Tablet Cocok Untuk Bekerja, Apa Saja Ya?

Di era dunia kerja yang lebih dinamis seperti sekarang dengan mobilitas yang semakin tingi banyak orang membutuhkan perangkat untuk menunjang kinerja mereka salah-satunya laptop.

Selain itu ada perangkat yang dikenal juga mampu untuk menunjang kinerja dalam bekerja, ya namanya tapblet, bahkan di negara-negara maju kini para pekerja cenderung memilih tablet daripada laptop.

Karena taplet dikenal lebih praktis dan mudah untuk dibawa kemana saja, sangat cocok bagi ciri pekerja sekarang yang memiliki kesibukan yang sangatlah padat.

Selain itu dengan tablet banyak pekerja yang mengatakan alasan memilih tablet sebagai teman kerja karena alasan tidak ribed, mudah dibawa dan praktis.

Oleh karena itu banyak seseorang yang lebih memilih tablet daripada laptop guna menunjang aktivitas kerja mereka.

Selain itu tablet mempunyai fungsi yang lebih fleksibel daripada laptop hal ini bisa dipahami karena tablet mudah untuk dibawa secara mobile tidak layaknya laptop yang lebih ribed ketika dibawa kemana-mana.

Dengan begitu banyak vendor yang menciptakan tablet dengan harga yang bersahabat serta performa yang tak kalah lengakap daripada laptop karena permintaan pasar yang kian meningkat.

Meski angka penjualan tablet masih kalah dengan laptop namun banyak orang yang telah jatuh hati pada perangkat yang satu ini dan banyak menjadi pilihan yang menarik untuk bekerja.

Tablet bisa menggantikan fungsi laptop dengan fitur yang lebih simpel sehingga cocok untuk para pekerja. Nah bagi kalian yang merasa membutuhkan tablet untuk bekerja, kalian bisa mencoba beberapa tablet yang kami rekomendasikan khusus nih buat kalian.

Baca juga: Inilah Daftar 6 Monitor LCD Terbaik 2020, Tertarik?

Berikut rekomendasi tablet terbaik untuk bekerja sebagai pengganti laptop yang bisa kamu jadikan pilihan.

Langsung saja yuk kepembahasan yang pertama!

1. Samsung Galaxy Tab S6

Galaxy Tab S6

Sebagai salah-satu penghasil smarphone terbesar di dunia samsung tidak ingin membuang kesempatan untuk dapat melahirkan tablet dengan tawaran fitur yang menarik bagi para konsumennya.

Terlebih lagi Samsung dikenal juga inovatif dalam mengembangkan suatu produk dan selalu bisa memberikan inspirasi bagi para vendor smarphone lain di dunia.

Oleh karenanya Samsung juga telah menciptakan Tablet dengan fitur-fitur yang menarik serta harga yang terbilang terjangkau, mereka menamakanya Galaxy Tab S6.

Dalam menciptakan produk ini Samsung memiliki tujuan menyamai kemampuan setara laptop dengan menawarkan performa yang tidak kalah dengan laptop.

Beberapa fitur yang menarik adalah tablet itu sudah mengusung layar Super AMOLED 10.5 inch, keyboard cover yang praktis, dan adanya stylus pen menjadi keunggulan tersendiri tablet ini.

Dengan spesifikasi, tablet itu menggunakan chipset kelas flagship Snapdragon 855, RAM dan ROM nya dibekali 6/8 GB dan 126/ 256 GB.

Tablet ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki mobilitas kerja yang tinggi, dengan tampilan yang keren dan performa pacu yang prima kalian bisa memilih tablet Samsung Galaxy Tab S6 untuk membantu mengerjakan pekerjaan kalian.

2. Samsung Galaxy Tab A S5e

Galaxy Tab A5e.

Selain Samsung Galaxy Tab S6 Pabrikan asal Korea Selatan ini juga telah menciptkan Tablet yang tak kalah gahar serta keren mereka juga menciptakan Galaxy Tab A5e.

Hampir sama dengan Galaxy Tab S6, Samsung Galaxy Tab A S5e ini didesain dengan sengaja untuk mendukung berbagai kegiatan mulai dari pekerjaan, akademis, hiburan dan komputasi ringan.

Tablet yang satu ini dikenal bandel dan cocok bagi kalian yang setiap harinya harus membuka laptop untuk menyelesaikan pekerjaan.

Dan dengan kehadiran tablet ini kalian tidak perlu repot-repot membuka laptop karena bidang pekerjaan yang kalian kerjakan bisa dikerjakan dalam tablet ini dengan performa yang tak kalah baiknya dengan laptop.

Tablet itu memiliki fitur Layar Super AMOLED full HD 10.5 inch dan memiliki ketipisan bodi yang membuatnya semakin elegan dan tidak memakan tempat ketika dibawa dalam tas kamu.

Tablet itu mengusung RAM 4 GB, memori internal 64 GB, chipset Snapdragon 670, berprosesor Octa-core (Kryo 360 Gold & Silver), juga MicroSD hingga sampai 1 TB.

Dengan spesifikasi tersebut tablet ini bisa dijajarkan dengan kemampuan laptop, dan memang menjadi tujuan awal dari diciptakannya tablet ini adalah untuk menggeser laptop dalam membantu pekerjaan.

3. Apple iPad Mini 5

Apple iPad Mini 5

Tidak mau kalah dengan Samsung yang sudah meluncurkan tablet dan terbilang sukses dipasaran. Apple juga menciptkan tablet dengan tawaran performa dan desain yang tidak kalah dari tablet Samsung.

Pabrikan asal Amerika ini menciptakan Apple iPad Mini 5, meski namanya adal embel-embel mini namun jangan tanyakan dapur pacu yang ditawarkan karena Aplle memberikan kinerja tablet yang luar biasa.

Apple iPad Mini 5 dikenal memiliki beberapa keunggulan dari produk tablet yang lain tentunya dengan tawaran yang takkalah menjanjikan didukung dengan desain yang menawan.

Tablet yang dikeluarkan pada awal 2019 ini memiliki ukuran layar 7.9 inci dan prosesor A12 Bionic yang mampu menghadirkan performa bebas lag ketika digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti game online, editing video dan sebagainya.

Tablet ini mempunyai memori internal 64 GB – 256 GB dengan RAM 3GB. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 7 MP, dan 8 MP untuk kamera belakang.

Desain tawaran performa yang seperti itu Aplle iPad Mini 5 layak dibeli bagi kalian yang membutuhkan tablet untuk bekerja.

4. Apple iPad 7

Aplle iPad 7

Selain Aplle iPad Mini 5, Pabrikan terbaik asal Amerika ini juga mengeluarkan tablet generasi selanjutnya yaitu Aplle iPad 7, sama seperti saudaranya tablet ini juga sangat direkomendasikan oleh banyak orang karena terbukti membantu dalam hal perkerjaan.

Apple iPad generasi ke 7 ini, menjadi perangkat all-around yang solid dan disebut mampu memberikan kecanggihan. iPad generasi 7 ini juga menjadi pengganti iPad tahun sebelumnya dengan keunggulan layar yang lebih besar yaitu 10.2 inci.

Ukuran layarnya yang pas bisa dijadikan sebagai pengganti laptop kamu. Apalagi dengan dukungan keyboard dan Apple Pencil yang dijual terpisah. Kapasitas internalnya 128 GB, cukup untuk simpan beragam pekerjaan.

Dengan dapur pacu yang ditawarkan maka sudah selayaknya bagi kalian yang akan membeli tablet untuk melirik tablet ini.

Baca juga: Review Advan Tab 8elajar, Perangkat Rp1,4 Juta untuk Belajar Online

5. Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Mi Pad 4 Plus

Tidak mau kalah dengan kompetitornya Pabrikan asal China ini juga merilis tablet guna meramaikan pasar tablet di dunia. Xiomi memberikan nama Mi Pad 4 Plus.

Sesuai dengan namanya Xiomi memberikan performa Plus, yang tak kalah gahar dari para pesaingnya.

Mungkin banyak yang belum tahu karena Xiomi merupakan vendor pembuat smartphone namun ternyata Xiomi juga menciptakan tablet yang bernama Xiaomi Mi Pad 4 Plus yang bisa menjadi rekomendasi pengganti smartphone bagi kalian.

Ukuran layar 10.1 inci, sehingga memberikan kepuasan untuk kamu yang gemar bermain game ataupun sekedar menonton video. Untuk kapasitas baterai, Xiaomi Mi Pad 4 Plus berkapasitas 8620 mAH dan juga digukung fast charging 2 ampere.

Selain untuk menonton video dan bermain games, tablet ini juga sangat cocok untuk menemai kalian dalam bekerja, karena dapur pacu yang ditawarkan.

6. Asus Zenpad 8.0

Asus Zenpad 8.0

Pasar tablet kini sudah mulai banyak peminat oleh karena itu Asus yang dikenal merupakan penghasil laptop dan smartphone pun tidak mau kalah untuk mewarnainya.

Salah-satunya Asus Zenpad 8.0. Memiliki layar 8 inci dan desain yang super stylish dan modern, membuat kualitas body Asus Zenpad ini sangat kokoh.

Suara yang jernih hingga performa yang kencang siap membantu melakukan berbagai aktivitasmu dan medukung kalian untuk berkerja. Karena tablet ini dilengkapi dengan dapur pacu yang mengagumkan.

Jadi tablet keluaran dari asus ini layak bagi kalian yang mencari teblet sebagai penunjang kerja kalian.

7. Apple iPad Pro 2020

Apple iPad Pro

Baru baru ini, Apple kembali merilis tablet generasi selanjutnya dengan menawarkan 2 varian ukuran yaitu 12.9 inci dan 11 inci. iPad Pro 2020 ini dibekali chipset A12Z Bionic.

Untuk mendukung kepuasan pelanggan, Apple juga membekali pemindai LiDAR yang diperuntukan untuk Augmented Reality (AR).

Pemindai LiDAR tersebut didukung dengan dua buah kamera, yakni kamera utama 12 MP (wide) yang mendukung perekaman video 4K, dan kamera ultrawide 10 MP.

Apple iPad Pro hadir dalam 4 pilihan penyimpanan yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. iPad terbaru in dilengkapi dengan trackpad, backlight, port USB Type C untuk isi ulang.

Dengan tawaran dapur picu yang mengagumkan seperti itu sudah selayaknya tablet tersebut juga menjadi pilihan yang menarik untuk kita beli.

Baca juga: MateBook D15, Laptop Unggulan Huawei Seharga Rp8 Jutaan

Itulah, rekomendasi tablet yang cocok untuk untuk bekerja bagi kalian yang ingin membeli tablet. Namun tentunya diseuaikan dengan kebutuhan dan keuangan masing-masing.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !