Sewa iPhone Jadi Layanan Terbaru Apple Akhir 2022, Bayar Biaya Bulanan ke Pihak Apple?

ARUSGADGET – Apple tengah mengembangkan regulasi sewa iPhone bagi mereka yang ingin memiliki iPhone namun tidak memiliki cukup uang untuk membelinya secara utuh. Ide ini datang dari perusahaan untuk kepemilikan iPhone yang sementara dengan konsep yang sama seperti leasing.

Program terbaru sewa iPhone ini kabarnya akan meluncur di akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 dengan memberikan akses terhadap iPhone dan berlangganan tiap bulannya. Hal ini memiliki sistem yang sama dengan kegiatan berlangganan terhadap iCloud. Dengan regulasi terbarunya, pengguna bisa memiliki perangkat iPhone.

Sewa iPhone, Bayar Tiap Bulan

Namun, perangkat tersebut tidak akan bersama pengguna selamanya tetapi hanya pada waktu tertentu, menyesuaikan dengan perjanjiannya. Kemudian saat penyewa melakukan perjanjian, iPhone akan mematok tarif tertentu yang harus dibayar sebagai biaya sewa iPhone. Dengan berlangganan perangkat iPhone, maka tarif tersebut harus dibayarkan setiap bulannya kepada pihak Apple.

Biaya sewa iPhone menjadi wajib dibayarkan setiap bulannya kepada pihak Apple dalam waktu kontrak tertentu hingga kontrak tersebut selesai. Setelah kontak berakhir, maka penyewa harus mengembalikan perangkat tersebut ke pihak Apple karena kepemilikan terhadap iPhone yang disewakan masih atas nama Apple.

BACA JUGA :

Meskipun memang tidak bisa memilikinya secara utuh, Apple mengeluarkan regulasi ini untuk mereka yang tidak mampu membayar uang muka iPhone. Sehingga, penyewa bisa merasakan bagaimana rasanya menggunakan iPhone. Selain menggunakan perangkat iPhone secara sementara, sewa iPhone ini juga mengizinkan para penyewa untuk melakukan upgrading ponsel.

Regulasi tersebut memungkinkan untuk para penyewa melakukan upgrade untuk menggunakan iPhone keluaran terbaru sesuai dengan masa kontrak yang ada. Satu hal yang belum pasti mengenai program barunya, Apple belum memastikan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh penyewa untuk sewa iPhone, tetapi hal yang dapat dipastikan adalah harga sewa tersebut akan lebih murah daripada cicilan atau angsuran iPhone itu sendiri.

Terintegrasi dengan Layanan AppleCare dan Apple One

Apple One

Sistem sewa iPhone ini nantinya kan diintegrasikan dengan layanan Apple Care atau Apple One. Program ini sendiri sebenarnya menjadi penantian para investor, pasalnya dengan menyediakan sewa perangkat keras, maka Apple akan mengalami kenaikan pendapatan karena penyewaan ini akan membuat perusahaan mendapatkan pendapatan yang berulang dari para pelanggan.

Saat Apple mencuat dengan kabar sewa iPhone, saham Apple mengalami peningkatan 2 persen pada penutupan perdagangannya di hari Kamis. Sebelumnya, konsep seperti ini juga sudah mereka terapkan pada garansi AppleCare, pada garansi ini, Apple memberikan regulasi di mana pengguna harus membayarkan biaya AppleCare dan iPhone dalam kurun waktu 24 bulan.

Program Lain dari Apple

Program tersebut dinamai iPhone Upgrade Program dengan pilihan opsi bagi pengguna untuk dapat menukar iPhone yang digunakan setelah melakukan pembayaran dalam kurun waktu 12 bulan. Setelah program ini, muncullah inovasi untuk menyewakan program sewa iPhone tersebut.

Sebenarnya, program ini telah lama direncanakan oleh pihak Aple, namun pada prakteknya, Apple sedang berfokus pada program lainnya. Program lain dari Apple yang pernah diterapkan adalah regulasi buy now pay later yang memungkinkan peminat untuk membeli iPhone dengan membayar nanti. Setelah berbagai regulasi yang sudah mereka lakukan, mungkin peminat akan semakin dekat dengan peluncuran regulasi sewa iPhone.

Nantinya, untuk banderol harga yang akan diusung Apple akan lebih murah dari cicilan karena cicilan sendiri merupakan harga asli perangkat yang dibagi ke 12 atau 24 bulan. Biaya untuk sewa iPhone mungkin akan setara dengan biaya untuk berlangganan iCloud, Apple Music, atau aplikasi langganan Apple lainnya.

Apple Music

BACA JUGA :

Perlu diketahui, harga berlangganan iCloud dan layanan pada perangkat Apple sendiri memiliki harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 49.000. Tarif Rp 15.000 adalah untuk berlangganan iCloud 50 GB setiap bulannya. Namun, untuk harga Rp 49.000 adalah harga yang harus dibayar untuk menikmati Apple Music tiap bulannya. Harga tersebut mungkin nantinya akan diterapkan padda program sewa iPhone.

Itulah program terbaru Apple yang akan mengusung sewa iPhone pada programnya. Seperti yang kita ketahui bahwa iPhone tengah menjadi bagian dari gaya hidup segelintir orang, sehingga penyewaannya memungkinkan seseorang untuk menjangkau ponsel ini dan meningkatkan taraf hidupnya meskipun sementara. Bagaimana? Tertarik untuk menunggu regulasi terbaru ini?

BACA JUGA :

Bagikan !