Sering Nyasar Jalur Tol, Begini Cara Pakai Google Maps Untuk Pengendara Motor

ARUSGADGET – Google sebagai salah saru search engine membuat aplikasi Google maps untuk memudahkan pengendara mencari rute terbaik dan tercepat. Permasalahnya terkadang pengendara motor sering nyasar melewati jalur tol saat menggunakan Google Maps. Kali ini Arus Gadget akan membahas bagaimana cara pakai Google Maps untuk pengendara motor.

Mengatasi permasalah tersebut Google Maps mengahadirkan fitur khusus untuk sepeda motor. Supaya pengendara sepeda motor tidak tersesat sat melalukan perjalanan. Untuk dapat mengakses fitur tersebut, terlebih dahulu harus upgrade Google Maps ke versi terbaru mellalui apklikasi Play Store.

Pilihah rute google maps dengan baik

Baca Juga:

Memastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum menggunakan aplikasi pastikan jaringan pada handphone stabil dan tidak putus-putus. Pilihlah kartu perdana kuota dengan jaringan luas dan kuat. Jaringan yang tidak stabil membuat Google Maps tidak dapat membaca arah dengan jelas.

Memastikan Titik Lokasi Tujuan Dengan Akurat

Setelah memastikan koneksi jaringan yang luas selanjutnya adalah memastikan titik lokasi tujuan dengan akurat. Terkadang banyak orang salah memilih lokasi akibat tidak saat memilih lokasi tidak memperhatikan nama tempat tujuan dengan baik.

Sebab ada banyak sekali nama tempat di dunia yang memiliki banyak kesamaan. Untuk itu harus lebih berhati-hati.

Baca Juga: Mengganti Background Google Meet Melalui Android

Mengubah Tampilan Peta Menjadi Tampilan Satelit

Ubahlah tampilan peta menjadi tampilan satelit. Sebab dengan tampilan satelit kita dapat melihat lokasi dengan jelas. Dan bisa memperkirakan rute masa saja yang bisa dilewati.

Sedangkan pada tempilan defaul hanya memperlihatkan rute jalan tanpa detail berupa gambar atau landmark tertentu. Sedangkan format peta satelit memudahkan kita karena terdapat gambar-gambar bangunan dari posisi atas.

Sesuaikan Pilihan Rute

Kemudian jika sudah memilih peta, tahap selanjutnya menetukan rute jalan terbaik. Pilih “Rute” kemudian klik titik tiga pada bagian kanan atas dan pilih “Opsi rute”.

Pada opsi ini kita bisa memilih jalan yang ingin kita hindari seperti hindari jalan raya, hindari jalan tol dan hindari feri. Supaya tidak masuk wilayah jalan tol, klik saja “Hindari jalan tol”

Samakan Rute atau Jalur Dengan Kendaraan

Cara pakai Google Maps yang terakhir adalah memilih kendaraan yang akan digunakan. Jika ingin menggunakan mobil pilih mobil, jika menggunakan motor pilihlah motor dan begitu seterusnya.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !