Resmi di Indonesia! Samsung Galaxy A73 5G dengan Kamera 108 MP, Harga Rp 7 Jutaan

ARUSGADGET – Samsung kembali memberikan produk baru untuk pasar Tanah Air. Kali ini, Samsung Galaxy A73 5G yang rilis dengan membawa berbagai spesifikasi unggulan. Spesifikasi sorotan untuk ponsel ini berasal dari sektor kamera, layar, desain, dan ketahanan baterai.

Ponsel ini tentunya menjadi suksesor bagi ponsel pendahulunya, yaitu Galaxy A72 5G. Sebagai suksesor, tentunya Samsung Galaxy A73 5G memberikan berbagai peningkatan spesifikasi bagi para penggunanya. Terlebih, peningkatan tersebut datang dari kamera ponsel yang memiliki resolusi 108 MP.

Selain dari sektor kamera, layarnya juga turut menjadi sorotan karena memiliki panel sAMOLED+ yang juga mendukung teknologi refresh rate. Ada pula ketahanan baterai mumpuni yang bisa bertahan hingga dua hari, serta desain yang tipis dan juga ringan.

Dukung Koneksi 5G

Samsung Galaxy A73 dukung koneksi 5G

Sesuai dengan titelnya, Samsung Galaxy A73 5G merupakan ponsel yang mendukung konektivitas untuk jaringan 5G. Koneksi 5G tentunya memiliki kecepatan tinggi terutama untuk aktivitas streaming, berbagi, bersosialisasi, dan aktivitas lain yang mengandalkan koneksi internet.

BACA JUGA : Ponsel Samsung Refurbished Masuki Pasar Ponsel, Galaxy S21 Lebih Terjangkau

Selain dari koneksi internet yang cepat, performa yang ditawarkan Samsung Galaxy A73 5G juga tidak kalah mumpuni. Performa tersebut dihasilkan berkat dukungan chipset besutan Qualcomm yang akan membawa pengalaman gaming level pro, performa cerdas, serta kemampuan premium lainnya.

Performa Samsung Galaxy A73 5G

Performa Samsung Galaxy A73 5G dari chipset Qualcomm

Untuk chipset yang disematkan dalam ponsel ini merupakan chipset Snapdragon 778G 5G. Chipset tersebut menggandeng CPU Octa-core (8 inti) yang dibuat dengan arsitektur 6 nanometer (nm). Keberadaan kapasitas RAM dan penyimpanan internal ponsel juga turut disokong chipset yang dimiliki ponsel ini.

Dengan menggandeng chipset tersebut, ponsel ini memiliki dukungan kapasitas RAM sebesar 8 GB. Tidak berhenti di situ, Samsung juga menyematkan teknologi RAM Plus untuk mendukung ekspansi atau perluasan kapasitas dengan RAM virtual. Kapasitas ekspansi yang ditawarkan juga mumpuni karena mencapai 8 GB.

Selain dari RAM, penyimpanan internal pada ponsel ini juga tidak akan membuat pengguna khawatir akan kehabisan penyimpanan. Pasalnya, kapasitas yang ditawarkan ponsel ini adalah sebesar 256 GB yang masih mendukung perluasan dengan microSD hingga 1 TB.

Beralih ke tampilan Samsung Galaxy A73 5G yang juga menjadi sorotan karena memiliki varian warna yang soft dan juga elegan. Ponsel ini terdiri dalam warna Awesome Mint, Awesome Grey, dan juga Awesome Black yang memberikan kesan trendy namun tetap elegan serta tidak terlalu mencolok.

Desain ponsel ini dibuat dengan konsep yang tipis bagi bodi ponselnya untuk memberikan keindahan dan mencerminkan performa ponsel. Selain itu, bezel ponsel juga mengusung desain yang tipis sehingga memberikan keleluasaan dalam melihat berbagai konten melalui ponsel ini.

Layar Samsung Galaxy A73 5G

Layar Samsung Galaxy A73 5GLayar Samsung Galaxy A73 5G

Terlebih, layar Samsung Galaxy A73 5G juga didukung dengan panel Super AMOLED yang memiliki resolusi Full HD Plus. Layar ponsel ini berukuran 6,7 inci Infinity-O Display yang mendukung teknologi refresh rate sebesar 120 Hz dan kecerahan maksimum 800 nits. Ada pula dukungan Eye Comfort Shield untuk proteksi mata dengan mengurangi blue-light dari layar.

BACA JUGA : Bedanya Samsung Galaxy A33 5G Dengan Realme 9 Pro 5G Spesifikasi dan Harga

Kamera Samsung Galaxy A73 5G

Kamera Samsung Galaxy A73 5G

Layarnya juga menyematkan kamera selfie yang ditampung dengan notch punch hole yang berada di tengah atas layar. Kamera depan Samsung Galaxy A73 5G memiliki resolusi 32 MP dengan bukaan f/2.2 yang memberikan berbagai fitur termasuk filter animasi yang menggemaskan.

Kamera depan Samsung Galaxy A73 5G tentu tidak perlu diragukan lagi karena membawa modul quad camera dengan kamera utama beresolusi 108 MP. Selain kamera utama, ponsel ini juga menyematkan kamera ultrawide beresolusi 12 MP, kemudian depth dan macro camera yang beresolusi 5 MP.

Sertifikasi IP67

Sertifikasi IP67

Konfigurasi kamera belakang tersebut disematkan pada punggung ponsel Samsung Galaxy A73 5G yang mengantongi sertifikasi IP67. Sertifikasi tersebut membuat ponsel ini memiliki ketahanan terhadap percikan maupun tumpahan air sehingga tidak perlu khawatir ponsel akan rusak. Ponsel ini juga menyematkan proteksi Gorilla Glass 5 yang memberikan ketahanan terhadap goresan.

Tidak lupa untuk ketahanan di dalamnya, Samsung Galaxy A73 5G mengusung kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang bisa bertahan hingga dua hari. Baterai ponsel ini tentunya mendukung fast charging dengan daya sebesar 25W dari teknologi Super Fast Charging.

Samsung Galaxy A73 5G resmi dijual di Indonesia dengan satu varian RAM dan penyimpanan internal, yaitu 8/256 GB. Ponsel ini bisa Anda beli dengan cara mengakses situs resmi Samsung Indonesia. Banderol untuk ponsel ini adalah seharga Rp 7.799.000 dan memberikan berbagai penawaran pada awal penjualannya.

BACA JUGA : Samsung Galaxy M23 5G Resmi di Indonesia dengan 50 MP Triple Camera

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !