Samsung Umumkan Chipset Exynos 1280, Inilah Keunggulannya

ARUSGADGET- Di tahun 2022 ini Samsung memperkenalkan chipset terbaru mereka yaitu chipset Exynos 1280. Dan chipset ini sudah debut di produk smartphone Samsung seperti Galaxy M33, Galaxy A53 dan Galaxy A33.

Berdasarkan sumber informasi dari Gizchina, Chipset Samsung Exynos 1280 diciptakan dengan menggunakan fabrikasi 5 nanometer. Terdiri dari Delapan core CPU yang meliputi dua core dari kinerja Cortex-A78 dan juga meliputi enam core hemat daya Cortex-A55.

BACA JUGA:

Apa Saja Yang Harus Diketahui Dari Chipset Exynos 1280?

Chipset Exynos 1280

Untuk bagian GPU terdapat Arm Mali-G68 sedangkan pada bagian kenoktivitas terdapat sub-6 GHz lengkap dengan mmWave 5G.

Chipset ini memiliki sistem Fused Multiply-Add yang memberikan penawaran yang lebih efisiensi serta adanya kapasitas baterai yang tahan lama Pada chipset ini juga terdapat Neural Processing Unit (NPU) yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdaan buatan atu AI pada kamera.

Samsung Chipset Exynos 1280 mengadaptasi layar dengan resolusi Full HD+ lengkap dengan refresh rate 120 Hz. Ada juga Image Signal Processor (ISP) yang bisa memberikan resolusi maksimal pada kamera hingga 108 MP dan juga terdapat tiga sensor tambahan yang memiliki resolusi 16 MP.

Chipset Exynos 1280

Fitur lain pada chipset ini adanya multi frame image processing yang bisa menghasilkan foto yang jelas namun ada sedikit noise. Chipset ini juga lengkap dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan lengkap dengan adanya perekaman video 4K denga 30fps (frame per second).

Chipset ini juga sudah mendapat dukungan 802.11ac MIMO WiFi dengan dual band (2.4/5G), Bluetooth 5.2 serta multi sinyal konstelasi quad yang berfungsi untuk pemosisian GNSS L1 dan L5.

Prosesor chipset Exynos 1280 ini sangat memungkinkan untuk digunakan produk smartphone Samsung Galaxy A atau M. Smartphone dengan menggunakan chipset ini dapat dipastikan menjadi produk smarthone yang berspesifikasi mumpuni.

Chipset Exynos 1280

Keunggulan dari chipset ini dapat membuat ponsel menjadi terlihat seperti smartphone kelas atas. Ditunggu untuk Samsung mengeluarkan produk-produk smartphone selanjutnya yang mengadaptasi dari tenaga Chipset Exynos 1280

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !