Rilis Galaxy M13 Terbaru Dengan Kamera Super 50 MP Berikut Spesifikasi Lengkap

ARUSGADGET – Pada seri M kali ini Samsung resmi rilis Galaxy M13 Terbaru untuk melengkapi pasar ponsel kelas enteri level. Samsung Galaxy M13 hadir dengan kamera 50 MP lebih tajam dari seri sebelumnya.

Tahun 2022 Samsung telah banyak meriris ponsel pintar mulai dari enteri level sampai flagship. Walau begitu tak menjadi halangan bagi Samsung untuk meluncurkan ponsel pintar Galaxy M13 pada pasar global terutama pada lini ponsel enteri level.

Rilis Galaxy M13 Terbaru Berikut Spesifikasi

Saat ini penerus dari ponsel Samsung Galaxy M12 ini sudah banyak orang mulai mengenal. Meski belum terang-terangan merilis seri ini, beberapa spesifikasi Samsung Galaxy M13 sudah tertebaran. Samsung berencana mendebutkan ponsel pintar kali ini untuk pasara US dan Eropa. Sayangnya, hingga saat ini Samsung belum mengkonfirmasi kapan merilis ponsel ini di Indonesia.

Baca Juga:

Sebagai penerus dari seri sebelumnya, rilis Galaxy M13 terbaru menggandalkan banyak sekali aspek untuk mengoptimalkan pekerjaan penggunanya. Mulai dari layer besar, resolusi kamera hingga 50 MP, tampilan desain terbaru hingga baterai besar 5000 mAh.

Rilis Galaxy M13 Terbaru Berikut Spesifikasi

Rilis Galaxy M13 terbaru membawa banyak perubahan dari seri M12 sebagai pendahulunya. Jika memperhatikan dari penampilan Galaxy M13 justru lebih mirip Galaxy M23 dari pada pendahulunya. Samsung Galaxy M13 hadir dengan modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sisinya yang membulat.


Melihat layer, Ponsel pintar ini memiliki bentang layer 6,6 inci (2408 x 1080 piksel) dengan menggunakan panel layer IPS LCD. Walau masih menggunakan layer IPS LCD tetapi layer ponsel ini sudah beresolusi Full HD+.

Rilis Galaxy M13 Terbaru Dengan Kamera Super 50 MP Berikut Spesifikasi Lengkap

Pada bagian tampilan depan pengguna akan menemukan konsep kamera berponi waterdrop infinity-V. Di dalam kamera waterdrop tersebut tertanam kamera dengan resolusi 8 MP.

Beralih pada kamera bagian belakang, Samsung membekali Galaxy M13 dengan tiga buat kamera. Nah, tiga buah kamera tersebut memiliki resolusi berbeda-beda. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP, sedangkan kamera ultra memiliki resolusi 5 MP dan 2 MP kamera kedalaman.

Untuk perekaman video kamera utama ponsel ini bisa mengambil rekaman smencapai resolusi 1080p pada 30 fps.

Pada rilis Galaxy M13 terbaru, Samsung menyematkan chipset Exynos 850 untuk mentenagai perangkatnya. Hadirnya chipset ini didukung dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal mulai dari 64 GB hingga 128 GB. Pengguna masih bisa memperluas penyimpanan dengan menambahkan Micro SD hingga 1 TB.

Sitem operasi yang Samsung bawa pada rilis Galaxy M13 terbaru meliputi Android 12. Selain itu Samsung juga mempercantik tampilan dengan interfacenya dengan One UI Core 4.1 keluaran Samsung.

Harga Samsung Galaxy M13

Baca Juga:

Untuk daya baterai tak perlu diragukan. Samsung Galaxy M13 memiliki daya baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Selain itu kapasitas baterai juga didukung oleh alat pengisian cepat 15 watt.

Pada Seri kali ini Samsung membawa berbagai fitur terkini dan tercanggih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Fitur tersebut seperti NFC, pemindai sidik jari, USB tipe C, audio jack 3,5 mm, Wifi 5 hingga Bluetooth 5.0.

Harga Samsung Galaxy M13

Harga Samsung Galaxy M13 di Meksiko sekitar 4.999 peso atau setara dengan Rp 3.699 juta. Samsung Galaxy M13 terdiri dari tiga warna apik yaitu Deep green, Light Blue dan Orage Copper.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !