G X M.2

Modul yang tersedia dengan kemampuan M.2 merupakan modul Snapdragon X62 dan X65 yang memberikan 10Gbp dan 3GPP Release 16-compliant 5G pada perangkat dengan syarat tertentu.

Selain dari modul Snapdragon X62 dan X65, Qualcomm juga turut menghadirkan modul chipset baru dengan dukungan konektivitas 5G. Wujudnya terealisisasikan dalam modul Sanpdragon X70 yang berkolaborasi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Perbedaannya adalah, X70 sengaja mereka buat untuk mendukung tenaga ponsel, bukan perangkat besar seperti laptop atau komputer.

Modul baru tersebut menjadi inovasi baru yang merupakan mitra dari Qualcomm dan Foxconn dan Quectel Technologies dan merupakan bentuk baru peningkatan tanpa kerumitan 5G untuk PC generasi selanjutnya.

Namun, satu hal yang belum terkonfirmasi adalah modem dengan M.2 ini nantinya akan hadir pada PC sebelum-sebelumnya atau hanya berlaku untuk PC dalam generasi masa depan.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar