Semua Shot Pakai iPhone 13 Pro, Apple Merilis Film Bergenre Fantasi Beladiri

ARUSGADGET-Ini bisa menjadi motivasi bagi para konten kreator yang kerap mengambil gambar hanya berbekal ponsel. Apple kembali merilis film pendek yang seluruh pengambilan gambarnya menggunakan iPhone. Terbaru mereka menyelesaikan sebuah film pendek Shot on iPhone berjudul Life is but a Dream. Semua pengambilan gambar atau shot pada film itu memakai ponsel iPhone 13 Pro.

Guna menyelesaikan film berdurasi 20 menit itu, Apple menyewa sutradara terkenal asal Korea Selatan, Park Chan-wook. Sekadar perlu diketahui Park Chan-wook adalah sosok dibalik kesuksesan film Korea Oldboy tahun 2003 silam.

Life is but a dream merupakan film bergenre fantasi seni beladiri. Semua adegan dalam film tersebut sepenuhnya direkam menggunakan iPhone 13 Pro. Film ini telah dirilis di channel resmi YouTube milik Apple.

Selain merilis film pendek tersebut, Apple juga merilis klip pendek di balik layar. Pada video berdurasi 3 menitan ini banyak adegan di mana Park dan krunya mengambil gambar menggunakan iPhone 13 Pro. Mereka juga memakai gimbal untuk menghasilkan stabilisasi ekstra.

BACA JUGA:

Karena semua adegan menggunakan ponsel,tentu saja, kru berbicara tentang mode Sinematik iPhone. Seperti cara untuk menghasilkan tampilan yang dramatis dan prefesional, secara artifisial mereka mengaburkan latar belakang di belakang subjek.

shot on iPhone 13 pro

Selama ini Apple memang sering membuat film pendek dengan ponsel iPhone. Terkadang pula memberikan tips dan trik pengambilan gambar menggunakan ponsel. Semua film pendek ini dibuat untuk memberi gambaran kepada konsumennya tentang kecanggihan kamera dari smartphone andalannya. Ini merupakan alat pemasaran yang digunakan Apple dengan sangat baik.

Pada playlist Shot on iPhone di YouTube Apple setidaknya ada 17 film ataupun tips pengambilan gambar memakai iPhone. Durasinya beragam. Mulai dari dari 3 menitan hingga yang terbaru adalah 20 menit.

Film Life is but a dream ini dimulai dengan adegan pembongkar makam yang mencuri barang dari makam tersebut. Tentu tidak asyik jika diulas semuanya di sini. Jika tertarik silahkan tonton sendiri videonya langsung Shot on iPhone 13 pro dari akun YouTube resmi Apple. (*)

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !