Resmi di Tiongkok, Intip Redmi Note 11 SE Unggulkan Konektivitas 5G untuk SIM Ganda

ARUSGADGET – Xiaomi merilis ponsel untuk seri Note 11 dengan tajuk Redmi Note 11 SE. Ponsel ini mengandalkan konektivitas 5G untuk kedua SIM yang ada dalam ponsel.

Selain itu, ponsel juga mengedepankan kapasitas baterai yang dimilikinya, kemudian layar ponsel, penyimpanan, kamera, dan performa yang ditawarkan berkat chipset yang ditanamkan.

Dengan memberikan kemampuan konektivitas 5G untuk kedua SIM, maka ponsel ini memiliki kecepatan unduh dan unggah yang lebih baik daripada jaringan 4G.

Redmi Note 11 SE dengan 5000 mAh

Baterai 5000 mAh

Kemudian pemakaiannya mampu bertahan dalam waktu yang lama. Kapasitas baterai yang ditawarkan ponsel ini adalah sebesar 5000 mAh untuk menyokong berbagai aktivitas ponsel.

BACA JUGA: Redmi 10 Power Resmi di India Dukung Kapasitas RAM hingga 11 GB

Pengisian daya untuk ponsel ini dilengkapi dengan kemampuan fast charging yang memiliki daya sebesar 18W. Sehingga tak perlu menunggu lama untuk menggunakan ponsel ini kembali.

Baterai ponsel yang dimiliki Redmi Note 11 SE tentu ditanamkan pada bodi ponsel yang memiliki dimensi sebesar 161,8 x 75,3 x 8,9 mm. Bobot ponsel ini adalah sebesar 190 gram dengan kesan tangguh pada punggung ponsel.

Layar 90 Hz

Layar 90 Hz Redmi Note 11 SE

Tak lupa dengan wajah yang dimiliki ponsel, layar Redmi Note 11 SE memiliki panel IPS LCD berukuran 6,5 inci. Teknologi yang disematkan pada layar ini di antaranya refresh rate sebesar 90 Hz dan kecerahan maksimum hingga 400 nits.

Resolusi yang ditawarkan layar ponsel Redmi Note 11 SE adalah sebesar 1080 x 2400 piksel yang termasuk dalam kategori Full HD Plus.

Untuk menampilkan konten visual, ponsel ini memiliki layar dengan rasio aspek sebesar 20:9 dan rasio screen-to-body 83,7%.

Beralih menuju hardware ponsel, Redmi Note 11 SE ditenagai chipset besutan Mediatek, yaitu Dimensity 700 untuk mendukung performa ponsel.

MediaTek Dimensity 700

Redmi Note 11 SE dengan Dimensity 700

Mediatek Dimensity 700 yang ada dalam ponsel ini dirancang dengan arsitektur 7 nm yang memiliki 8 inti (Octa-core) dengan kecepatan clock 2.2 GHz dari Cortex-A76 dan Cortex-A55 serta GPU Mali-G57 MC2.

BACA JUGA: Penjualan Redmi Note 11 Pro dan Pro 5G di Indonesia Bawa Harga Khusus Sehingga Lebih Terjangkau

Berkat chipset tersebut, maka Redmi Note 11 SE mendukung kapasitas RAM sebesar 4 GB dan 8 GB untuk mendukung performa ponsel dan menyimpan berbagai aplikasi ponsel.

Namun, selain menyimpan aplikasi, ponsel ini juga mendukung penyimpanan untuk berbagai file, terutama foto dan video dalam ponsel berkat kapasitas penyimpanan internal 128 GB dari UFS 2.2.

Foto dan video bisa diambil dengan memanfaatkan kamera yang dimiliki ponsel, baik kamera selfie maupun kamera belakang ponsel Redmi Note 11 SE.

Kamera selfie ponsel ini dilengkapi dengan notch punch hole yang berada di tengah atas layar dan memiliki resolusi 8 MP dari jenis wide camera serta aperture f/2.0.

48 MP Dual-Camera

Kamera 48 MP

Sedangkan kamera belakang ponsel ini ditampung dengan modul kamera persegi panjang. Konfigurasi yang ditawarkan untuk kamera belakang ponsel ini ialah Dual-Camera.

Kamera utama ponsel Redmi Note 11 SE memiliki resolusi sebesar 48 MP dengan bukaan f/1.8 dari wide camera yang kemudian bersanding dengan 2 MP kamera makro dengan bukaan f/2.4.

Redmi Note 11 SE mengedepankan teknologi AI yang disematkan dalam kamera, kemudian Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama.

BACA JUGA: Redmi K50 dan K50 Pro Rilis, Bawa Sistem Pendingin Terbaru

Software yang mendukung bagian dalam ponsel Redmi Note 11 SE adalah sistem operasi Android 11. Sistem operasi tersebut bersanding dengan antarmuka ponsel khas Xiaomi, yaitu MIUI 12.5.

Dalam segi konektivitas, ponsel ini mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, port inframerah, sensor sidik jari side-mounted, sambungan jackaudio 3.5 mm, dan pengisian daya dengan USB Type-C 2.0.

Selain itu, ada pula kemampuan audio yang ditawarkan ponsel dengan speaker yang memiliki amplitude 0,4 mm serta sertifikasi Hi-Res untuk audio yang dikeluarkan dari ponsel.

Desain Redmi Note 11 SE

Desain Redmi Note 11 SE

Ponsel Redmi Note 11 SE tersedia dalam dua warna trendy yang meliputi warna Deep Space Blue dan Shadow Black.

Dijual di China, ponsel ini menawarkan harga 1099 yuan atau setara Rp 2,3 juta untuk kapasitas ponsel 4/128 GB. Kemudian 1399 yuan atau setara Rp 3 juta untuk kapasitas ponsel 8/128 GB, belum ada konfirmasi apakah ponsel ini akan rilis di Indonesia atau tidak.

BACA JUGA: Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Terbaru Indonesia

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !