Samsung Galaxy A73 Kabarnya Akan Gandeng Snapdragon 778G

ARUSGADGET – Samsung Galaxy A73 menjadi perbincangan baru yang berasal dari Samsung. Samsung sendiri merupakan vendor ponsel yang tidak henti-hentinya melakukan inovasi untuk merilis produk ponsel terbaru, kabarnya kali ini A73 akan memboyong Snapdragon 778G untuk bagian dalam ponsel.

Setelah beberapa waktu lalu merilis Galaxy S22 Series, muncul berbagai rumor tentang produk baru Samsung, bahkan rumor tersebut datang dari berbagai seri ponsel Samsung. Baik A series, S series, maupun M series, Samsung selalu muncul dengan berbagai kabar mengenai produk baru yang akan membuat penggemarnya penasaran.

Kali ini, kabar terbaru datang dari ponsel Samsung Galaxy A73. Pasalnya, ponsel ini sempat pula mengalami bocoran informasi karena kabarnya menggandeng chipset Snapdragon 750G. Namun, bocoran terbaru justru muncul dari Geekbench dan memberikan indikasi bahwa Samsung Galaxy A73 nantinya akan membawa Snapdragon 778G sebagai tenaga ponsel tersebut.

Snapdragon 778G

Qualcomm Snapdragon 778G merupakan chipset yang tentunya berasal dari perusahaan Qualcomm yang di dalamnya membawa chip dengan fabrikasi 6nm TSMC. Chipset ini memiliki empat inti berbasis Cortex-A78 (dengan salah satu inti memiliki kecepatan 2.5GHz) serta empat inti yang berbasis A55. Chipset ini juga memiliki tambahan GPU Adreno 642L, triple ISP, dan juga modem 5G (X53).

BACA JUGA : Oppo K10 Gandeng Chipset Terbaru MediaTek Dimensity 8000

Dengan keberadaan chipset Snapdragon 778G, maka Samsung akan membawa kapasitas RAM sebesar 8 GB. Sistem operasi dari ponsel Galaxy A73 akan memboyong Android 12 dengan antarmuka ciri khasnya, OneUI (prediksinya akan membawa antarmuka OneUI versi 4.1)

Bocoran Spesifikasi

Bocoran spesifikasi ponsel ini juga sudah beredar dengan sektor kamera yang mengusung konfigurasi kamera utama 108 MP, ultrawide 12 MP, telefoto 8 MP, dan satu kamera terakhir beresolusi 2 MP. Beralih ke bagian depan, ponsel ini mengusung layar dengan panel Super AMOLED berukuran 6,7 inci.

Resolusi layarnya pun mumpuni dengan kategori Full HD+ dan juga memiliki refresh rate sebesar 120Hz. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai berukuran 5.000 mAh yang tentunya mendukung fast charging dengan daya sebesar 25W.

Samsung Galaxy A53

Selain dari Galaxy A73, ponsel lainnya dari seri A bisa menjadi perbandingan, yaitu A53. Untuk model Galaxy A53 akan mengusung panel AMOLED dengan 6,52 inci, ponsel ini juga memiliki refresh rate sebesar 120Hz.

Pada kapasitas baterai, ponsel Galaxy A53 memiliki kapasitas baterai yang sama dengan bocoran spesifikasi yang ada pada Galaxy A73, yaitu 5.000 mAh. Ponsel ini juga mendukung fitur fast charging dengan daya sebesar 25W.

Di sektor kamera, ponsel A53 juga akan mengusung konfigurasi yang sama dan memiliki perbedaan sedikit pada kamera utama yang rencananya hanya akan membawa 64 MP saja. Ponsel Galaxy A53 membawa banderol harga sebesar 470 euro yang setara dengan 7,3 juta rupiah

BACA JUGA : Samsung Galaxy S23 Bawa Fitur Under Display Camera?.

Bagikan !

Tinggalkan komentar