Samsung Galaxy S23 Bawa Fitur Under Display Camera?

ARUSGADGET – Samsung Galaxy S23 yang akan membawa Under Display Camera (UDC) menjadi kabar terbaru yang datang dari ponsel ini. Seperti namanya, tentu saja ponsel ini menjadi generasi penerus bagi seri S.

Samsung tengah menjadi perbincangan karena melalui akun Twitternya, tipster Ice Universe mengungkapkan bocoran tipis mengenai fitur yang akan hadir pada ponsel Galaxy S23. Tidak berhenti di situ, dengan kemampuan mengeditnya, ia menambahkan wallpaper pada ponsel yang kabarnya akan menjadi bagian dari S series.

Galaky Z Fold3 Lebih Dulu Bawa Teknologi UDC

Ini bukan kali pertama teknologi UDC menyambangi keberadaan ponsel Samsung. Sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy Z Fold3 dengan UDC juga telah rilis dengan layar penuh karena kameranya berada di bawah layar.

Teknologi ini juga bukan merupakan teknologi yang asing bagi pasar elektronik global. Pasalnya, beberapa ponsel juga telah mengusung teknologi UDC untuk mendukung keberadaan ponsel.

BACA JUGA : Samsung Galaxy Z Fold 3, Stylusnya Lebih Besar Dari S21 Ultra

Ponsel Kenamaan Lain yang Mengusung UDC

ZTE, misalnya, ponsel yang berasal dari negeri tirai bambu ini pernah merilis produk yang mengusung teknologi kamera bawah layar UDC. Ponsel kenamaan ZTE Axon 20 5G merupakan smartphone pertama yang mengusung teknologi kamera bawah layar UDC dan telah rilis pada September 2020.

Selain dari ZTE, Xiaomi juga telah merilis ponsel dengan teknologi kamera bawah layar UDC melalui ponselnya yang bernama Mi Mix 4. Jika memang Galaxy S23 akan mengusung teknologi yang sama, maka tampilannya akan sesuai dengan apa yang telah render Ice Universe bocorkan.

Memang belum ada kepastian mengenai keberadaan Samsung Galaxy S23 ini, terutama mengenai fitur yang katanya akan membawa kamera bawah layar UDC. Tetapi, satu hal yang pasti, kehadirannya tentu saja akan menjadi penerus dari Galaxy S22.

Ponsel Galaxy S22 ini bahkan masih baru di pasaran, tetapi bocoran mengenai S23 sudah terungkap. S22 tidak sendiri dalam perilisannya, melainkan membawa saudaranya, yaitu S22 Plus dan S22 Ultra 5G.

Galaxy S22 Series, Pendahulu Samsung Galaxy S23

Trio S22 ini menjadi tiga ponsel yang mengusung tenaga dari chipset yang berasal dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki fabrikasi sebesar 4nm. Ketiga ponsel ini juga mengusung beberapa spesifikasi yang sama.

Pada bagian layar, ketiga ponsel ini memiliki layar panel Dynamic AMOLED 2x namun dengan dukungan resolusi yang berbeda untuk tiap ponselnya. Kemampuan refresh rate-nya adalah sebesar 120 Hz dan touch sampling rate sebesar 240 Hz dengan proteksi Gorilla Glass Victus. Kemudian untuk bagian dalamnya mengusung sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khas Samsung, One UI 4.1.

Sembari menunggu konfirmasi mengenai Samsung Galaxy S23, jika berminat maka Anda bisa membeli Samsung S22 Series yang mengusung banderol harga dari Rp 12 jutaan hingga Rp 21 jutaan tergantung dari ponsel dan konfigurasi penyimpanan pada ponsel.

BACA JUGA : Heat Transfer Samsung Galaxy S22 5G Buat Ponsel Tidak Mudah Panas

Bagikan !

Tinggalkan komentar