Samsung Galaxy A73 5G, Ponsel Teratas Meluncur di Belakang Layar

ARUSGADGET – Samsung mengadakan acara Galaxy A Event yang memprakarsai perilisan Samsung Galaxy A73 5G. Ponsel ini meluncur bersamaan dengan saudaranya yang bertajuk Galaxy A33 dan A53.

Samsung terus berinovasi dan mengembangkan berbagai ponsel dari seri A, tidak berhenti, acara terbaru dari Samsung turut menjadi ajang yang membuat seri A terus ada dari generasi ke generasi. Acara tersebut memiliki tajuk Galaxy A Event yang baru saja memperkenalkan dua ponsel terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy A33 dan A53 yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Namun, di balik perkenalan terhadap Samsung Galaxy A33 dan A53, ada pula Samsung Galaxy A73 5G yang rilis di belakang layar. Dari namanya, kita sudah tau bahwa ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih daripada saudaranya yang juga rilis secara bersamaan. Namun, beberapa spesifikasi memang masih memiliki kesamaan tetapi tak membuatnya menjadi identik.

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Dari segi layar, Samsung Galaxy A73 5G mengusung panel AMOLED+ yang memiliki piksel sebesar 1.080 x 2.400. Ukuran layarnya memiliki rentang 6,7 inci yang juga menyematkan kamera selfie dalam notch punch hole ciri khas Samsung dengan sebutan Samsung Infinity-O yang beresolusi 32 MP.

BACA JUGA :

Pada sektor kamera belakang, Samsung Galaxy A73 5G mengusung konfigurasi tiga kamera yang meliputi kamera utama sebesar 108 MP, ultrawide 12MP, dan juga kamera makro sebesar 5 MP. Bodinya terdukung dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air dan mencakup port untuk jack audio sebesar 3.5mm.

Selain itu, bahan yang diusung untuk bodi Samsung Galaxy A73 5G berasal dari bahan plastik yang membawa warna yang matte dengan bingkai logam. Dengan bodi tersebut, maka ponsel ini memiliki dimensi sebesar 76.1 x 163.7 x 7.6 mm dan memiliki bobot sebesar 181 gram. Bodi ponsel ini membawa varian warna hijau mint, putih, dan juga abu gelap.

Bawa Chipset Snapdragon 778G

Beralih ke bagian dalam ponsel, Samsung Galaxy A73 5G membawa kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan fitur fast charging berdaya 25W. Kemudian untuk hardware, kabarnya ponsel ini mengusung chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G yang memiliki fabrikasi 6nm.

Tenaganya terdukung oleh prosesor octa-core dengan kemampuan 2.4 GHz dan 1.8 GHz. Dengan keberadaan chipset dan prosesor yang ada, maka Samsung Galaxy A73 5G memiliki kapasitas RAM dengan opsi 6 GB atau 8 GB dengan penyimpanan internal mencapai 128 GB dan 256 GB. Jika terasa kurang, maka penyimpanan internal tersebut bisa diperluas dengan mengisi slot microSD mencapai 1TB.

Samsung Galaxy A73 5G berjalan dengan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khas Samsungm, yaitu One UI 4.1 dan masih belum diketahui hingga saat ini, wilayah mana saja yang akan kebagian ponsel ini serta untuk harganya juga belum menemui kejelasan. Namun, penjualannya sudah secara jelas akan mulai dari tanggal 22 April mendatang.  

BACA JUGA :

Bagikan !

Tinggalkan komentar