Resiko Bahaya Menggunakan WhatsApp GB

WhatsApp merupakan aplikasi legal yang hampir semua orang gunakan. Dengan aplikasi ini lah orang-orang bisa saling kirim kabar melalui chattingan, telpon atau video call. Meskipun sudah ada yang legal, namun tetap saja masih banyak yang menggunakan aplikasi illegal seperti WhatApp GB (WA GB) atau WhatsApp Mod.

WhatsApp GB adalah aplikasi illegal yang telah di variasi dengan berbagai macam fitur yang lebih lengkap dari aplikasi WhatApp resminya. Banyak yang lebih tertarik menggunakan WhatsApp GB karena memiliki fitur menguntungkan untuk penggunanya.

Sebagai pengguna WhatsApp GB bisa menyembunyikan status online, melihat pesan dan status WA yang sudah dihapus, tidak memiliki batasan upload media (dokumen, video, foto) dan masih banyak fitur lain yang ada pada WA GB. Namun apapun kelebihannya, tetap saja itu merupakan aplikasi Mod.

Hingga sampai saat ini, belum ada perizinan resmi WA GB untuk digunakan. Karena masih berstatus illegal, ada banyak sekali resiko untuk pengguna WA GB ini

Resiko Bahaya Menggunakan WhatsApp GB

Untuk kamu yang sudah berminat menggunakan WA GB, maka harus baca resiko dari penggunaan WA GB di bawah ini:

Screenshot 187

1. Pemblokiran Akun Secara Permanen

Apabila dari Tim Developer dan aplikasi yang sudah diakuasis oleh Facebook mengetahui jika penggunanya menggunakan aplikasi WA Mod, maka dari pihak tersebut akan langsung memblokir akun secara permanen. Akun tidak akan kembali sebelum pengguna beralih menggunakan aplikasi yang resmi.

2. Tidak Memiliki Jaminan Privasi

Untuk pengguna aplikasi WhatsApp legal, privasi pengguna merupakan hal yang paling utama. Hal ini terbukti dengan adanya fitur end-to-end yang berfungsi untuk menjaga privasi pesan percakapan penggunanya. Sedangkan untuk WA GB jaminan privasi sangatlah diragukan.

3. Cepat Terkena Virus

Selain tidak memiliki jaminan privasi yang pasti, pengguna WA GB juga rentan terkena virus yang dapat merusak ponsel secara cepat.

4. Terdapat BUG Pada WA GB

Karena tidak dapat update versi secara otomatis, menyebabkan WA GB memiliki BUG yang sangat berbahaya untuk ponsel. Karena pada akhirnya apabila tidak bisa mengupdate versi terbarunya, harus tetap menghapus dan ganti dengan versi aslinya. Jika tidak maka ponsel yang akan cepat rusak.

5. Tidak Adanya Fitur Backup

Salah satu kerugian menggunakan WA GB adalah tidak bisa melakukan backup. Sehingga ketika ganti ponsel atau beralih menggunakan versi resmi semua data termasuk data-data penting akan hilang tanpa ada sisa.

Baca juga, Picture In Picture sebagai Fitur Baru YouTube TV Pengguna iOS

Setelah membaca resiko menggunakan WA GB, apakah tetap akan mencobanya? Sebaiknya tetap gunakan aplikasi resminya saja, karena sudah jelas privasi kita sebagai pengguna akan tetap aman.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !