Ini Spesifikasi Realme C35, Ponsel Tipis Desain Mengkilap Resmi Meluncur di Indonesia

ARUSGADGET – Vendor ponsel asal China, Realme berhasil meluncurkan Realme C35 di Indonesia. Ponsel C35 ini membawa banyak fitur menarik.

Ponsel ini telah melakukan pemasaran secara global mulai dari Februari lalu. Namun, ponsel ini baru menyambangi pasar Indonesia dua bulan setelahnya, tepatnya pada Senin (4/4/2022).

Realme tetap konsisten untuk terus memasok produknya ke Tanah Air. Baru saja kemarin merilis Realme Narzo Series dan juga Realme GT2 Pro, kini satu produk Realme memasuki jajaran pasar smartphone.

Ponsel yang dirilis merupakan Realme C35 yang mengusung desain yang ciamik dengan membawa teknologi Dynamic Glowing pada bodi ponsel.

BACA JUGA:

Kamera Cakep Desain Stylish

Realme C35 rilis dengan membawa tajuk “Kamera Cakep, Desain Stylish” yang menunjukkan keunggulan ponsel dari segi kamera dan desain ponsel.

Pasalnya, kamera yang diusung ponsel ini membawa resolusi sebesar 50 MP untuk kamera utamanya. Tidak berhenti di situ, kamera ponsel juga menyematkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dengan membawa konfigurasi triple camera.

Triple kamera Realme C35 membawa kamera utama sebesar 50 MP dengan bukaan f/1.8. Kemudian, ada pula kamera makro 2 MP (bukaan f/2.4) dan juga 0,3 MP depth sensor B&W (f/2.8).

Beralih ke kamera depan, ponsel ini membawa resolusi 8 MP AI Selfie Camera yang terdukung sensor premium Sony.

BACA JUGA : Cari Tahu Bedanya Realme 8 Pro dan 9 Pro Terbaru

Kamera selfie milik Realme C35 disematkan dalam notch kamera yang memiliki bentuk tetesan air (waterdrop) pada bagian tengah atas layar. Layar tersebut mengusung panel IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi Full HD.

Resolusi tersebut memiliki piksel sebesar 2408 x 1080 dengan dukungan kecerahan maksimal 600 nits, 90,7% rasio layar, dan kaya akan warna.

Kemudian, bodi ponsel Realme C35 membawa ketebalan hanya 8,1 mm dan merupakan yang tertipis dalam jajaran seri C.

Selain bodi yang tipis, bobot ponsel juga hanya 189 gram yang membuatnya nyaman dan pas dalam genggaman.

Dynamic Glowing Design

Desain yang diusung perusahaan untuk Realme C35 juga tidak kalah mumpuni dengan membawa Dynamic Glowing Design yang berkilauan.

Bezel ponsel ini terbuat dari bahan 2D di sudut kanan untuk pertama kalinya. Ponsel ini terdiri dari dua varian warna, yaitu Glowing Black dan juga Glowing Green yang elegan dan terkesan mahal.

Beralih ke bagian dalam ponsel, Realme C35 mengusung otak dari Unisoc T616 yang memiliki arsitektur 12nm. Chipset tersebut membawa CPU ARM Cortex-A75 dengan kecepatan hingga 2.0 GHz. Kemudian, ponsel ini menggandeng GPU Mali G57 MP1 untuk chipset T616.

Dengan menggandeng chipset tersebut, ponsel ini memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB. Kemudian, penyimpanan internalnya terdiri dari dua varian untuk penjualan di Indonesia, yaitu 64 GB dan 128 GB. Ponsel ini juga mendukung ekspansi penyimpanan internal dengan mengisi slot microSD.

Ketahanan Baterai Mumpuni

Masih pada bagian dalam, Realme C35 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging berdaya 18W.

Kapasitas baterai tersebut memiliki klaim kuat sepanjang hari berkat dukungan teknologi App Quick Freeze untuk meminimalisir konsumsi daya.

Selain klaim yang baik dalam kondisi penuh, Realme C35 juga menyediakan mode daya hemat super. Fitur tersebut membantu pengguna untuk tetap aktif meskipun baterai tersisa 5% saja.

Dengan mengaktifkan mode tersebut, maka ponsel akan bertahan 3,6 jam untuk penggunaan Spotify, 50,2 jam siaga, dan juga 1,8 jam jika sedang berada dalam panggilan.

BACA JUGA : Sederat Fitur Unggulan Realme GT 2 Pro

Meskipun membawa banderol harga yang terjangkau, Realme C35 tetap mumpuni layaknya ponsel mid-range. Terlebih, ponsel ini membawa sertifikasi TUV Rheinland yang mengindikasikan ketahanan yang dimiliki ponsel.

Keamanan ponsel juga terjamin dengan adanya fitur sensor sidik jari untuk membuka kunci ponsel. Sensor fingerprint Realme C35 terletak di bagian samping ponsel dan terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted).

Kemudian, di sisi lain ponsel, Realme C35 menyematkan tiga slot kartu dengan dua slot untuk SIM dan satu untuk microSD.

Harga Realme C35

Dengan membawa berbagai spesifikasi mumpuni, Realme C35 siap bersaing di pasar smartphone Indonesia melalui penjualan perdananya.

Realme telah membuka penjualan perdananya pada 4 April 2022 tepat pukul 00.00 WIB.

Harga spesial untuk Realme C35 pada penjualannya memperoleh potongan Rp 50.000 dari harga normal Rp 2.199.000 untuk varian 4/64 GB serta Rp 2.399.000 untuk varian 4/128 GB. Pembelian dan info lebih lanjut bisa kunjungi laman resmi realme

BACA JUGA : Berikut Harga Dan Spesifikasi Handphone Realme C31 Cocok Untuk Budget Terbatas

Bagikan !