Samsung Galaxy M33 5G Resmi di Indonesia dengan Quad Camera, Harga Rp 4 Jutaan

ARUSGADGET – Samsung kembali meluncurkan ponsel terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy M33 5G. Ponsel ini memiliki keunggulan terutama dari sektor kamera yang mengusung konfigurasi quad camera.

Menjelang lebaran, Samsung gencar untuk merilis ponsel barunya di Indonesia. Setelah berhasil meluncurkan Galaxy A73 5G, kini Samsung Galaxy M33 5G menyusul sebagai produk terbaru di pasaran. Keunggulan yang ditawarkan ponsel ini pun beragam, mulai dari aspek layar, kemudian kamera, dan juga kapasitas baterai.

Selain dari keunggulan dari aspek tersebut, ponsel ini juga menawarkan konektivitas untuk mendukung jaringan 5G. Seperti yang kita ketahui, bahwa ponsel 5G kini terus maju untuk menyediakan kecepatan tinggi akses internet untuk unduhan dan unggahan.

Performa Samsung Galaxy M33 5G

Performa Samsung Galaxy M33 5G

Dengan menyematkan konektivitas 5G, ponsel Samsung Galaxy M33 5G memberikan pengalaman super cepat dalam berbagi konten atau mengunduh. Konektivitas ini didukung oleh chipset yang ditanamkan pada ponsel ini.

BACA JUGA : Resmi di Indonesia! Samsung Galaxy A73 5G dengan Kamera 108 MP, Harga Rp 7 Jutaan

Ponsel Samsung Galaxy M33 5G menggandeng chipset Exynos 1280 yang dirancang dengan fabrikasi 5nm. CPU Octa-core yang dimiliki chipset ini memberikan performa kencang dengan kecepatan clockspeed 2.0 dan 2.4 GHz untuk tiap 4 intinya.

Berkat chipset tersebut, ponsel ini didukung dengan kapasitas RAM 6 GB dan 8 GB yang menopang dukungan multitasking maupun gaming. RAM ini juga mendukung ekspansi menggunakan RAM Plus dengan kapasitas mencapai 6 GB.

Kemudian, RAM tersebut bersanding dengan penyimpanan internal yang berkapasitas 128 GB. Jika dirasa belum cukup, ponsel ini mendukung penyimpanan eksternal yang berasal dari dukungan microSD yang berkapasitas maksimal 1 TB.

Bodi Samsung Galaxy M33 5G

Bodi Samsung Galaxy M33 5G

Desain yang diusung Samsung Galaxy M33 5G memberikan kesan yang minimalis dan berkualitas. Desainnya memberikan tekstur yang lembut dengan ujung ponsel yang melengkung dengan variasi warna Blue, Green, dan juga Brown.

Beralih ke bagian depan ponsel, layar yang diusung Samsung Galaxy M33 5G didukung dengan panel TFT LCD berukuran 6.6 inci. Kemudian resolusinya adalah Full HD Plus dengan 1080 x 2048 piksel. Kemudian ponsel ini membawa teknologi refresh rate Super Smooth 120 Hz.

Kamera Samsung Galaxy M33 5G

Kamera Samsung Galaxy M33 5G

Layar ponsel ini menyematkan kamera depan dalam notch punch hole di tengah atas layar dengan resolusi 8 MP. Kemudian, kamera belakang Samsung Galaxy M33 5G didukung dengan konfigurasi Quad Camera 50 MP.

Kamera utama yang dimiliki ponsel ini memiliki resolusi 50 MP dan bersanding dengan tiga kamera lainnya. Ada kamera ultrawide yang memiliki resolusi 5 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.2 dan dukungan macro dan depth camera beresolusi 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

BACA JUGA : Ponsel Samsung Refurbished Masuki Pasar Ponsel, Galaxy S21 Lebih Terjangkau

Baterai Samsung Galaxy M33 5G

Baterai Samsung Galaxy M33 5G

Ponsel Samsung Galaxy M33 5G memiliki ketahanan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Pengisian baterai ini mendukung fast charging dengan daya sebesar 25W. Namun, untuk ponsel yang rilis di India, kapasitas baterainya lebih besar dengan 6.000 mAh.

Kemampuan Audio Samsung Galaxy M33 5G

Kemampuan audio Samsung Galaxy M33 5G

Beralih ke kemampuan audio yang dimiliki ponsel, Samsung Galaxy M33 5G membawa fitur Mic Mode untuk penggunanya. Mic Mode akan mengkustomisasi suara sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ada pula Voice Focus yang mengisolasi noise dari lingkungan sehingga lawan bicara dapat mendengar suara secara jelas.

Fitur lainnya yang disematkan pada ponsel ini juga mencakup All Sounds yang memberikan suara lingkungan sehingga lawan bicara dalam panggilan bisa mengetahui keberadaan pengguna. Tak berhenti di situ, sektor audio dalam ponsel ini juga didukung dengan teknologi Dolby Atmos yang memberikan pengalaman audio imersif.

Konektivitas yang dibawa ponsel ini selain jaringan 5G antara lain meliputi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dan juga Bluetooth 5.1 A2DP/LE. Pengisian daya untuk ponsel ini disalurkan dengan kabel USB Type-C 2.0. Ada pula port jackaudio yang berukuran 3.5mm untuk menyambungkan headphone atau earphone.

Ponsel Samsung Galaxy M33 5G dijual dalam tiga varian warna Blue, Green, dan Brown dengan harga yang berbeda sesuai kapasitasnya. Untuk varian kapasitas 6/128 GB, ponsel ini dibanderol Rp 3.999.000. Sedangkan untuk varian 8/128 GB dijual dengan harga Rp 4.199.000 dan bisa dibeli melalui situs resmi Samsung Indonesia.

BACA JUGA : Samsung Galaxy M23 5G Resmi di Indonesia dengan 50 MP Triple Camera

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !