Smartphone iQOO Z6 5G Akan Rilis 16 Maret 2022 di India

ARUSGADGET– Smartphone iQOO Z6 5G akan menjadi ponsel terjangkau iQOO berikutnya. Sub-merek Vivo iQOO baru-baru ini meluncurkan penawaran andalannya, seri iQOO 9 di India.

Saat ini, perusahaan telah mengumumkan penawaran smartphone lain yang akan datang untuk pasar India. Perangkat tersebut mengusung nama iQOO Z6 5G.

Smartphone ini kabarnya hadir sebagai penawaran 5G yang terjangkau dari sub-merek Vivo, dengan sentuhan iQOO yang berfokus pada kinerja.

Sementara iQOO belum mengungkapkan apapun tentang perangkat tersebut. Akan tetapi, perusahaan telah meluncurkan halaman web khusus untuk smartphone 5G mendatang.

BACA JUGA:

Review Smartphone iQOO Z6 5G, Segera Rilis di India

Sub-merek Vivo, iQOO akan segera memperluas jangkauan smartphonenya di India. Dalam hal ini, perusahaan telah mulai menggoda ponsel iQOO Z6 5G melalui saluran media sosialnya.

Perangkat yang akan datang ini menggantikan iQOO Z5 yang resmi rilis September 2021 lalu. Selanjutnya, iQOO India telah membuat halaman khusus iQOO Z6 5G dalam situs webnya. Perangkat ini hadir menampilkan panel belakang ponsel dengan pengaturan sensor tiga kamera.

Sebelumnya iQOO India memberikan bocoran terkait kedatangan smartphone iQOO Z6 5G di India. Spesifikasi kunci ponsel telah dibagikan oleh Mukhul Sharma beberapa waktu lalu. Saat ini keterangan rahasia Abhishek Yadav telah memberi tahu tanggal peluncuran iQOO Z6.

Menurut Yadav, HP iQOO Z6 5G akan resmi pada 16 Maret di India. Perangkat ini kemungkinan hadir dengan tawaran harga sekitar Rs 15.000.

Selain itu, iQOO India telah meluncurkan video promo baru untuk mengungkapkan bahwa Z6 menampilkan kecepatan refresh 120Hz dan memperoleh dukungan tenaga dari chipset Snapdragon 695.

Spesifikasi Lengkap Smartphone iQOO Z6 5G

Laporan seputar smartphone iQOO Z6 5G telah mengungkapkan bahwa ia menawarkan tampilan layar 6,58 inci dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz.

Dalam perangkat ini juga tersemat RAM virtual 4GB serta sistem pendingin cair 5 lapis. Selanjutnya, ponsel yang akan datang kemungkinan hadir dalam dua opsi, seperti RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB dan RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB.

Dalam spesifikasi kamera, iQOO Z6 5G dikirimkan dengan pengaturan tiga kamera dan satu lensa. Terdapat kemungkinan bahwa perangkat terbaru iQOO ini dapat menggunakan tiga kamera 50MP yang terpasang di bagian belakang bersama kamera ultra lebar dan sensor monokrom.

Sedangkan untuk kamera selfie mungkin memiliki resolusi 16MP. Di sisi lain iQOO Z6 5G harapannya memiliki baterai 4.500mAh yang bawa pengisi daya 25W.

Tahun lalu, iQOO meluncurkan iQOO U5 bertenaga Snapdragon 695 di pasar China. Ponsel yang sama dengan desain belakang disempurnakan serta kamera depan 16 MP hadir secara resmi sebagai Vivo T1 5G di India.

Sebagai perbandingan, iQOO U5 menawarkan kamera depan 8MP. Masih harus dilihat apakah HP iQOO Z6 5G akan lebih baik dari Vivo T1 5G atau iQOO U5.

Bagikan !